Home / Tangerang Raya

Jumat, 9 Juli 2021 - 21:06 WIB

Polres Metro Tangerang Kota Vaksinasi Massal Sasar Perkampungan Warga

IND Hari Ini, Kota Tangerang – Berbagai upaya dilakukan Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka membantu pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah menyelesaikan Program Vaksinasi Covid-19. Memutus mata rantai penyebaran virus.

Diketahui sebelumnya, selama dua pekan terakhir ini, Polres Metro Tangerang melaksanakan Vaksinasi massal di lokasi – lokasi keramaian seperti Mall, Terminal – terminal hingga aula perkantoran.

Kali ini, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, jajaran kepolisian Kota Tangerang itu menyasar perkampungan-perkampungan masyarakat golongan menengah kebawah untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Baca Juga  Jokowi Resmikan Jalan "Bypass" Balige,9,8 KM di Kabupaten Toba

“Hari ini kami dari Polres Metro Tangerang Kota dibantu aparat TNI dan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, dengan cara jemput bola,” Kata Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima di lokasi vaksin yang dilaksanakan di Kampung Telaga Sari, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Jum’at, (9/7/2021).

Lanjut Kapolres, pihaknya memiliki terobosan menyasar perkampungan lantaran melihat kondisi masyarakat yang saat ini sedang sulit, termasuk memudahkan masyarakat menerima program vaksinasi ini guna membentuk Herd Imunity (kekebalan kelompok).

Baca Juga  Sisihkan 97 Peserta se-Sumsel, Muba Raih Stand Terbaik III Sriwijaya Expo 2021

“Jadi selama ini untuk datang ke lokasi keramaian seperti mall dan terminal masyarakat menengah kebawah butuh kendaraan dan biaya, maka dari itu kita bekerja sama dengan RT dan Lurah setempat datang langsung ke lokasi mereka untuk memberikan Vaksin gratis ini,” tutur Dia.

“Kita siapkan seratus hingga lima ratus dosis Vaksin sesuai dengan jumlah dan kebutuhan warga di lokasi,” imbuh Kapolres.

Baca Juga  Presiden Jokowi  Tunjuk PT Danareksa  Pengelola 10 BUMN dalam Holding Danareksa.

Selain melaksanakan vaksinasi langsung ke lokasi pemukiman warga, Kapolres Deonijiu juga bersama jajarannya melakukan bakti sosial (baksos) pemberian bantuan sembako berupa beras langsung ke rumah – rumah warga yang membutuhkan.

“Kami (Polri) meminta kepada masyarakat dapat mengambil bagian dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini, khususnya di kota Tangerang, semoga Pandemi di Negeri ini segera berlalu,” pungkas Deonijiu.

(Rls)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Terlalu.! Pejabat PDAM tirta benteng Kota Tangerang korupsi Jam Kerja, Biaya Administrasi Melambung.”

Tangerang Raya

Mafia Tanah Menggila di Tangerang, Mahfud MD: Tidak Sedikit Oknum Di Pengadilan Juga Terlibat.”

Tangerang Raya

Angka Kematian Tinggi, Satgasda Covid-19 DPRD Kota Tangerang Berikan Bantuan Kantong Jenazah.

Tangerang Raya

Mensos Tri Rismaharini Murka Atas Pemotongan Bansos Warga Kota Tangerang

Tangerang Raya

Aliansi Masyarakat Peduli Tangerang Dukung Satpol PP Tidak Praktek Prostitusi

Tangerang Raya

PT PLN Sepatan Kab. Tangerang Tolak Bertemu LSM da Jurnalis

Tangerang Raya

Diduga Oknum Trantib Kecamatan Benda Lakukan Pencemaran Nama Baik Terhadap Ketua DPD AKRINDO

Tangerang Raya

Kangkangi Undang-Undang Ketenagakerjaan, Perusahaan Leasing PT. MCF Pecat Karyawan Secara Sepihak.

Contact Us