Home / Nasional

Minggu, 3 Oktober 2021 - 11:41 WIB

Presiden Jokowi Resmi Buka PON XX Di Papua

IDN Hari Ini – Anggota DPR dari Dapil Papua Barat Robert Joppy Kardinal mengapresiasi terpilihnya Papua sebagai lokasi penyelenggaraan PON XX 2021. Apresiasi juga disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka secara resmi penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Sabtu (2/10).

“Kami bangga Papua terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX tahun ini. Kehadiran Presiden Jokowi yang membuka PON XX Papua, memberi makna khusus bahwa Papua tidak diperlakukan berbeda dari provinsi lain di Indonesia,” kata Robert melalui keterangan tertulis.

Baca Juga  Tak Ragu 'Potong Kepala', Kapolri Copot 7 Pejabat Polisi

Politikus Golkar yang telah empat periode mewakili rakyat Papua Barat di parlemen itu menilai sudah saatnya segala pikiran negatif tentang pemerintah pusat dibuang jauh-jauh. 

Baca Juga  Hotel Dan Penginapan Melonjak saat Aquabike Jetski Danau Toba 2023

 “Momentum yang dibuka langsung Presiden Jokowi secara jelas telah menunukkan bahwa Papua tak dianaktirikan. Jangan ada lagi pemikiran bahwa kita berbeda.

Jangan mau dipecah belah,” pesannya kepada masyarakat Tanah Cendrawasih. Bukan cuma PON XX, Rp 40,85 triliun yang rencananya bakal digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur di Papua tahun depan juga membuktikan bahwa pemerintah hadir hingga ke ujung paling timur Indonesia.

Baca Juga  Selama Maret - April 2024, Satresnarkoba Polresta Cirebon Ungkap 10 Kasus Sabu-Sabu Hingga OKT

 “Penyelenggaran PON XX mempertegas kehadiran pemerintah dalam berbagai sektor di Papua, tak hanya pembangunan infrastruktur berupa jalan dan lainnya, tapi juga melalui perhelatan olahraga yang mempersatukan bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia,” pungkas Robert. ( IDN )

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelantikan DPP-PPDI Di Pekan Baru, “Ketua Umum DPP-PPDI Feri Sibarani Himbau Pemerintah Dan DPR Perduli Nasib Ribuan Wartawan”

Daerah

KETUA TP. PKK Humbahas Hari Ke 3, Sukseskan Sosialisasi Persentasi Peralihan PAUD-SD Libatkan Kepala Sekolah

DKI

Tiga Provinsi Larang Study Tour Keluar Sekolah

Daerah

Ombusman Jatim Datangi SMKN 2 Tulungagung

Daerah

Pemkab Samosir Gelar Pelatihan Dasar SDM, Guna Pemandu Wisatawan Kawasan Geopark Kaldera Toba

Daerah

Kasus Postingan Pelecehan Capres/Cawapres Partai Gerindra oleh Dosen di Wonosobo, Relawan Prabowo dan LP KPK Lakukan Penyelidikan

Daerah

Aquabike Jetski Danau Toba 2023 Siap Digelar

Daerah

Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pelaksanaan Detekdisi Dini Preventif Dan Respon Penyakit DiTingkat Kabupaten Humbahas

Contact Us