Home / TNI/ Polri

Rabu, 9 Maret 2022 - 07:14 WIB

Danrem 133/NW Bersama Kapolda Gorontalo Pimpin Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo TA. 2022

Gorontalo, Indonesiahariini.com -Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus S.I.K., M.Si., MM, Selada kemarin telah memimpin Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo TA. 2022, digelar di Aula Lembah Baliem Yonif 713/ST Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.
Rabu, (09/3/2022).

Kegiatan Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Prov. Gorontalo diawali dengan sambutan Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan,
kegiatan Apel dan Rapim TNI-Polri ini dilaksanakan
adalah sebagai tindak lanjut dari hasil rapat pimpinan TNI – Polri di Jakarta yang dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan apresiasi, penghargaan,  dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri atas kesungguhannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam membantu pemerintah. Baik penanggulangan bencana, penanganan pandemi Covid-19, sampai dengan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air.
 
“Ini semua tidak lepas dari hasil kerja keras kita bersama dan kedisiplinan yang dimiliki oleh jajaran TNI-Polri khususnya yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo oleh sebab itu kita harus terus berbenah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat”, tuturnya.
 
Sebelum mengakhiri sambutan ini, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menjelaskan ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada kita semua sehingga apa yang menjadi tugas tanggung jawab kedepan dapat kita laksanakan dengan baik,
Pertama: TNI-Polri dan Pemerintah bersinergi membantu percepatan semua bidang.
Kedua: Bekerja sesuaikan dengan kondisi wilayah tempat kerja masing-masing tetap bersinergi baik TNI-Polri dan Pemerintah.
Ketiga: Hindari pelanggaran sekecil apapun.
Keempat: Memonitor perkembangan wilayah terhadap semua aspek.
Kelima: Laksanakan pendataan yang benar dan real dilapangan.
Keenam/Terakhir: Jaga kebersamaan TNI-Polri dan Pemerintah sebagai contoh atau suri tauladan.

Baca Juga  Kontingen Badminton Kapolda Cup Polresta Cirebon Resmi Dilepas

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus .SIK.MM.M.Si menyampaikan Apel dan Rapim TNI Polri di Wilayah Provinsi Gorontalo ini merupakan implementasi dari Rapim TNI-Polri tingkat Pusat Tujuannya adalah untuk meyakinkan bahwa kebijakan pimpinan atas sampai ke tingkat bawah yang benar-benar kita satu persepsi satu pemahaman dan penafsiran terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca Juga  Patroli Polsek Astanajapura Berhasil Gagalkan Kelompok Remaja Hendak Perang Sarung

Selaku Kapolda Gorontalo, saya berharap setelah ini dua hari kemudian atau syukur-syukur secepatnya juga kita implementasikan di Wilayah dan kebijakan sehingga langkah dan tindakan kita benar-benar menunjukkan bahwa kita ini satu langkah.

“TNI-Polri harus bisa mengamanakan kebijakan pemerintah yang telah bersifat Final seperti Pemindahan IKN serta TNI-Polri membantu mengawasi Projek projek Strategis Nasional serta Pemulihan Ekonomi Nasional”, terangnya.

“Presiden memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri bapak Presiden bukan hanya apresiasi tetapi juga penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri atas kesungguhannya dalam menjalankan tugas dan kewajibannya termasuk menjalankan tugas-tugas kemanusiaan baik membantu dalam penanganan bencana kemudian juga penanganan Covid-19 khususnya percepatan vaksinasi”, pungkas Kapolda Gorontalo.

Baca Juga  Pemilu di Kecamatan Garung, Wonosobo Berjalan Lancar dan Sukses

Turut hadir pada kegiatan Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus S.Ik M.Si MM, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs.Puji Prasetijanto Hadi, MH, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi.S, Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Cpl Adolf S. Simanjuntak, Para PJU Polda Gorontalo, Kasipers Kasrem 133/NW Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji.SE, Para Dandim jajara Korem 133/NW, Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelle Kathrine.S.Sos, Para Kapolesek jajaran Polda Gorontalo, Para Kabalak Aju Korem 133/NW, Para Danramil dan Kapolsek jajaran Provinsi Gorontalo.

( IDA )

Share :

Baca Juga

Cirebon

Forkopimda Kabupaten Cirebon Kompak Masak Bersama Hingga Patroli Ngabuburit dan Berbagi Sembako 

Cirebon

Polresta Cirebon Launching Tim Patroli Gabungan

Cirebon

Selama Operasi Antik Lodaya 2023, Satresnarkoba Polresta Cirebon Ungkap 8 Kasus Sabu-sabu dan Ganja

Cirebon

Jamin Keamanan, Polsek Kedawung Polres Ciko Melalui Patroli KRYD

TNI/ Polri

Jenderal Andika Perkasa Penuhi Panggilan DPR

Teroris

Lokasi Penangkapan Diduga Teroris

Cirebon

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pengajian Rutin di Masjid Al-Munawir, Desa Trusmi Kulon Kec.Plered Kab.Cirebon

Cirebon

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan 16 Pelaku Kejahatan, Hasil Pengungkapan 9 Kasus

Contact Us