Home / Tangerang Raya

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:26 WIB

Yayasan Yatim At-Taqwa Bagikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu

Bogor, Indonesiahariini.com – Yayasan Yatim At-Taqwa yang berlokasi di Kampung Cilamur Desa Lewibatu Kecamatan Rumpin pada hari  Minggu malam senin tepatnya 10 Muharram melaksanakan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 32 anak yatim-piatu. 10 Muharram kerap disebut sebagai hari raya anak yatim. Istilahnya lebaran yatim hanya sebagai ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim. Karena pada tanggal tersebut, banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka, Senin (23/8/2021).

Kegiatan santunan yang di gagas oleh ketua yayasan Yatim At-Taqwa Pepen Supendi di dampingi oleh Yadi Haryadi yang sapaan akrabnya Iday sebagai Direktur media KabarTangerang.Id  turut berpartisipasi dalam menyukseskan acara santunan tersebut.

Baca Juga  Anggota DPR RI Ananta Apresiasi Langkah BUMN Sebagai Lokomotif Ekonomi

Menurut Direktur media KabarTangerang.id Yadi Haryadi (Iday) menyampaikan, hendaknya program santunan ini tidak saja merupakan sikap mulia yang diajarkan agama. “Kita (Iday-red) manusia adalah sebagai makhluk yang mulia harus melakukan kegiatan sosial untuk bersikap peduli terhadap sesama,” tutur Iday kepada awak media.

Baca Juga  Kasubag Humas Polres Metro Kompol Abdul Rochim Mengusir Wartawan Tidak Paham UU Pers No.40 tahun 1999

Kepedulian terhadap sesama tersebut berarti kita harus melihat penderitaan, kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan orang yang berada di sekitar kita.

“Sementara di saat yang sama kita tahu, bahwa ada orang di sekitar kita yang bahkan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya merasa kesulitan terlebih dimasa pandemic Covid-19 tata kelola ekonomi sedang menurun apalagi keluarga yang tanpa tulang punggung harus tetap bertahan hidup di masa-masa sulit ini.

Baca Juga  Kangkangi Undang-Undang Ketenagakerjaan, Perusahaan Leasing PT. MCF Pecat Karyawan Secara Sepihak.

Iday menambahkan, Saya juga berterima kepada Donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya Bapak Wahyu Riyadi sebagi pimpinan perusahan PT  Arsindo Baja Mandiri dan PT Asaba Golden Prima serta Ketua PMI Pinang Jaro Mumu bersama jajarannya yang telah membantu untuk menyukseskan kegiatan santunan ini.

“Semoga menjadi ladang amal ibadah dan merupakan ibadah yang akan memiliki nilai yang sangat mulia dihadapan ALLAH SWT. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin,” tutup Iday. **(Asep)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

JPI Gelar Diskusi Problematika HAKI

Banten

Pemerintah Daerah Kota Tangerang Harus Menghentikan Rencana Pengosongan Lahan RW 005 & 008 Kelurahan Selapajang Jaya  – Kecamatan Neglasari – Kota Tangerang

Tangerang Raya

SD N Serua Indah 01 menggelar tes kesehatan Jasmani Wujud Pengembangan dan pengukuran kebugaran

Tangerang Raya

Tekanan Dari Medsos, Pakaian Dinas DPRD Kota Tangerang Senilai Rp 675 Juta Ahirnya Batal

Tangerang Raya

Kadis Dindik Kota Tangerang Berdiam Diri Saat Dikonfirmasi Terkait pungutan Pantastis SMP Negeri 7 dan 20

Tangerang Raya

PROYEK REHABILITASI SALURAN INDUK DAN SEKUNDER CISADANE BARAT DIDUGA TIDAK SESUAI SPEAK.

Tangerang Raya

Ayu Kartini Ketua JTR Kota Tangerang Dipolisikan Diduga Lakukan Penipuan

Tangerang Raya

CV. YUNDRA MANDIRI Mau Untung Besar Pemasangan Batu Kali/Turap Tumpang Tindih Pondasi  Anggaran Rp 5 M

Contact Us