Home / Cirebon

Selasa, 16 November 2021 - 05:09 WIB

Kelurahan Kalijaga, Kec Harjamukti, Kota Cirebon, Dukung Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat.  

 Entis Sutisna SE. Lurah Kalijaga, Kec. Harjamukti Kota Cirebon.

Cirebon.IDN hari ini – Pemerintah Daerah ( Pemda) Provinsi JawaBarat  Menganggarkan Rp 560 Miliar untuk memperbaiki  31.500 unit Rutilahu sepanjang tahun 2021,  di 27 daerah.     Jika satu rumah mempekerjakan 3 sampai 4 orang maka akan ada sekitar 125.000 lapangan kerja dari program perbaikan rutilahu.

Program perbaikan rutilahu merupakan komitmen pemda Provinsi JawaBarat di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat.

Ketika ditemui Ind hi, di Kelurahan Kalijaga, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Lurah Kalijaga, Entis Sutisna SE, di ruang kerjanya mengatakan Rutilahu ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi JawaBarat, untuk warga yang berpenghasian kurang, namun program ini sangat bagus menurut kami, tinggal bagaimana mengelola  terkait anggaran yang disediakan pemerintah Jabar, tentunya kami dari pemerintah kelurahan sangat mendukung dengan program rutilahu itu.   InsyaAllah di kelurahan Kalijaga sangat mendukung untuk tahap pertama sudah dilaksanakan, untuk tahap ke 2 sedang berjalan, kita sedang dikebut alat – alat, material material mudah mudahan lancar dengan kondisi situasi yang saat ini musim hujan, calon  penerima rutilahu ini bisa memanfaatkan lebih baik.

Baca Juga  Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif Dalam Bulan Ramadhan, "Polsek Babakan Polresta Cirebon Gencarkan Patroli"

Keluarga calon penerima manfaat program rutilahu merupakan hasil usulan desa/ kelurahan melalui LPM atau Badan Keswadayaan Masyarakat ( BKM)

Baca Juga  Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolresta Cirebon Berikan Arahan Ini kepada Jajarannya

Di kami untuk tahap kedua ini kemarin sudah 35 unit rutilahu.

Di kelurahan Kalijaga, Kec. Harjamukti ada 15 RW, cuman yang tidak dapat hanya satu RW.  Masih menurut Entis Sutisna SE, kami menjabat lurah baru dari kelurahan Kalijaga, pada saat menjabat lurah  telah melaksanakan rodshow ke RW RW, selama 1 bulan setengah itu secara umum saya memperkenalkan diri ke RW ke RT ke perangkat perangkat masyarakat.

Baca Juga  Eh..Nurhahyati Pelapor Dugaan Korupsi  Dana Desa Jadi Tersangka

Harapan kami mohon kepada semua pihak yang  di lingkungan Kalijaga atau di Kecamatan Harjamukti dukungan kepada Lurah Kalijaga untuk membangun kelurahan Kalijaga lebih baik lagi di masa yang akan datang ujar, nya. ( Mh)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Personel Polresta Cirebon Mendapatkan Promosi Kenaikan Pangkat Pengabdian

Cirebon

Kapolresta Cirebon Hadiri Dialog Khusus terkait Rencana Kenaikan Harga BBM Subsidi

Cirebon

SMPN. 1 Kota Cirebon Adakan Silaturahmi Dan Halal Bihalal

Cirebon

Kapolresta Cirebon Bersama Dandim dan Kajari Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Ciwaringin

Cirebon

Polsek Talun Laksanakan Patroli Rutinitas Pada Malam Hari

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Sumber

Cirebon

Jum’at Curhat Bersama Pengurus Bhayangkari, Kapolresta Cirebon Berikan Pesan Ini

Cirebon

Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Contact Us