Home / Kriminal

Minggu, 24 Oktober 2021 - 07:21 WIB

Lima Tembakan untuk IL Berahir  Pencopotan Kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP Amri

Jakarta, IDN Hari Ini – Kasus penembakan yang melibatkan oknum polisi saat bertugas kembali bikin heboh setelah pencopotan Kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP Amri.

AKP Amri yang dicopot dari jabatan usai mencuatnya kasus penembakan oleh polisi saat penangkapan terduga pelaku kejahatan berinisial IL (30).

Perwira Polri itu kini dimutasi sebagai Pama Yanma Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). AKP Amri juga diperiksa oleh tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) atas insiden itu.

Baca Juga  Siapa di Belakang Pengeroyokan Ketua KNPI ?

“Untuk kasat Reskrim ini sudah diambil tindakan dengan dicopot dari jabatannya sejak kemarin dan ditarik ke Polda,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan di Makassar, Jumat (22/10).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan mengatakan Tim Resmob Luwu Utara diduga telah menyalahi prosedur ketika menangkap IL.

Sebelumnya, korban IL dilarikan ke RSUD Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara setelah terluka parah dan kritis usai ditembak polisi sebanyak lima kali ketika penangkapan pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga  Petugas Lapas Pamekasan Lakukan Razia, Sapu Bersih Barang Terlarang

Timah panas dari senjata oknum polisi bersarang di lutut, bagian bawah perut, dan dua luka di paha sehingga mendapat delapan jahitan di tubuhnya.

Konon, IL ditangkap lantaran terlibat dua kasus tindak pidana, yaitu dugaan penganiayaan pada November 2020 dan pembakaran pada Januari 2021.

Kombes Zulpan menyatakan apa yang dilakukan Tim Resmob Polres Luwu Utara itu merupakan tindakan kekerasan yang berlebihan.

Baca Juga  Gegara Ambil Setoran Parkir Bunuh Ponakan Sendiri

“Hal ini  sangat bertentangan dengan pimpinan Polri. Bahwa dalam rangka tindakan kepolisian di lapangan tidak boleh melakukan tindakan kekerasan yang berlebihan,” ucap Zulpan Jumat lalu.

Sesuai perintah dari Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, Kasat Reskrim AKP Amri dicopot. Dia bersama sejumlah anggota Resmob diperiksa oleh Bidang Propam Polda Sulsel. (IDN)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kerja Keras POLRI Membuahkan Hasil Gemilang Di Saat Agenda Operasi Sikat Jaya 2021 Polsek Batu Ceper Mengungkap 3 Kasus Besar.

Kriminal

Gegara Ambil Setoran Parkir Bunuh Ponakan Sendiri

Kriminal

WNA Pelaku Pelecehan Seksual Dibekuk Satreskrim Polrestro Tangerang Kota

Kriminal

Siapa di Belakang Pengeroyokan Ketua KNPI ?

Kriminal

Petugas Lapas Pamekasan Lakukan Razia, Sapu Bersih Barang Terlarang

Contact Us