Home / Nasional

Selasa, 7 September 2021 - 17:37 WIB

 Emrus Sihombing :  Korupsi Sudah Menjadi Abudaya di Indonesia

Komunikolog Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing  

Jakarta, IDN Hari Ini – Keprihatinan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri terhadap kasus korupsi jual beli jabatan yang terjadi di Kabupaten Probolinggo dinilai sangat beralasan.


Pasalnya, dalam kasus Probolinggo, lembaga antirasuah berhasil meringkus belasan orang yang kini sudah berstatus tersangka, termasuk tersangka yang berstatus satu keluarga.

“Sangat beralasan keprihatinan Pak Firli terkait kasus korupsi di Probolinggo,” kata komunikolog dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing  di Jakarta, Selasa siang (7/9).

Bahkan, sambungnya, pernyataan Jenderal Firli Bahuri itu merupakan representasi dari keprihatinan semua warga bangsa Indonesia atas kasus korupsi yang terjadi dan masif karena melibatkan banyak pihak.

“Pesan dari beliau (Firli Bahuri) sebagai nakhoda pemberantasan korupsi di Indonesia, perilaku-perilaku koruptif itu sudah menjadi keprihatinan kita semua,” tuturnya.

“Jadi saya sependapat dan setuju dan pandangan beliau adalah representasi seluruh bangsa Indonesia. Korupsi sudah menjadi abudaya di Indonesia,” demikian Emrus Sihombing.

Baca Juga  Pulau Nias Gempar Akibat Peanganiyaan Wartawan

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya menyampaikan keprihatinannya atas kasus korupsi yang terjadi di Probolinggo. Menurutnya, kasus jual beli jabatan yang menjerat Bupati Probolinggo itu sangat kejam.

“Kita sangat prihatin dengan kejadian korupsi Bupati Probolinggo. Tidak hanya menyoroti jual beli jabatan PJS Kades Rp 20 juta dan upeti tanah bengkok Rp 5 juta per hektare. Tapi ini korupsi yang sangat kejam yang dilakukan Penyelenggara Negara Bupati dan suaminya Anggota DPR RI,” kata Firli Bahuri dalam keterangannya.( IDN )

Share :

Baca Juga

Banten

Tim Verifikasi STBM Award 2023, Kunjungi Pemerintah Kota Tangerang

Daerah

PPDI DPC Humbahas Audensi Ke Polres Disambut Baik Wakapolres Kompol Muslim Amin

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Binrohtal di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas

Daerah

Bupati Samosir Sebagai Inspektur Upacara Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila

Daerah

Pemilu di Kecamatan Garung, Wonosobo Berjalan Lancar dan Sukses

Cirebon

Antisipasi C3, Geng Motor dan Tawuran, Polsek Klangenan laksanakan Patroli

Daerah

Bupati Humbahas Hadiri Apel Kasatkamling Tahun 2023 Bersama Forkopimda

Daerah

Bupati Samosir Temui Menkes RI, Guna Peningkatan Pelayanan Kesehatan Yang Lebih Berkwalitas

Contact Us