Home / Cirebon

Rabu, 17 November 2021 - 22:21 WIB

Kasubag Umum DPUPR Kota Cirebon PimPongkan Wartawan.

Indonesia hari ini – Online. Kemitraan antara  instansi pemerintah dengan Insan PERS harus mendorong meningkatnya profesi jurnalis.   Wartawan dapat menjadi mitra kerja  pemerintah daerah cq humas, DKIS, DPUPR Kota Cirebon, yaitu wartawan yang mempunyai kualifikasi wartawan yang betul-betul bekerja secara profesional.

Adapun hubungan yang harus dibangun antara pemerintah daerah dengan wartawan adalah hubungan yang setara kedua belah pihak harus bersifat egaliter dan independent.

Hubungan yang dijalin adalah hubungan terbuka, jujur, saling mendukung, saling menguntungkan, saling menginspirasi, saling memotivasi, saling memberdayakan dan saling memajukan.

Lain halnya di DPUPR Kota Cirebon, menjalin kemitraan wartawan dengan DPUPR, secara person, sudah 10 tahun lamanya,media boleh berganti – ganti, tetapi kemitraan tetap humanis dan lebih baik.  Surat kabar Suara Republik News dengan Majalah berlangganan sudah lama di DPUPR Kota Cirebon. Berlangganan Koran Suara Republik News di DPUPR, di bulan Januari, Febuari, Maret, April, Bulan Mei, di bayar. Tetapi pada bulan Juni 2021, Langganan koran di setop.

Baca Juga  Satu Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

 Indonesia hari ini temui Kasubag Umum DPUPR Kota Cirebon, Trisna di ruang kerjanya mengatakan langganan Koran SRN, yang di setop karena mengikuti aturan yang baru, ada tidak koran SRN, di SIPD, nya, kalau ada di SIPD, nya kami akan bayar langganan koran, tetapi kalau tidak ada mohon maaf tidak bisa di bayar.

Tetapi media media lain yang sudah di setop masih berlangganan, kata Trisna, karena media media lain ikut ngendong ke media yang namanya sudah ada di SIPD, media media mana saja yang ngendong ke media yang tertera di SIPD, menurut Trisna, jangan tanya, kan ke saya, coba tanyakan ke  pak Bawon, bendahara, yang pegang data. Coba

Baca Juga  Peringati Hari Jadi ke-74, Polwan Polresta Cirebon Gelar Olahraga Bersama Serentak se-Indonesia

saja pak Heri, mengajukan surat berlangganan koran, ke DKIS,  Ke DKIS Kota Cirebon, temui bu Irna, menurut Irna, kalau berlangganan ke DKIS tidak nyambung pak Heri, karena masing masing SKPD memprogram ajuan untuk berlangganan, apalagi kode rekening, kode rekening itu Dinas DPUPR, untuk membayar media media, apa media koran, Online, Majalah.

Menurut Kasubag Umum, Trisna, coba saja mengajukan surat langganan ke  Kabag Umum, di bagian  Umum, temui  Tatang, di arahkan suruh temui Tedi, dari Tedi, suruh buat surat ajuan temui Kabag Administrasi dan Pembangunan, menurut Kabag Adm dan Pembangunan bu Putri, mengatakan, pak Heri dengarkan dulu kalau saya ngomong  bahwa  utk berlangganan koran, media online, majalah, kode rekening, nya kan ada di DPUPR, artinya kode rekening itu untuk berlangganan media media apa saja, apa berlangganan koran, media online, majalah.

Baca Juga  SMPN1. Lemah Abang Kabupaten Cirebon, Memiliki Lapangan Olahraga Serbaguna

Jadi pak Heri, tidak ada urusan dengan Setda Adm Pembangunan, silahkan pak Heri temui Kasubag Umum DPUPR, Trisna, kalau masih tidak mengerti coba temui Kadis DPUPR Kota Cirebon, Syahroni.  Ind hari ini temui Kadis DPUPR, Syahroni, menurut Kasubag Umum, Trisna, pak Kadis tidak ada di kantor, sedang ke Jogja.

Ind hari ini temui Wandi lebih di kenal kumis, menurut kumis, saya saja berlangganan koran di setop, tetapi saya berusaha dan dompleng ke media orang lain, jadi media saya lanjut untuk berlangganan. Menurut kumis, seperti Nt Heri, jangan mau suruh mutar ke DKIS, Ke Kabag Umum, suruh Mutar ke Kabag Adm dan Pembangunan, memang,nya mutar – mutar seperti bola pimpong. Mh)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Kapolresta Cirebon Hadiri Dialog Khusus terkait Rencana Kenaikan Harga BBM Subsidi

Cirebon

SMKN1. Lemah Abang Kabupaten Cirebon Terapkan PTM 100 Persen

Cirebon

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2022.

Cirebon

Kepala Sekolah SMPN. 1. Sumber Kabupaten Cirebon, Drs. Didin Jaenudin, MM. Siap PTM 100 persen.

Cirebon

Majelis Dzikir Sholawat Nariyah, Kampung Cangkol Selatan, Kelurahan Lemahwungkuk/ Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Memberikan Santunan Anak Yatim

Cirebon

Kepala Sekolah SMPN.1 Kota Cirebon, Berlakukan PJJ 100 persen

Cirebon

Kelurahan Kalijaga, Kec Harjamukti, Kota Cirebon, Dukung Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat.  

Cirebon

Elang Tomy Iplaludin :Tanaman SMPN. 4 Kota Cirebon Persiapkan Rintisan Adiwiyata.

Contact Us