Home / Nias

Sabtu, 8 Juni 2024 - 17:01 WIB

Polsek Alasa Personil Piket Tak Ada alias Bolos. Masyarakat Keluhkan Pelayanan, ” Minta Perhatian Kapolse Nias.

Nias Utara – IDN-Indonesiahariini.com – Seorang ibu rumah tangga An. Solidani Gulo 37 berstatus janda memiliki dua orang anak, warga Desa Harefa Naese, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara mendatangi Polsek Alasa untuk melaporkan suatu hal yang menimpa dirinya merasa kecewa anggota personil piket tidak berada di Kantor, Kamis (06/06/2024).

Hal tersebut diketahui oleh beberapa wartawan ketika ditanyakan kepada Solidani Gulo yang sedang termenung. menunggu siapa Buk ? jawabnya mau melapor pak sudah lama saya disini namun petugas Polisi satu pun tidak berada dikantor yang melayani pada hal sudah menunjukan pukul 11:30 Wib siang.” katanya.

Berdasarkan penuturan Ibu Solidani Gulo, ianya pagi berangkat dari rumah dengan tujuan Polsek Alasa untuk melaporkan sesuatu kejadian yang sedang menimpa dirinya, tetapi merasa sangat kecewa karena tidak mendapat pelayanan disebab satu orang pun Petugas Piket Polsek Alasa tidak berada di Kantor, semua ruangan pada terkunci

Baca Juga  Menanggapi Proses Hukum Atas Dugaan Penganiayaan  Dialami Liti Gea Ironisnya Dijadikan Tersangka

“Saya sangat kecewa pak sudah capek-capek dari rumah untuk mencari keamanan dan keadilan hukum yang sedang menimpa kelurga kami alhasil Polisi yang ditugaskan di Polsek Alasa untuk Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat tidak berada di Kantor,” ucapannya sedih.

Tambah Solidani Gulo, kedatangan’Nya di Kantor Polsek Alasa sudah yang kesekian kalinya untuk melapor namun selalu tidak ada pelayanan dari petugas terkadang ada Polisi satu dan dua orang selalu mengatakan itu bukan bidang kami Buk bagian Reskrim tetapi Reskrim hari ini tidak masuk buk besik aja balek,” jelas pelapor.

Teman dari Solidani Gulo berinisial TZ mencoba menanyakan kepada petugas Cleaning Servis Polsek Alasa kemana anggota piket buk kenapa kosong semua ruangan tak ada Personil Polisi di kantor dan begitu juga Kapolsek pada kemana mereka ini buk ? Pada hal ini sudah Pukul :10:45 Wib.
Dijelaskannya, “Maaf Pak kalau saya disini hanya sekedar pembantu kalau yang bertugas sebagai piket saya tidak tau dan Kapolsek sedang di Polres kabarnya mengikuti Rapat,” ungkap dia.

Baca Juga  Polda Sumut Tuntut Mati 22 Pengedar Narkoba dan Sita Barang Bukti 1.3 Ton

Harap Solidani Gulo pelapor kepada Bapak Kapolres Nias agar menertibkan kinerja Kapolsek Alasa dan Jajarannya agar tidak bolos diwaktu jam Dinas serta betul-betul memberikan pelayanan terbaik sesuai yang diharapakan masyarakat membutuhkan keamanan polisi di setiap kecamatan yang rawan kriminal dan kejahatan.

Dengan keluhan yang disampaikan pelapor wartawan mengkonfirmasi Kapolsek Alasa, Muhammad Ichsan, SH.,MH pangkat Ajun Komisaris Polisi NRP.74110421 melalui telepon seluler dan pesan Chat WhatsApp tidak adanya personil di Polsek Alasa yang bertugas di saat jam Dinas”

Baca Juga  Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Kapolres Nias Pimpin Apel Ketua Satkamling

“Masyarakat komplain Pelayanan Polsek Alasa yang tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Personil Anggota Polri Pak Kapolsek Alasa.

Tanggapan dari Kapolsek Alasa hanya menjawab sabar dulu ya Pak lagi di perjalanan Anggota menuju Polsek Alasa.

Memastikan pernyataan Kapolsek wartawan menunggu hingga 6 Jam personil yang dimaksud tak kunjung sampai di Polsek Alasa hingga sore maka dengan itu awak media juga sangat merasa kecewa dengan pelayanan Polsek Alasa sangat bobrok dan tidak tertipu, perlu teguran keras dari Bapak Kapolres Nias.(SG)

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Sambut Baik Aksi PAT oleh Kodim 0213/Nias

Nias

PPK 3.6 Provinsi Sumatera Utara Melalaikan Aturan Perlengkapan Para Pekerja di pembangunan Jembatan Eho Kec.Maniamolo

Nias

Kanit PPA Polres Nisel plin plan Dalam Menjelaskan Tindak Lanjut Laporan, “Nusiami Buulolo” Bulum ada Kepastian Hukum,

Nias

LHP tidak Dikeluarkan, DPD AKRINDO Kepulauan Nias & Masyarakat Desa Golambanua II Melakukan Aksi Damai.

Nias

Plt. Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE, M.Si Menghadiri Penyerahan Bantuan Beras CPP Kepada Masyarakat

Daerah

Yusman Dawolo Lantik Pengurus DPR GARPU Nasdem Desa Afia

Nias

Penasehat Hukum Mareti Ndaha SH, MH dan Rekan berasama Saksi Nia’ami Tafona’o  Datangi Polres Nias

Nias

Kapolres Nias AKBP Luthfi S.I.K  Apresiasi kunjungan Pengurus DPD AKRINDO Kepulauan Nias

Contact Us