Home / Banten

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:03 WIB

Jemput Ustaz di Ponpes, Densus 88 Tangkap Tiga Teroris di Banten

Serang, Indonesia Hari Ini.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di wilayah Banten.” Masing-masing terduga teroris ini ditangkap di Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak.

“Benar adanya kegiatan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polda Banten,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Sinto Silitonga, melalui pesan singkat, Jumat (13/8/2021).

Sinto mengatakan tiga terduga teroris itu masih dalam pemeriksaan intensif. Belum diketahui identitas hingga jaringan teroris yang terkait tiga orang tersebut.

Baca Juga  Ajang Lokasi PorProv VI Banten Di Kelurahan Selapajang Jaya - Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Ternyata Masih Bermasalah

“Saat ini ketiga terduga pelaku sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Densus 88 Polri,” ujarnya.

Salah satu lokasi penangkapan terduga teroris ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Rehab Hati, Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, pagi tadi. Dari lokasi, Ustaz S dijemput bersama anaknya.

Namun pada siang hari, sang anak dibawa kembali ke pesantren dan membawa mertua Ustadz S, berinisial HN. Saat penangkapan banyak anggota Densus 88 yang membawa senjata laras panjang.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Team Dalang ke UMKM Geber Cemerlang kota Cilegon

“Ustaz S, dibawa pagi tadi pulang jemput anaknya, anaknya juga dibawa. Anaknya dianterin lagi, tapi mertuanya dibawa. Dibawa terus foto-foto tempat ini,” kata salah satu santri Ponpes Rehab Hati berinisial AN.

Ketua RT setempat, Sandra, mengaku tidak terlalu kenal siapa saja pengajar di pesantren tersebut. Ia pun tak mengetahui alasan Ustaz S dan HN ditangkap Densus 88.

Baca Juga  TERNYATA Klaim Tanah Sepihak Oleh Pemerintah Kota Tangerang, TANAH YANG BERMASALAH.…

“Pernah beberapa kali pemilik pesantren ketemu buat dokumen KTP, KK, selebihnya jarang ketemu, saya juga jarang di rumah karena jualan sayur ke kampung-kampung lain,” kata Sandra.

Selain di Banten, Tim Densus 88 juga menangkap sejumlah terduga teroris di Kota Medan, Kota Binjai, Sumatera Utara, hingga Jawa Tengah. Namun, belum diketahui pasti total terduga teroris yang ditangkap dalam operasi tersebut.( IDN )

Share :

Baca Juga

Banten

Bersamaan Giat Khotmil Qur’an Dalam Rangka HUT PMJ ke 73, Polres Metro Tangerang Kota Santuni 30 Anak Yatim

Banten

Atlet Berprestasi Ditolak Masuk SMA Negeri, Masyarakat Olahraga Desak Pj Gubernur Banten Pecat Kadindikbud dan Kepala Sekolah

Banten

Kunjungan Kerja Team Dalang ke UMKM Geber Cemerlang kota Cilegon

Banten

TERNYATA Klaim Tanah Sepihak Oleh Pemerintah Kota Tangerang, TANAH YANG BERMASALAH.…

Banten

Warga Tangerang Geruduk Inspektorat Provinsi Banten

Advertorial

Virtual Job Fair Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Edisi Bulan November Tahun 2022 Resmi Di Buka

Banten

Hari Jadi Kabupaten Lebak Ke 194 ,Pemkab dan DPRD Di Demo Mahasiswa

Banten

Kapolda Banten Pantau Pasokan Sapi Potong dan Daging Beku Jelang Idhul Adha

Contact Us