Home / Cirebon / Daerah / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Ragam / Regional / TNI/ Polri

Senin, 15 Januari 2024 - 18:31 WIB

Apel Perdana Kapolresta Cirebon Ingatkan Jajarannya Tingkatkan Upaya Preemtif dan Preventif

IDN Hari Ini, Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin apel jam pimpinan perdana di Mapolresta Cirebon, Senin (15/1/2024). Apel tersebut dihadiri Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H, para PJU, Kapolsek jajaran, perwira staf, ASN, dan seluruh personel Polresta Cirebon.

Dalam apel tersebut, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan upaya preemtif dan preventif dalam rangka menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Cirebon dan netralitas dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu dalam tiap tahapannya.

“Upaya preemtif dan preventif untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, serta kegiatan lainnya juga harus ditingkatkan dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Benarkah, Tersangka Cabul Anak Mendapatkan Uang 70 Juta sebagai Ganti Rugi ???

Ia pun meminta penindakan terhadap knalpot brong yang dilaksanakan jajaran Satlantas maupun Satsamapta Polresta Cirebon harus memberikan pemahaman secara humanis dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak menggunakannya. Selain itu, upaya penegakan hukumnya harus dipastikan adil dan profesional.

“Layanan kring Reserse Kriminal juga harus dipastikan aktif pada malam hari sebagai upaya untuk mewujudkan dan menjaga kondusifitas serta mencegah gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Amin Haulussy Terpilih Sebagai Ketua Umum IMM Buru Sesuai Mekanisme

Pihaknya juga meminta Kasiwas dan Kasi Propam Polresta Cirebon untuk mengawasi pelayanan publik di Polresta Cirebon, dan seluruh anggota pelayanan untuk mengedepankan senyum, sapa, serta salam. Selain itu, kelengkapan sarana dan prasarana harus selalu diperhatikan harus dalam keadaan bersih.

“Pastikan pelayanan Polresta Cirebon profesional, seluruh personel untuk menjaga kebersihan lingkungan di tempat masing-masing, dan seluruh anggota dilarang terlibat judi online maupun penyalahgunaan narkoba,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Ketua Mahkamah Agung Melepas Dr.Mukti Arto Yang Telah Memasuki Masa Purnabakti

Dalam apel tersebut, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang tergabung Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon yang berhasil menggagalkan aksi tawuran di wilayah Kecamatan Susukan dan Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (14/1/2024) kemarin.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas kegiatan secara umum berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sehingga dapat mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

Daerah

Desa Hutasoit I Panen jagung 7 ton Per Hektar, Masyarakat Ucapkan Banyak Terimakasih Atas Arahan Dan Bimbingan Bupati Humbahas

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Sumber

Daerah

Pergantian Kepala Sekolah di SLTPN 1 Kaliwiro Wonosobo, Menyemangati Harapan Pendidikan

Daerah

Bupati Samosir Berkantor di Desa Urat Timur, Bunga Desa Untuk Pelayanan Yang Sentuh Langsung Masyarakat Desa 

Daerah

Wakil Bupati Samosir, Sambut Hangat Kunker Wakil Dubes Amerika Serikat

Metropolitan

Warga Grogol Kecewa, Denah dan Lokasi Sertifikat Rumah yang Ditebitkan BPN Jakarta Barat, tidak Sesuai.

Daerah

Terdakwa Komisioner KPU Wonosobo Riswahyu Raharjo, Dituntut 1 Tahun 3 Bulan Penjara Oleh JPU Kejari Wonosobo

Daerah

Pemkab Samosir Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor Desa Siboro

Contact Us