Home / Internasional

Senin, 9 Agustus 2021 - 07:02 WIB

  Korban Meningkat, AS Dinilai Gagal Tangani Covid-19

.Jakarta, Indonesia Hari Ini.com — Amerika Serikat mencatat kasus harian tertinggi dalam enam bulan. Salah seorang pejabat kesehatan AS mengungkap bahwa negara tersebut telah gagal menghadapi covid-19.
“Kita seharusnya tidak harus sampai di tempat kita sekarang ini. Dalam hal itu (covid-19), ya, kami gagal,” Francis Collins, Direktur National Institutes of Health, Minggu (8/8) dikutip dari AFP.

Lonjakan varian Delta yang sangat menular telah membawa banyak berita buruk salah satunya total kasus baru harian telah melonjak menjadi 118.000, tertinggi sejak Februari.



Rumah sakit anak-anak di negara bagian AS seperti Florida kewalahan karena kaum muda semakin terpengaruh. Kekhawatiran tentang varian Delta telah memicu lonjakan tingkat vaksinasi.

Namun jutaan, terutama di daerah konservatif, tetap skeptis tentang vaksin.

“Kami tidak akan berada di tempat kami sekarang dengan gelombang Delta ini jika kami lebih efektif dalam membuat semua orang divaksinasi,” kata Collins.



Spesialis penyakit menular, yang memberi nasihat kepada Presiden Joe Biden tentang masalah kesehatan memperingatkan bahwa kegagalan untuk mengendalikan varian Delta akan meningkatkan kemungkinan munculnya varian baru yang bisa lebih bermasalah daripada Delta.

Tetapi anak-anak di bawah 12 tahun belum memenuhi syarat untuk vaksin, dan Collins mengatakan jumlah anak-anak yang dirawat di rumah sakit dengan Covid telah mencapai angka tertinggi sepanjang masa yakni 1.450.

Dia memperingatkan bahwa jika jutaan anak segera kembali ke sekolah langsung tidak diharuskan memakai masker maka virus ini akan menyebar lebih luas. ( IDN )

Baca Juga  Aquabike Jetski World Championship, Pesta Rakyat Danau Toba Pengunjung Tembus Mencapai 200.000 Orang

Share :

Baca Juga

Internasional

Dialog Rusia –  Ukraina Alot, Putin Ingin Ukraina Netral

Internasional

With a Rise in Economic Cooperation between Indonesia and Israel,

Internasional

Serangan Mengerikan Taliban, Jenderal Perang Lembah Singa Jadi Mayat

Banten

Sampah Bandara Soekarno-Hatta Menggunung, Akibat Warisan PT. ISU Yang Tidak Memenuhi Standarisasi SLA

Internasional

Turki Nyatakan Tak Butuh Hubungan dengan 10 Negara Termasuk Amerika

Internasional

Presiden Tegaskan Komitmen Indonesia Terkait Ketahanan Iklim dalam Pidato Virtual di PBB

Internasional

Kenangan Delegasi Indonesia Dalam Acara Asean Week

Internasional

Indonesia tak Hiraukan Gugatan WTO

Contact Us