Home / Metropolitan

Senin, 6 September 2021 - 07:53 WIB

Tarif PCR dan Antigen Turun, Penumpang di Bandara Bali Naik


Jakarta, IDN Hari Ini — Arus penumpang pesawat udara di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meningkat usai penurunan tarif tes PCR dan antigen, yang menjadi salah satu syarat perjalanan di era pandemi covid-19.
Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira mengakui memang sejak pelaku perjalanan bisa menggunakan hasil tes antigen, walaupun masih di Jawa-Bali, terjadi peningkatan.

“Kemudian, ada penurunan harga PCR. Itu juga mulai meningkat lagi dan per Jumat (3/9) lalu, kami sudah melakukan penyesuaian harga untuk tes antigen menjadi Rp99 ribu, sehingga terjadi peningkatan penumpang,” ungkapnya, mengutip Antara, Senin (6/9).



Berdasarkan catatannya, peningkatan penumpang terlihat pada statistik orang yang datang dan meninggalkan Bandara Bali yang mencapai 6.000 penumpang pada Jumat (3/9).

“Sebelumnya, Bandara Bali setiap harinya hanya melayani rata-rata sekitar 2.500-2.600 penumpang pesawat,” jelasnya.

Taufan berharap peningkatan jumlah penumpang pesawat di Bandara Bali dapat terus berlanjut yang dibarengi dengan menurunnya kasus covid-19.

Baca Juga  Direktur Urusan Agama Ditjen Bimas Kristen Dan Pembimas Kristen Banten Klarifikasi Tuduhan Fredy Butar Butar Atas Seleksi Non PNS Banten


Karenanya, ia menegaskan seluruh penumpang dan pengguna jasa bandara tetap wajib disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bandara Bali menjadi pilot project implementasi aplikasi PeduliLindungi, dimana seluruh dokumen persyaratan penerbangan terintegrasi secara digital, sehingga penumpang tidak lagi membawa dokumen fisik guna mengurangi kontak langsung antar petugas dan mempercepat proses pemeriksaan.

“Dalam aplikasi PeduliLindungi terdapat dokumen vaksinasi dan hasil tes covid-19, serta pengisian electronic Health Alert Card (eHAC). Kami juga menyiapkan jalur khusus pengguna aplikasi ini,” terang dia.cnn/( IDN )

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Peringati Hari Pangan Sedunia, Wilayah Yohanes I Paroki Santo Servatius Kampung Sawah Bekasi, Selenggarakan Webinar

Metropolitan

Satpol PP DKI Jakarta tidak Bernyali Eksekus Bangunan Milyaran Rupiah Tanpa IMB

Metropolitan

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Dikeroyok Massa Pendukung Rizik Hingga Terjatuh

Metropolitan

Jokowi Turun Langsung Tebar Sembako, Emrus: Pengingat Aparat di Bawah Ikut Tiru

Metropolitan

LION AIR JT 206  Jakarta-Medan  Delay Ratusan Penumpang Terlantar

Metropolitan

Urgensi Pengankatan Wamen Kemensos Sangat Tepat

Metropolitan

Wakil Ketua DPRD DKI M.Taufik Diperiksa KPK, Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Munjul

Metropolitan

Tolak RUTA PPPSRS Apartemen MDC, Andi Widiatno Gelar Rapat Pembentukan FWMDC

Contact Us