Home / Nias

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:04 WIB

Provinsi Kepulauan Nias Ditunda, Negara Fokus Hadapi Covid-19

Kep. Nias_Nias Barat, Focusflash.id — Belakangan ini di group Whatsapp masyarakat Nias beredar undangan Talk Show webinar Nasional tentang Antara Fakta dan Impian Provinsi Kepulauan Nias.

Menanggapi undangan webinar tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa pada kunjungan kepala daerah se-Kepulauan Nias kepada Presiden Joko Widodo pada hari selasa 5 Oktober 2021 di Istana. Selain menyampaikan permohonan kebijakan khusus Pembangunan di Kepulauan Nias, juga mengenai Provinsi Kepulauan Nias.

Baca Juga  Masyarakat Iraonolase, Kecewa Kepada Kejari Gunungsitoli,  Ingin Audensi, Namun Gagal, Humas Kejari Sudah Tidak Berada Di Tempat.

”Pada kunjungan kami pada hari lalu kepada Bapak Presiden Joko Widodo di Istana, selain menyampaikan permohonan kebijakan khusus pembangunan di Kepulauan Nias. Pada ruang diskusi saya sendiri menyampaikan permohonan pemekaran Provinsi Kepulaun Nias” ujar Khenoki Waruwu melalui telpon seluler, Rabu (13/10/2021).

Khenoki Waruwu ketika ditanya tanggapan Presiden Joko Widodo terkait pemekaran Provinsi Kepulauan Nias. Ia mengatakan bahwa untuk sementara waktu tidak ada pemekaran Provinsi Kepulauan Nias, Negara sedang fokus menghadapi covid-19.

Baca Juga  Menanggapi Proses Hukum Atas Dugaan Penganiayaan  Dialami Liti Gea Ironisnya Dijadikan Tersangka

”Pak Presiden mengatakan pemekaran Provinsi kepulauan Nias tidak ada untuk sementara waktu, kita sedang serius memulihkan ekonomi dari dampak pandemi covid-19” jelasnya

Khenoki Waruwu Bupati Nias Barat menghimbau masyarakat kepulauan Nias supaya tetap bersabar dan kepada pejuang pemekaran juga diminta agar menahan diri membicarakan Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias.

Baca Juga  Sidang Perkara Atas Gugatan Terkait Sengketa Tanah Di Desa Afulu Masih Berproses

”Pada dasarnya Provinsi kepulauan Nias merupakan impian bersama. Itu impian sejak lama bukan baru 3 tahun lalu, akan tetapi karna covid-19 terpaksa harus bersabar, oleh karna itu dihimbau masyarakat kepulauan Nias untuk bersabar dan pejuang pemekaran diminta supaya menahan diri sehingga tidak terkesan penjual isu pemekaran” tutupnya

(AlexN)

Share :

Baca Juga

Nias

Pecat Perangkat Desa Gegara, Aparat Sering Bertanya

Nias

Diduga  Rapid Test swab Antigen Covid – 19 Palsu  Beredar Pelabuhan Gunungsitoli

Nias

Pangdam dan Kapolda Sumut Dorong Pelaksanaan Vaksin TNI-Polri Nias Barat

Nias

Audensi Sejumlah Warga Desa Iraono lase di Kejari Gunungsitoli Akhirnya Terwujud

Nias

LHP tidak Dikeluarkan, DPD AKRINDO Kepulauan Nias & Masyarakat Desa Golambanua II Melakukan Aksi Damai.

Nias

Tindak Lanjutin Laporan AMSP2-KN Ke B2PJN Terkait Kinerja Pkk.3.5 Nias

Nias

PPK 3.6 Provinsi Sumatera Utara Melalaikan Aturan Perlengkapan Para Pekerja di pembangunan Jembatan Eho Kec.Maniamolo

Nias

Masyarakat Iraonolase, Kecewa Kepada Kejari Gunungsitoli,  Ingin Audensi, Namun Gagal, Humas Kejari Sudah Tidak Berada Di Tempat.

Contact Us