Home / TNI/ Polri

Rabu, 9 Maret 2022 - 07:14 WIB

Danrem 133/NW Bersama Kapolda Gorontalo Pimpin Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo TA. 2022

Gorontalo, Indonesiahariini.com -Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus S.I.K., M.Si., MM, Selada kemarin telah memimpin Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo TA. 2022, digelar di Aula Lembah Baliem Yonif 713/ST Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.
Rabu, (09/3/2022).

Kegiatan Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Prov. Gorontalo diawali dengan sambutan Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan,
kegiatan Apel dan Rapim TNI-Polri ini dilaksanakan
adalah sebagai tindak lanjut dari hasil rapat pimpinan TNI – Polri di Jakarta yang dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan apresiasi, penghargaan,  dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri atas kesungguhannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam membantu pemerintah. Baik penanggulangan bencana, penanganan pandemi Covid-19, sampai dengan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air.
 
“Ini semua tidak lepas dari hasil kerja keras kita bersama dan kedisiplinan yang dimiliki oleh jajaran TNI-Polri khususnya yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo oleh sebab itu kita harus terus berbenah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat”, tuturnya.
 
Sebelum mengakhiri sambutan ini, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menjelaskan ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada kita semua sehingga apa yang menjadi tugas tanggung jawab kedepan dapat kita laksanakan dengan baik,
Pertama: TNI-Polri dan Pemerintah bersinergi membantu percepatan semua bidang.
Kedua: Bekerja sesuaikan dengan kondisi wilayah tempat kerja masing-masing tetap bersinergi baik TNI-Polri dan Pemerintah.
Ketiga: Hindari pelanggaran sekecil apapun.
Keempat: Memonitor perkembangan wilayah terhadap semua aspek.
Kelima: Laksanakan pendataan yang benar dan real dilapangan.
Keenam/Terakhir: Jaga kebersamaan TNI-Polri dan Pemerintah sebagai contoh atau suri tauladan.

Baca Juga  Perkokoh Kemanunggalan Dengan Masyarakat Di Perbatasan Papua, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Datangi Rumah-Rumah Masyarakat

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus .SIK.MM.M.Si menyampaikan Apel dan Rapim TNI Polri di Wilayah Provinsi Gorontalo ini merupakan implementasi dari Rapim TNI-Polri tingkat Pusat Tujuannya adalah untuk meyakinkan bahwa kebijakan pimpinan atas sampai ke tingkat bawah yang benar-benar kita satu persepsi satu pemahaman dan penafsiran terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca Juga  Rombongan KSAD Dudung Kecelakaan Saat Kunker ke Papu, 2 Orang Tewasa

Selaku Kapolda Gorontalo, saya berharap setelah ini dua hari kemudian atau syukur-syukur secepatnya juga kita implementasikan di Wilayah dan kebijakan sehingga langkah dan tindakan kita benar-benar menunjukkan bahwa kita ini satu langkah.

“TNI-Polri harus bisa mengamanakan kebijakan pemerintah yang telah bersifat Final seperti Pemindahan IKN serta TNI-Polri membantu mengawasi Projek projek Strategis Nasional serta Pemulihan Ekonomi Nasional”, terangnya.

“Presiden memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri bapak Presiden bukan hanya apresiasi tetapi juga penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri atas kesungguhannya dalam menjalankan tugas dan kewajibannya termasuk menjalankan tugas-tugas kemanusiaan baik membantu dalam penanganan bencana kemudian juga penanganan Covid-19 khususnya percepatan vaksinasi”, pungkas Kapolda Gorontalo.

Baca Juga  Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Ajarkan Baris Berbaris Dan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda

Turut hadir pada kegiatan Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus S.Ik M.Si MM, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs.Puji Prasetijanto Hadi, MH, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi.S, Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Cpl Adolf S. Simanjuntak, Para PJU Polda Gorontalo, Kasipers Kasrem 133/NW Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji.SE, Para Dandim jajara Korem 133/NW, Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelle Kathrine.S.Sos, Para Kapolesek jajaran Polda Gorontalo, Para Kabalak Aju Korem 133/NW, Para Danramil dan Kapolsek jajaran Provinsi Gorontalo.

( IDA )

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Poltabes Surabaya Pecat 12 Anggota Melakukan Pelanggaran

TNI/ Polri

Perkokoh Kemanunggalan Dengan Masyarakat Di Perbatasan Papua, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Datangi Rumah-Rumah Masyarakat

TNI/ Polri

Danrem 174 Merauke Gelar Farewell Gowes Dandenzipur-11/MA Sebagai Wujud Penghargaan Atas Pengabdiannya Di Wilayah Korem 174/ATW

TNI/ Polri

Danrem 133/NW Pimpin Acara Ramah Tamah Dalam Rangka Tradisi Satuan, Penyerahan Jabatan Kasrem 133/NW dan Kasi Intel serta Serah Terima Jabatan Kasi Pers Kasrem 133/NW

TNI/ Polri

Sinergi Kerukunan Beragama Diwilayah, Danrem 071/Wijayakusuma Silaturahmi Ke Ketua FKUB Banyumas

TNI/ Polri

Kota Purbalingga Dikepung Gabungan Prajurit TNI AD

TNI/ Polri

DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

TNI/ Polri

Danrem 071/Wijayakusuma Canangkan Kampung Pancasila Kota Pekalongan

Contact Us