Home / Cirebon

Selasa, 16 November 2021 - 05:09 WIB

Kelurahan Kalijaga, Kec Harjamukti, Kota Cirebon, Dukung Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat.  

 Entis Sutisna SE. Lurah Kalijaga, Kec. Harjamukti Kota Cirebon.

Cirebon.IDN hari ini – Pemerintah Daerah ( Pemda) Provinsi JawaBarat  Menganggarkan Rp 560 Miliar untuk memperbaiki  31.500 unit Rutilahu sepanjang tahun 2021,  di 27 daerah.     Jika satu rumah mempekerjakan 3 sampai 4 orang maka akan ada sekitar 125.000 lapangan kerja dari program perbaikan rutilahu.

Program perbaikan rutilahu merupakan komitmen pemda Provinsi JawaBarat di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat.

Ketika ditemui Ind hi, di Kelurahan Kalijaga, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Lurah Kalijaga, Entis Sutisna SE, di ruang kerjanya mengatakan Rutilahu ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi JawaBarat, untuk warga yang berpenghasian kurang, namun program ini sangat bagus menurut kami, tinggal bagaimana mengelola  terkait anggaran yang disediakan pemerintah Jabar, tentunya kami dari pemerintah kelurahan sangat mendukung dengan program rutilahu itu.   InsyaAllah di kelurahan Kalijaga sangat mendukung untuk tahap pertama sudah dilaksanakan, untuk tahap ke 2 sedang berjalan, kita sedang dikebut alat – alat, material material mudah mudahan lancar dengan kondisi situasi yang saat ini musim hujan, calon  penerima rutilahu ini bisa memanfaatkan lebih baik.

Baca Juga  Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Arus Balik di Rest Area KM 229

Keluarga calon penerima manfaat program rutilahu merupakan hasil usulan desa/ kelurahan melalui LPM atau Badan Keswadayaan Masyarakat ( BKM)

Baca Juga  Kasubag Umum DPUPR Kota Cirebon PimPongkan Wartawan.

Di kami untuk tahap kedua ini kemarin sudah 35 unit rutilahu.

Di kelurahan Kalijaga, Kec. Harjamukti ada 15 RW, cuman yang tidak dapat hanya satu RW.  Masih menurut Entis Sutisna SE, kami menjabat lurah baru dari kelurahan Kalijaga, pada saat menjabat lurah  telah melaksanakan rodshow ke RW RW, selama 1 bulan setengah itu secara umum saya memperkenalkan diri ke RW ke RT ke perangkat perangkat masyarakat.

Baca Juga  Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

Harapan kami mohon kepada semua pihak yang  di lingkungan Kalijaga atau di Kecamatan Harjamukti dukungan kepada Lurah Kalijaga untuk membangun kelurahan Kalijaga lebih baik lagi di masa yang akan datang ujar, nya. ( Mh)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Tindak Tegas Bagi Warga Masyarakat yang Membuang Sampah Sembarangan

Cirebon

Kepala Sekolah SMPN.10. Kota Cirebon, H. Sahlan S.Pd Siap PTM 100 Persen

Cirebon

Polresta Cirebon Sweeping Sarang Geng Motor di Kabupaten Cirebon

Cirebon

Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Jalur Event Pemecahan Rekor MURI Sepeda Beregu

Cirebon

Sekda Rahmat Buka Kegiatan Sosialisasi Tata Hubungan Kerja

Cirebon

Nurhasanah Ramadhani

Cirebon

 Kemungkinan Kota Cirebon Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) Tota

Cirebon

Polresta Cirebon Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Empat Jaringan Jawa-Sumatera

Contact Us