Home / Metropolitan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 09:23 WIB

1000 Bendera Merah Putih Gratis Dibagikan Bunda Millenial

Jakarta, IDN hari Ini – Bendera Merah Putih adalah lambang dan symbol negara Indonesia. Ada undang-undang yang mengatur perihal bendera ini, yaitu UU no 24 tahun 2009, pasal 24 C “dilarang mengibarkan bendera Kebangsaan yang rusak, sobek, kusam, luntur”. Ada sanksi dan denda bagi yang melanggar.

Bunda Milenial melakukan sebuah gerakan /aksi Tukar Bendera rusak dan akan di berikan bendera merah putih yang baru. “Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tahun 2020, saat Indonesia memperingati HUT ke 75 tahun. Respon masyarakat saat itu sangat baik. Banyak yang ter edukasi dan meminta bendera yang baru dari program ini. Untuk itulah, Bunda Milenial melakukan lagi jelang HUT RI ke 76 tahun”, jelas Sisca Rumondor penggagas dan juga Ketua Umum Bunda Milenial.

Baca Juga  Menko Marives Umumkan PPKM Jabodetabek Jadi Level 3

Ada sekitar 1000 bendera Merah Putih yang di siapkan. Bekerja sama dengan beberapa UMKM di Bandung, Boyolali dan Jakarta. Kaum ibu-ibu penjahit, membuat bendera yang akan di bagikan secara gratis melalui mekanisme yang sudah di sampaikan di flyer dan pengumuman di medsos. Yaitu menghubungi no telepon panitia, kirimkan foto bendera rusak/sobek/kusam, sertakan data diri lengkap.

Baca Juga  Terkait Perjalanan Dinas Puskesmas Tahun 2022, LSM Cakra Tulungagung : "Sudah Kami Laporkan APH"

“Kami hanya mau mengingatkan dan meng edukasi masyarakat, betapa berharganya bendera Merah Putih. Sejarah yang panjang, korban nyawa para pejuang, penderitaan selama berperang, hingga akhirnya Merah Putih berkibar di seluruh Nusantara. Alangkah menyedihkan bila menaikan bendera kebangsaan yang sobek/compang-camping/kotor/luntur, dsb. Harga bendera di pedagang keliling atau di pasar sekitar Rp 25.000 an, ukuran standard buat di rumah. Di kibarkan setahun sekali, masa kibarkan yang jelek?!” lanjut Sisca kepada awak media.

Program Tukar Bendera ini di mulai sejak, 01 Agustus hingga 14 Agustus. Dan permintaan yang masuk, saat ini sudah melebihi kapasitas ketersediaan, luar biasa respon masyarakat. Hampir semua provinsi di Indonesia terwakili, meminta penukaran bendera rusak dang anti yang baru kepada Bunda Milenial. “Rencananya kami akan jalankan terus, tiap tahun jelang HUT RI. Dengan harapan makin banyak yang tersadarkan akan bendera kebangsaan Merah Putih, harus dan wajib di hargai. Kibarkanlah bendera Merah Putih yang bersih dan layak. Dirgahayu Indonesia ku yang ke 76 tahun. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, tutup Sisca Rumondor, ketua Umum Bunda Milenial.

Baca Juga  Acara Pelepasan Siswa SMPN 285 Jakarta : Contoh Suri Teladan Terbaik Perpisahan Siswa di Lingkungan Sekolah

(Rils)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pastikan Kelancaran dan Ketertiban Penyelenggaraan Pemilu 2024, Panwaslu Waeapo Kabupaten Buru Laksanakan Sosialisasi dan Pemantauan di Desa-Desa

Banten

GATRA Lakukan Aksi Demo Di 3 Lokasi Berbeda

Daerah

Promosi Gemar Makan Ikan, dihadiri Wali Kota Gunungsitoli

Daerah

Pemkab Humbahas Membuka Resmi BimtekE-Kinerja BKN Dan peningkatan IP ASN

Daerah

Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2025 Dibuka Bupati Humbahas

Humbang Hasundutan

Memonitoring Implementasi Transisi PAUD-SD Bunda Paud Kunjungi SD173385 Dolok Sanggul

Daerah

Kasus Postingan Pelecehan Capres/Cawapres Partai Gerindra oleh Dosen di Wonosobo, Relawan Prabowo dan LP KPK Lakukan Penyelidikan

Cirebon

Respon Cepat Polsek Talun Berhasil Menemukan Keluarga Anak Yang Hilang

Contact Us