Home / Tangerang Raya

Kamis, 5 Agustus 2021 - 12:53 WIB

Hindari Proyek Pipa PDAM TB, Truk Bermuatan Jatuh Terperosok

Indonesiahariini.com, Kota Tangerang – Truk terperosok di lokasi Proyek Pipa PDAM di Jl Pembangunan Kelurahan Karang Sari, Kec Neglasari Kota Tangerang (Selasa 3/8/2021)

Analis Kebijakan Publik Universitas UNIS Tangerang Adib Miftahul mengatakan, Jika melihat terperosok nya Truk di lokasi itu dapat kita simpulkan pastinya ada kerusakan jalan hingga merugikan masyarakat pengguna jalan, bahkan mengakibatkan kerugian negara. 

“Kita minta Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Pemerintah Kota Tangerang tidak sembarang mengeluarkan Rekomtek, (Rekomendasi Teknis) atas Proyek Pipa PDAM TB Kota Tangerang yang harus ditinjau dan diawasi,” tutur Adib.

Menurut Adib, Dinas PUPR dalam hal ini harus tegas atas  Persyaratan teknis yang harus dipenuhi dalam pemberian izin. yaitu pelaksanaan pemasangan Pipa PDAM, dimana PT Moya sebagai pelaksana proyek pipa tersebut.

Baca Juga  Kasubag Humas Polres Metro Kompol Abdul Rochim Mengusir Wartawan Tidak Paham UU Pers No.40 tahun 1999

“PT Moya merupakan pelaksana teknis yang mengerjakan pemasangan Pipa harus nya tidak merusak jalan yang merugikan pengguna jalan dan membengkak nya anggaran APBD Pemkot Tangerang untuk pembangunan dan perawatan jalan,” Ungkap Adib

Dikatakan, Kontraktor sebut saja PT Moya, harus lebih hati-hati saat kerja, jangan sampai karena proyek pipa itu Berpotensi kecelakaan

“Tidak sedikit warga dilokasi proyek Pipa itu, terpaksa harus memutar arah, karena macet akibat truk yang terperosok di lokasi galian Proyek Pipa itu,” tegas Nya.

Dosen UNIS itu menghimbau, Kita berharap Galian ( Oven Cut ) pipa yang saat ini berlubang segeralah diperbaiki.

Baca Juga  Kades Wanakerta, Tumpang Sugian Nantang Wartawan dan Lawan Politik

“Karena Bobot Truk kemungkinan Bahu jalan jebol harus segera  diperbaiki dan galian pemasangan Pipa baru, harus sesuai aturan lah  jangan sampai jalan menambah daftar jumlah kerusakan jalan, Ini nantinya membuat pekerjaan lagi, ujung – ujung nya pakai uang pajak Masyarakat yaitu APBD Pemkot Tangerang,”tukas mantan Aktivis 98 itu dan menutup pernyataan nya.

Sementara dihari yang sama, dihubungi melalui telepon JH, pihak PT Moya.belum dapat memberikan keterangan.

Dengan terjadinya Sebuah Truk yang terperosok dekat galian PDAM Kota Tangerang. Tim Jurnalis Tangerang menkorfirmasi  atas kejadian tersebut kepada Dirut PDAM, Sumarya dan  beri penjelasan, bahwa benar ada truk yang terperosok dekat galian PDAM dan sudah diangkat. lalu Tim Jurnalis bertanya kembali,  Bagaimana untuk Amdallalinnya, sejauh ini blum diberi penjelasan oleh Dirut PDAM Kota Tangerang dan Kontraktor pelaksanana galian PDAM Kota Tangerang yang berada di Kelurahan Karangsari melalui Via Whatsapp.

Baca Juga  Gugatan Tanah Waris Digelar Kembali di Pengadilan Negeri Wonosobo

Menurut Keterangan dari Warga sekitar membenarkan ada kejadian truk yang terperosok dekat galian PDAM di wilayah kelurahan Karangsari.

Untuk menkorfirmasi akan kejadian terperosok  truk dekat galian PDAM kota Tangerang sejauh ini untuk mendapatkan jawaban dari Dishub Kota Tangerang, Rabu, 4/08/2021, Tim Jurnalis Tangerang tidak dapat bertemu dengan Pejabat Dishub kota Tangerang.(IDN )

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Mengasah Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif, Osis SMAI Al-Azhar BSD Gelar Alseace 2021

Banten

Ternyata Anggaran Tryout PBVSI Kota Tangerang Ke Yogya Di Mark-Up

Banten

Capres Ganjar Pranowo, Hadiri Acara Pertemuan Dengan Seluruh Organ Relawannya Di Provinsi Banten

Banten

Walikota Tangerang Beberkan Keunggulan Pembaruan Super Apss Tangerang Live

Tangerang Raya

Kades Wanakerta, Tumpang Sugian Nantang Wartawan dan Lawan Politik

Tangerang Raya

Aliansi Surati SMA Negeri 8 Kota Tangerang, Terkait PPDB T.A 2021/ 2022 Diduga Bermasalah

Banten

Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos MM Tinjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke 117

Banten

Pelanggan Pasar Anyar Tetap Bisa Berbelanja dengan Nyaman di Tempat Relokasi

Contact Us