Home / Uncategorized

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:00 WIB

PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 16 Agustus

Jakarta, Indonesia Hari INI.com – Pemerintah memutuskan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021. Keputusan ini berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Menteri Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (9/8/2021).

“Arahan presiden ri maka ppkm level 4 3 dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021,” kata dia dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga  KITA-PD Tangerang Raya, Ambil Sikap Kasus Pencemaran Air oleh PT. Panca Kraft Pratama di Tangerang

Luhut mengatakan PPKM level 4 yang diterapkan pada 26 Juli-9 Agustus telah membawa perbaikan di skala nasional dibanding sebelumnya. Perbaikan itu di antaranya terkait turunnya kasus konfirmasi harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, hingga persentase tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19.

Baca Juga  Tergiur Sumbangan 2 T¬†Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ahirnya Copot Kapolda Sumsel

Ia pun meminta masyarakat tetap waspada terhadap virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah juga akan memasifkan kegiatan 3T atau tracing, testing, dan treatment.

“Dalam keputusan detil ini pun kami telah berkomunikasi dengan cermat dengan berbagai pihak misalnya asosiasi mall, perindustrian dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Humbahas Laksanakan " Kick Off " Meeting Pembuatan Dan Pelaksanaan KLHS Perubahan RPJMD 2021-2026

Dia mengatakan pemerintah berusaha mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi. Pemerintah, lanjutnya, tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat, program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST), dan BLT desa.( IDN )

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Humbahas Laksanakan ” Kick Off ” Meeting Pembuatan Dan Pelaksanaan KLHS Perubahan RPJMD 2021-2026

Uncategorized

Como posso acessar o site oficial do pin up casino

Uncategorized

Peningkatan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas Oleh Kapolres Pulau Buru

Uncategorized

Personel Polresta Cirebon Amankan Rapat Pleno Penetapan DCT Pemilu 2024

Uncategorized

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K Memimpin Upacara Hari Peringatan Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 bertempat di Halaman Mapolres Nias.

Uncategorized

Luhut Geram : Yang Bilang Covid-19 Tak Terkendali, Saya Tunjukkan ke Mukanya Kita Terkendali

Uncategorized

DPD GNP Tipikor Kota Tangerang, ” Pertanyakan Tarif Jutaan Rupiah Untuk Acara Perpisahan Dan Wisuda SMAN 15 Kota Tangerang “

Gorontalo

Danrem 133/Nani Wartabone Menghadiri Kegiatan Pasar Murah NKRI Peduli Dalam Rangka Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok

Contact Us