Home / Nias

Jumat, 9 Juli 2021 - 21:19 WIB

Pemkab Nias Barat Klarifikasi Status Media Sosial Facebook An. Aryu Meriang Halawa

Kep. Nias_Nias Barat, Ind Hari ini.com –Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat menyampaikan Klarifikasi pemberitaan di media sosial Facebook Aryu Meriang Halawa yang menyatakan bahwa “Yth Bupati dan wakil Bupati soguna bazato Nias Barat, kami mohon utk menegur kadis pendidikan Borododo gulo yang slalu  memperlambat gaji honor daerah dengan berbagai alasan terlambat… Sampai saat ini Mei masih ditahan oleh kadis tersebut… Saya dengar info bahwa baru cair tanggal 10 Juli mungkin baru jatuh tempo Hitungan laba bunga. Dia rela masrykat banyak menderita hnya demi bunga yg gak seberapa. Kalau perlu, non jobkan oknum tersebut”.

Baca Juga  Kepling ll Kel.Saombo( lshlah zebua) Didampingin Penasehat Hukum Hadiri Penggilan Polres Nias, Diduga Ada Oknum Lain Terlibat.

Penyampaian informasi itu dinyatakan oleh Pemda Nias Barat bahwa Berita tersebut tidak Benar dan tidak berdasar, oleh karena pencairan honor Guru Kontrak Daerah dapat dijelaskan bahwa harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu;

Baca Juga  Nusiami Buulolo, Belum Mendapat Kepastian Hukum. Polres Nias Selatan, Petieskan Laporan Korban.

1. Masing-masing Guru Kontrak Daerah harus memilik surat keterangan aktif yang ditandatangani oleh kepala sekolah dimana Guru Kontrak Daerah mengajar/bekerja;

2. Guru Kontrak Daerah harus memiliki nomor rekening bank yang masih aktif;

3. Dinas pendidikan Kabupaten Nias Barat mengusulkan pencairan gaji/honor Guru Kontrak Daerah secara Kolektif kepada BPKP-AD Kabupaten Nias Barat.

Baca Juga  Konfrensi Pers yang Digelar Mauludin Zebua Bersama Dengan Pengacaranya, Atas Gugatannya Di PN Gunungsitoli

Pemda Nias Barat juga menyampaikan bahwa Gaji honorer Daerah Tidak dibungakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat. Pemberitaan itu sama sekali tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan karena penampungan anggaran Honor GKD berada di pos anggaran BPKP-AD Kabupaten Nias Barat.

Klarifikasi tersebut disampaikan melalui Siaran Pers  dengan Nomor : 001/SP/KOMINFO/07/2021, tanggal 08 Juli 2021.

(AlexN)

Share :

Baca Juga

Nias

Ada Apa Dibalik Kepala dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnnia Zebua, SE, M.SI Penggunaan Dana BOS Rahasia Negara?

Nias

Ketua PD Bhayangkari Sumatera Utara Kunjungi Pulau Nias

Daerah

Pengukuhan Panitia Turnamen Wali Kota CUP Gunungsitoli Tahun 2024

Nias

Masyarakat Iraonolase, Kecewa Kepada Kejari Gunungsitoli,  Ingin Audensi, Namun Gagal, Humas Kejari Sudah Tidak Berada Di Tempat.

Nias

Jenazah Wali Kota Gunungsitoli Almarhum Ir.Lakhomizaro Zebua Tiba Di Gunungsitoli

Nias

Dandim 0213/Nias, Bersama Personil,  Berhasil Amankan Satu Unit Mobil Colt Diesel BK 8800 LRN bermuatan  Kayu Diduga Ilegal, Didermaga Pelabuhan Gunungsitoli Sumatera Utara

Nias

Oknum Kades sifaoro’asi uluhou, halangi Profesi Wartawan,Disertai pengancaman Polres Nias Layangkan SP2HP Kepada Korban

Daerah

Yusman Dawolo Maju Sebagai Bakal Calon Walikota, Resmi Mendaftar di Partai Demokrat Kota Gunungsitoli.

Contact Us