Home / Tulungagung

Senin, 14 Maret 2022 - 20:40 WIB

Misteri Pendapatan Nol Rupiah Pada Laporan Keuangan BPK Tahun 2019 – 2020 Kabupaten Tulungagung

IDN Hari Ini, Tulungagung – Laporan pendapatan atas pengelolaan salah satu tempat wisata di lingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Tulungagung tahun 2019 dan 2020 sesuai keterangan Agus Pamungkas, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) (14/3/2022) tercatat ada pemasukan.

Hal tersebut berbeda dengan pernyataan Kepala Bapenda ketika dihubungi oleh Tranggono selaku
Inspektur di Inspektorat Kabupaten Tulungagung melalui sambungan telepon yang menyatakan tidak ada pemasukan pendapatan ke kas daerah. (https://indonesiahariini.com/ada-ketidakcocokan-dari-hasil-audit-bpk-dengan-laporan-keuangan-tempat-wisata-naungan-disbudpar-tulungagung/)

Baca Juga  Tumpak JON Jalan Sejarah Jinggring Secang,Harapkan Sentuhan Pembangunan Dari Pemerintah

“Ada pemasukan dari pengelolaan tempat tersebut meskipun kurang memenuhi target. Secara sistem apabila sudah dibayarkan ke Kas Daerah maka otomatis Bapenda akan menerima laporan” jelas Agus dengan menunjukkan bukti jumlah setoran yang didapat di tahun tersebut.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan alur pelaporan setelah dari Bapenda karena pada laporan keuangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditemukan nol pendapatan pada tempat wisata yang dimaksud sedangkan ditempat wisata lain ada pemasukannya.
“Mungkin saja itu ada di BPKAD karena setelah itu laporan kami diteruskan kesana serta biasanya BPK minta laporan itu saat ada audit kesana juga” jelas Agus dengan mencocokkan beberapa laporan yang ada ditempat wisata lainnya.

Baca Juga  Pengedaan Seragam Gratis Program Pendidikan Terkesan Diproyek

Sampai hari ini belum ada keterangan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setelah beberapa hari yang lalu ketika dimintai pernyataan pihak Kepala BPKAD sedang dinas luar (berita sebelumnya).
Perlu adanya keseriusan dari pihak-pihak yang terkait langsung agar laporan yang diberikan dan pelaksanaan bisa sama. (lg/jh/tla)

Share :

Baca Juga

Tulungagung

Si Monik RSUD Dr Iskak Masuk Nominasi Ajang PPD Jatim

Tulungagung

Demo LPKP2HI dan Ratu Megat,Lambatnya KPK Tangani Kasus Korupsi di Tulungagung

Tulungagung

Baliho DENMAS TANI di Lepas diganti Gambar Baru Tanpa Ada Kejelasan

Tulungagung

Polsek Kauman Tebang Pilih Terkait Perjudian Sabung Ayam dan Togel

Tulungagung

Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Tulungagung Diduga Halangi Kerja Jurnalistik

Tulungagung

DPRD TULUNGAGUNG, RETORIKA DAN FAKTA BAGIAN DUA

Tulungagung

Ada Total Empat Pencairan BPNT untuk KPM Pada Desember Ini

Tulungagung

Andreas TJ Menangkan Ujian Perangkat desa Pojok Nilai Tertinggi 77

Contact Us