Home / Cirebon

Selasa, 5 April 2022 - 20:35 WIB

Targetkan Vaksinasi Covid-19 Anak Selesai Sebelum Ramadan

Indonesia hari ini – Com. CIREBON – Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dosis kedua ditargetkan selesai sebelum Ramadan tiba.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Kadini, S.Sos., menjelaskan saat ini vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dosis kedua sudah mencapai 90 persen.

“Tersisa 10 persen, kita kejar hingga 100 persen,” kata Kadini, Senin (28/3/2022).

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., sebagai ketua harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 telah menekankan agar sebelum bulan puasa capaian vaksinasi kedua anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga  Majelis Dzikir Sholawat Nariyah, Kampung Cangkol Selatan, Kelurahan Lemahwungkuk/ Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Memberikan Santunan Anak Yatim

Dijelaskan Kadini, dari sisa 10 persen tersebut, data terbanyak anak yang belum divaksin ada di Kecamatan Harjamukti. Di kecamatan tersebut, ada wilayah Argasunya dan Kalijaga yang dibutuhkan metode dan pendekatan tersendiri agar anak-anak mereka mau untuk divaksin.

Namun Kadini juga mengaku optimis 100 persen vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dosis kedua bisa dicapai sebelum bulan puasa tiba.

Baca Juga  Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

Dibandingkan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dosis  pertama, untuk vaksinasi dosis kedua ini diakui Kadini sempat terhambat. “Kendalanya terpotong PPKM level 4,” tutur Kadini.

Penerapan PPKM level 4 membuat anak-anak kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sehingga vaksinasi Covid-19 tidak bisa digelar di sekolah-sekolah seperti dosis pertama.

Sementara itu, berdasarkan data dari covid19.cirebonkota.go.id., capaian vaksinasi pertama di Kota Cirebon sudah mencapai 123,14 persen atau sebanyak 322.860 orang telah divaksin, vaksinasi kedua sebanyak 97,28 persen atau sebanyak 255.070 orang telah menjalani vaksinasi Covid-19. Sedangkan untuk vaksinasi ketiga atau booster capaiannya sudah 17,66 persen atau sebanyak 46.308 orang telah divaksin.

Baca Juga  Polresta Cirebon Kembali Sisir Sarang Geng Motor di Kabupaten Cirebon

Untuk vaksin remaja, sebanyak 132,49 telah menerima vaksin dosis pertama sedangkan dosis kedua sebanyak 113,34 persen.( Nr / Hms)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Nurhasanah Ramadhani

Cirebon

Majelis Dzikir Sholawat Nariyah, Kampung Cangkol Selatan, Kelurahan Lemahwungkuk/ Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Memberikan Santunan Anak Yatim

Cirebon

Kepala Sekolah SMPN. 1. Sumber Kabupaten Cirebon, Drs. Didin Jaenudin, MM. Siap PTM 100 persen.

Cirebon

Kapolresta Cirebon Hadiri Panen Raya Ikan Air Tawar Hasil Budidaya Eks Napiter

Cirebon

DR. Nendi, Kepala Sekolah SMAN.2 Kota Cirebon, Terpilih Ketua MKKS yang Baru

Cirebon

Polresta Cirebon Terima Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance dari Bank BRI

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Periode Januari 2022

Cirebon

SMKN1. LemahAbang Kabupaten Cirebon, PPDB Tahap Pertama maupun Tahap Kedua Lancar

Contact Us