Home / Nasional

Selasa, 7 September 2021 - 18:26 WIB

Emrus Sihombing : Korupsi Sudah Menjadi Abudaya di Indonesia

Komunikolog Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing  

Jakarta, IDN Hari Ini – Keprihatinan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri terhadap kasus korupsi jual beli jabatan yang terjadi di Kabupaten Probolinggo dinilai sangat beralasan.


Pasalnya, dalam kasus Probolinggo, lembaga antirasuah berhasil meringkus belasan orang yang kini sudah berstatus tersangka, termasuk tersangka yang berstatus satu keluarga.

“Sangat beralasan keprihatinan Pak Firli terkait kasus korupsi di Probolinggo,” kata komunikolog dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing  di Jakarta, Selasa siang (7/9).

Bahkan, sambungnya, pernyataan Jenderal Firli Bahuri itu merupakan representasi dari keprihatinan semua warga bangsa Indonesia atas kasus korupsi yang terjadi dan masif karena melibatkan banyak pihak.

“Pesan dari beliau (Firli Bahuri) sebagai nakhoda pemberantasan korupsi di Indonesia, perilaku-perilaku koruptif itu sudah menjadi keprihatinan kita semua,” tuturnya.

“Jadi saya sependapat dan setuju dan pandangan beliau adalah representasi seluruh bangsa Indonesia. Korupsi sudah menjadi abudaya di Indonesia,” demikian Emrus Sihombing.

Baca Juga  Prediksi Jepang vs Spanyol Piala Dunia 2022

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya menyampaikan keprihatinannya atas kasus korupsi yang terjadi di Probolinggo. Menurutnya, kasus jual beli jabatan yang menjerat Bupati Probolinggo itu sangat kejam.

“Kita sangat prihatin dengan kejadian korupsi Bupati Probolinggo. Tidak hanya menyoroti jual beli jabatan PJS Kades Rp 20 juta dan upeti tanah bengkok Rp 5 juta per hektare. Tapi ini korupsi yang sangat kejam yang dilakukan Penyelenggara Negara Bupati dan suaminya Anggota DPR RI,” kata Firli Bahuri dalam keterangannya.( IDN )

Share :

Baca Juga

Nasional

Ridwan Kamil : Saya Siap Jika Ada Kesempatan untuk mencalonkan Capres 2024

Nasional

 Brigjen Andi Rian Djajadi Irjen Napoleon Perintahkan Petugas Jaga Rutan Pangkat Bintara

Nasional

Prediksi Jepang vs Spanyol Piala Dunia 2022

Nasional

Sumber Bencana Masyarakat Toba Kitaran Kaldera Toba

Nasional

Calaon Ibukota Baru Dibanjiri Penduduk

Nasional

Emrus: Apresiasi Program Polri Bidang Kesehatan. Ke Depan Butuh Fakultas Kedokteran?

Nasional

Dewan Pers Akui Organisasi Wartawan Penyusun Peraturan Pers

Nasional

Wawancara Khusus Pewarna Indonesia Dengan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Bertahan Ditengah PPKM Darurat

Contact Us