Home / Advertorial / Banten / Budaya / Daerah / Nasional / Ragam / Regional / Sosial / Tangerang Raya

Minggu, 25 Juni 2023 - 17:11 WIB

Perahu Naga Meriahkan Acara Festival Peh Cun Sungai Cisadane Kota Tangerang.

IDN Hari Ini, Kota Tangerang – Festival Peh Cun 2023 Kota Tangerang, yang selalu dimeriahkan dengan adanya perahu naga di sungai cisadane, menjadi salah satu rangkaian acara yang paling banyak ditunggu oleh para pengunjung warga masyarakat kota Tangerang. Minggu, (25/6/2023)

Acara festival ini dihadiri oleh ribuan warga masyarakat yang memenuhi bantaran pinggiran sungai Cisadane, guna untuk menyaksikan para peserta perlombaan lomba mendayung perahu berkepala naga hingga masuk ke garis finish.

Baca Juga  Awalnya Camat Somolo-molo AH Sebut Warganya Bukan Manusia, Akhirnya Di Periksa Di Polres Nias Bersama Kades, HL Didampingin Oknum PNS, Ketika Dikonfirmasi Jawab Camat, "No Comment"

“Masyarakat kota tangerang yang hadir sangat antusias sekali dalam menyaksikan acara festival cisadane, disebabkan festival ini sudah absen selama 3 tahun, sejak adanya wabah pandemi covid 19.

Baca Juga  Sekda Kabupaten Humbahas Menghadiri Rapat Koordinasi Bawaslu Dengan Stakeholder,Pengembangan Strategis Kelembagaan Dalam Rangka Pemilu 2024

Festival Peh Cun adalah salah satu tradisi yang selama ini terus dilaksanakan oleh masyarakat Cina Benteng Kota Tangerang. Dan festival Peh Cun merupakan suatu peristiwa penting dalam sejarah dan kebudayaan masyarakat etnis warga masyaraakat Tionghoa.

Perayaan festival Peh Cun Sungai Cisadane, Tangerang, merupakan salah satu tradisi yang tertua di Indonesia, sehingga pada saat ini festival Peh Cun sudah ditetapkan sebagai warisan budaya.

Baca Juga  Bupati Dan Wakil Bupati Samosir, Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Juara Umum Gereja HKBP Pangururan

Salah satu pengunjung, Kimlan yang hadir mengungkapkan, Festival Peh Cun Cisadane adalah salah satu tonggak peninggalan sejarah yang harus tetap di jaga oleh seluruh warga masyarakat yang ada di kota Tangerang, tuturnya (Advetorial)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Jum’at Curhat, Kapolresta Cirebon Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas 

Daerah

Memastikan Kesiapan, Panitia Pilkades Dan Instansi Laksanakan Kordinasi Jelang Pelaksanaan Pilkades Pergantian Antar Waktu Desa Sosortolong Sihite III DolokSanggul

Banten

Skandal Perluasan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Terungkap Adanya Mafia Tanah Dalam Amar Putusan Pengadilan Negeri Tangerang 

Daerah

Meriahkan Perayaan HUT Kabupaten Samosir Ke-20, Bupati Lepas Pawai Karnaval

Daerah

Festival Panggilan “Toba Jou Toba”, Bekerja Sama Dengan Bank Indonesia

Daerah

Warga Desa Huta Hotang Menyambut Bupati Dengan Antusiasme

Daerah

Kapolres Nias Bagikan Paket Lebaran untuk Pondok Pesantren dan Panti Sosial

Banten

Pemerintah Daerah Kota Tangerang Harus Menghentikan Rencana Pengosongan Lahan RW 005 & 008 Kelurahan Selapajang Jaya  – Kecamatan Neglasari – Kota Tangerang

Contact Us