Home / Politik

Kamis, 7 Oktober 2021 - 07:39 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Calon Presiden pada 2024?

Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Calon Presiden pada 2024?

IDN Hari Ini – Sekelompok relawan yang mengatasnamakan Sahabat LBP bakal mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi calon presiden pada 2024 mendatang. Deklarasi ini rencananya bakal berlangsung di Jakarta pada 9 Oktober mendatang.

Menanggapi hal itu, pengamat politik, Emrus Sihombing menilai sah saja jika ada sekelompok orang yang mendeklarasikan dukungan terhadap Luhut. Namun ia mengingatkan agar para relawan itu meminta izin terlebih dahulu.

Baca Juga  Menteri Dalam Negeri Terbitkan Aturan Perjalanan Saat Natura

“Saya kira wajar dan sah saja kalau ada sekelompok yang ingin mendeglarasikan calonnya untuk menjadi Presiden 2024. Tapi sebaiknya minta izin dulu kepada yang bersangkutan, mudah-mudahan dapat izin dari pak Luhut,” kata Emrus saat dihubungi Info Indonesia, Selasa (5/10/2021).

Seperti diberikatan sebelumnya, sekelompok orang yang mengatasnamakan Sahabat LBP menyatakan bakal mendeklarasikan dukungan terhadap Luhut pada Pilpres 2024. Para relawan ini kabarnya terdiri dari anak muda di Jakarta.

Baca Juga  Politik AHY Tidak Dewasa, Ada Upaya Framing Seolah SBY Lebih Baik Dari Jokowi

“Iya betul kami bersama sejumlah elemen muda di Jakarta yang tergabung dalam relawan Sahabat LBP berencana akan mendeklarasikan dukungan kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk pencalonan Presiden RI 2024 pada Sabtu pekan ini di Jakarta,” ujar juru bicara Sahabat LBP, Achmad RS

Menurut Achmad, Luhut pantas dicalonkan menjadi presiden lantaran prestasinya selama menjadi menteri cukup bagus. Setiap perintah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurutnya selalu dijalankan dengan baik oleh Luhut.

Baca Juga  Airin Sukses di Tangsel Layak Pimpin DKI Jakarta

“Semua tugas-tugas penting yang di perintahkan Presiden kepada pak LBP dilaksanakan dengan sukses sesuai target seperti yang kita lihat ketika menjadi komandan PKPM darurat Jawa Bali. Dalam penanganan COVID-19 pada Juli – September 2021 ini Covid suah melandai. Ini patut kita apresiasi,” ungkapnya. ( IDN )

Share :

Baca Juga

Politik

Tepis Perpecahan  Internal Golkar, Luhut-Airlangga Semakin Mesra

Politik

BEM UI Sebut Binsar Panjaitan Arogan?

Politik

Ganjar Diantara  Perseteruan Celeng VS Banteng

Politik

Emrus Sihombing: Jubir Kementerian Bukan Pesuruh Menteri

Nasional

Big Data  Percakapan 110 Juta Orang di Medsos Dukung Penundaan Pemilu 2024.

Politik

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Mengajak Seluruh Kader Untuk Semakin Kompak Dan Solid

Politik

Bantuan Ganjar Tuai Polemik

Politik

Yusril Sindir AHY, Kalau PBB Tak Calonkan, Bapak Anda Nggak Jadi Presiden

Contact Us