Home / Banten

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:03 WIB

Jemput Ustaz di Ponpes, Densus 88 Tangkap Tiga Teroris di Banten

Serang, Indonesia Hari Ini.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di wilayah Banten.” Masing-masing terduga teroris ini ditangkap di Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak.

“Benar adanya kegiatan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polda Banten,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Sinto Silitonga, melalui pesan singkat, Jumat (13/8/2021).

Sinto mengatakan tiga terduga teroris itu masih dalam pemeriksaan intensif. Belum diketahui identitas hingga jaringan teroris yang terkait tiga orang tersebut.

Baca Juga  Konsumen Teriak Atas Kualitas Air PDAM di Hotel Anara Airport Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta - Kota Tangerang

“Saat ini ketiga terduga pelaku sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Densus 88 Polri,” ujarnya.

Salah satu lokasi penangkapan terduga teroris ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Rehab Hati, Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, pagi tadi. Dari lokasi, Ustaz S dijemput bersama anaknya.

Namun pada siang hari, sang anak dibawa kembali ke pesantren dan membawa mertua Ustadz S, berinisial HN. Saat penangkapan banyak anggota Densus 88 yang membawa senjata laras panjang.

Baca Juga  Peresmian Posko Gabungan Nasional IAS Group 2024 di AP Space Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

“Ustaz S, dibawa pagi tadi pulang jemput anaknya, anaknya juga dibawa. Anaknya dianterin lagi, tapi mertuanya dibawa. Dibawa terus foto-foto tempat ini,” kata salah satu santri Ponpes Rehab Hati berinisial AN.

Ketua RT setempat, Sandra, mengaku tidak terlalu kenal siapa saja pengajar di pesantren tersebut. Ia pun tak mengetahui alasan Ustaz S dan HN ditangkap Densus 88.

Baca Juga  Sampah Bandara Soekarno-Hatta Menggunung, Akibat Warisan PT. ISU Yang Tidak Memenuhi Standarisasi SLA

“Pernah beberapa kali pemilik pesantren ketemu buat dokumen KTP, KK, selebihnya jarang ketemu, saya juga jarang di rumah karena jualan sayur ke kampung-kampung lain,” kata Sandra.

Selain di Banten, Tim Densus 88 juga menangkap sejumlah terduga teroris di Kota Medan, Kota Binjai, Sumatera Utara, hingga Jawa Tengah. Namun, belum diketahui pasti total terduga teroris yang ditangkap dalam operasi tersebut.( IDN )

Share :

Baca Juga

Banten

Polres Lebak Pastikan Kepulangan Jemaah Haji Aman dan Lancar

Banten

PLN Cikokol Tangerang, Kini Dituduh Merampok Konsumen Untuk Yang Kedua Kalinya

Banten

POL PP Kota Tangerang Tidak Bernyali Tindak Sambungan Kabel Fiber Optic Ilegal

Banten

Kemenag Melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam Adakan Puncak Festival dan Gebyar PAI Tahun 2022

Banten

Aksi Relawan DPC KGBN Kota Tangerang, Adakan Giat Jum’at Berkah Dari Cipondoh Sampai Taman Royal Benteng Betawi

Banten

Kunjungan Kerja Team Dalang ke UMKM Geber Cemerlang kota Cilegon

Banten

12 Remaja Hendak Tawuran Di Tangerang, Celurit Panjang Berhasil Diamankan Polisi

Banten

Ternyata Anggaran Tryout PBVSI Kota Tangerang Ke Yogya Di Mark-Up

Contact Us