Home / Nias

Jumat, 9 Juli 2021 - 21:19 WIB

Pemkab Nias Barat Klarifikasi Status Media Sosial Facebook An. Aryu Meriang Halawa

Kep. Nias_Nias Barat, Ind Hari ini.com –Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat menyampaikan Klarifikasi pemberitaan di media sosial Facebook Aryu Meriang Halawa yang menyatakan bahwa “Yth Bupati dan wakil Bupati soguna bazato Nias Barat, kami mohon utk menegur kadis pendidikan Borododo gulo yang slalu  memperlambat gaji honor daerah dengan berbagai alasan terlambat… Sampai saat ini Mei masih ditahan oleh kadis tersebut… Saya dengar info bahwa baru cair tanggal 10 Juli mungkin baru jatuh tempo Hitungan laba bunga. Dia rela masrykat banyak menderita hnya demi bunga yg gak seberapa. Kalau perlu, non jobkan oknum tersebut”.

Baca Juga  Konspirasi Apa Terjadi Kepala B2PJN dengan PPK 3,5 terkait Proyek di Kep. Nias ?

Penyampaian informasi itu dinyatakan oleh Pemda Nias Barat bahwa Berita tersebut tidak Benar dan tidak berdasar, oleh karena pencairan honor Guru Kontrak Daerah dapat dijelaskan bahwa harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu;

Baca Juga  LHP tidak Dikeluarkan, DPD AKRINDO Kepulauan Nias & Masyarakat Desa Golambanua II Melakukan Aksi Damai.

1. Masing-masing Guru Kontrak Daerah harus memilik surat keterangan aktif yang ditandatangani oleh kepala sekolah dimana Guru Kontrak Daerah mengajar/bekerja;

2. Guru Kontrak Daerah harus memiliki nomor rekening bank yang masih aktif;

3. Dinas pendidikan Kabupaten Nias Barat mengusulkan pencairan gaji/honor Guru Kontrak Daerah secara Kolektif kepada BPKP-AD Kabupaten Nias Barat.

Baca Juga  Ada Apa Dibalik Kepala dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnnia Zebua, SE, M.SI Penggunaan Dana BOS Rahasia Negara?

Pemda Nias Barat juga menyampaikan bahwa Gaji honorer Daerah Tidak dibungakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat. Pemberitaan itu sama sekali tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan karena penampungan anggaran Honor GKD berada di pos anggaran BPKP-AD Kabupaten Nias Barat.

Klarifikasi tersebut disampaikan melalui Siaran Pers  dengan Nomor : 001/SP/KOMINFO/07/2021, tanggal 08 Juli 2021.

(AlexN)

Share :

Baca Juga

Nias

Proyek Tambal Sulam Jalan Nasional Telukdalam-Lolowau Ancam Keselamatan Pengendara

Nias

Ratusan Masyarakat Kota Gunungsitoli Dan ALIANSI PEMERHATI PILKADES Aksi di Gedung DPRD dan Walikota Gunungsitoli Pilkades Tak Kunjung Dilaksanakan.

Nias

Pangdam dan Kapolda Sumut Dorong Pelaksanaan Vaksin TNI-Polri Nias Barat

Nias

Provinsi Kepulauan Nias Ditunda, Negara Fokus Hadapi Covid-19

Nias

Kepala Desa Hilikara Diduga Korupsikan Dana Desa TA 2020

Nias

Diduga  Rapid Test swab Antigen Covid – 19 Palsu  Beredar Pelabuhan Gunungsitoli

Nias

Dua Warga Hilimborodano, Korban Penipuan, Laporkan Mantan Pj.Kades dan Camat

Nias

Masyarakat Iraonolase, Kecewa Kepada Kejari Gunungsitoli,  Ingin Audensi, Namun Gagal, Humas Kejari Sudah Tidak Berada Di Tempat.

Contact Us