Home / Regional

Minggu, 3 Oktober 2021 - 11:12 WIB

Andil PT Freeport Indonesia Terhadap PON Papua?

Mimika, IDN Hari Ini – Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas memastikan pihaknya mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021.

 “Kami mendukung pelaksanaan PON agar berlangsung dengan baik dan sukses. PT Freeport Indonesia yang merupakan bagian dari Papua harus selalu mendukung ivent nasional,” kata Tony dalam jumpa pers di Stadion Lukas Enembe, Jumat (1/9) sore, seperti dilansir Cepos Online.

Baca Juga  DKI  Sediakan 16 Lokasi Penyuntikan Vaksin Pfizer

Untuk menyukseskan PON Papua ini PT FI menyerahkan bantuan dana senilai Rp 500 miliar. Baca Juga: Jika Luhut Binsar Memberi Saham Freeport kepada Haris Azhar, Ferdinand juga Minta Tony mengatakan selain memberikan dukungan dana, pihaknya juga membangun stadion atletik bertaraf internasional di Klaster Kabupaten Mimika, yang rencananya dalam waktu dekat akan diserahkan kepada pemerintah daerah setempat. “Dua hal inilah yang saat ini menjadi kontribusi kami terhadap PB PON, yang tujuannya untuk menyukseskan pelaksanaan PON Papua,” ujarnya.

Baca Juga  Uji Materi UU Pers di MK Segera Disidangkan

Dia melanjutkan bantuan dan dukungan sarana prasarana ini juga untuk memberikan motivasi dan dukungan terhadap atlet-atlet Papua agar bisa meraih prestasi. Baca Juga: Dituding Minta Saham Freeport kepada Luhut, Haris Azhar Angkat Bicara Menurutnya saat ini atlet Papua memiliki persaingan yang cukup berat, salah satunya dari Kontingen DKI Jakarta. Tony berharap melalui dukungan PT Freeport Indonesia ini bisa memberikan semangat tersendiri bagi para atlet Papua, terlebih khususnya cabor atletik.( IDN ) 

Share :

Baca Juga

Regional

DKI  Sediakan 16 Lokasi Penyuntikan Vaksin Pfizer

Regional

BMKG: Hati – Hati Pacitan Berpotensi Tsunami 28 Meter dan Gempa Besar

Regional

Tidak ada Jaminan JK Dukung Anies Baswedan Pilpres 2024

Regional

Aparat TNI Bentrok dengan Warga, Dandim Alami Luka

Regional

Korban Tanah Longsor, 2 Anak Meninggal

Regional

Ferdinan: Fadli  Makin Gemblung Pernyataannya

Regional

Uji Materi UU Pers di MK Segera Disidangkan

Health

Emrus Sihombing: Pemadaman PJU Saat PPKM Darurat Harus Didukung Penuh

Contact Us