Home / Tangerang Raya

Rabu, 10 November 2021 - 06:42 WIB

Bantuan Dana PIP (Program Indonesia Pintar),Diduga Masih Dipotong Oknum SDN Badak 3

Kab.Tangerang.Suara Republik.News. Penyaluran Dana PIP Warnai Pemotongan, Penyaluran Dana PIP di Keluhkan Wali Murid SD Negri Badak lll JL. KH. Jamhari RT. 001/002 Desa Jambu Karya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Banten. Selasa 9-11-2021
Minggu lalu Penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) di SD Negri Badak lll Desa Jambu Karya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang diduga masih diwarnai Pemotongan. Dana yang Seharusnya digunakan untuk Kebutuhan sekolah siswa diduga dipotong oleh oknum guru Sekolah yang tidak memiliki rasa kepedulian Terhadap siswa miskin.

Saat di konfirmasi oleh awak media indonesiahariini.com dan team, beberapa wali murid inisial Ibu SM,Aj,SR mengatakan..saya menghadiri undangan pembagian uang PIP, dan yang Saya Terima Sebuah Buku Tabungan Berisi Uang Sebesar 400 Ribu, Buku Tabungan Dengan Keadaan Terlipat, Namun Pas Saya liat Di Buku Tabungan Tertulis Nilainya 450 Ribu, Tapi Yang Saya Terima Hanya 400 Ribu, Berarti Sudah Di potong Oleh pihak Sekolah Sebesar 50 Ribu, Tanpa Musawarah Lagi dengan Wali murid.” Ucap SM.
Trus kita nh kata si ibu yang lain mengatakan,di suruh beli Matrai yang 10 rb 2biji,tapi tidak tau buat apa,ko ga ada buat apa gtu,yang saya takutkan ,btr di suruh tanda tangan aja kita,celetus wali murid yg lain,dan menambahkan,iya sebenarnya kita takut,malah kalau ga mau di potong,kita suruh urus sendiri sendiri,kata si wali murid yang lain.

Baca Juga  Danramil 02/CURUG Bersama Pewarna Banten Membagikan Sembako Kepada WargaTerdampak Pandemi

Lanjut Awak media Konfirmasi pada hari Selasa Tgl 9-11-2021 Kepada Guru Sekolah SD Negri Badak lll inisial ND, Mengatakan Saya Tidak Merasa memotong Bantuan uang KIP Untuk Siswa, Namun Saya Hanya meminta Perwali Murid Sebesar 50 Ribu Untuk Transportasi Mundar mandir wajar Lah itukan Sebagai uang Cape, Tapi Wali murid yang Tidak mau ngasih uang 50 Ribu Saya Persilhkan untuk urus sendiri. Dan uang itu pun bukan Saya ajah yang makan bahkan Di bagikan Kesemua guru yang ada di Sekolahan SD negeri Badak lll, Bahkan Kepala Sekolah pun Sudah mengetahui Soal ini.” Ungkap ND.

Baca Juga  Pandemi Covid -19 Jadi Uji Kompetensi Kepala Daerah

Program Indonesia Pintar (PIP) yang dalamnya penyaluranya melalui KIP adalah program unggulan pemerintah untuk membantu siswa miskin Dan rawan miskin, untuk Berkesempatan menjalani pendidikan dasar bahkan hingga sampai ke perguruan Tinggi.
Besaran Dana Bantuan PIP/KIP yang dikucurkan untuk tingkatan SD bervariasi tapi apa hendak dikata program pro masyarakat miskin ini diduga sering di salah gunakan oleh oknum Pihak Sekolah Yang Tidak Bertanggung jawab.
Beberapa Orang tua /wali murid Yang Menyekolahkan anaknya di SD Negri Badak lll Desa Jambu Karya Kecamatan Rajeg, Meminta Keadilan Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Supaya Tidak ada lagi Pemotongan Bantuan KIP Oleh Oknum guru Di SDN Badak lll, Karna Mereka Sudah Di gajih Oleh Negara,” Tandasnya.

Baca Juga  Klaim Tanah Oleh PDAM Tirta Benteng, Menimbulkan Kontroversi Hukum Baik Pidana dan Perdata

Dengan adanya temuan Awak Media,khususnya buat para Oknum oknum ini,kepada pemerintah(Dinas Pendidikan) jangan tutup mata kroscek dan kerjakan,tegas warga.
( Holid/Team )

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Aliansi Masyarakat Peduli Tangerang Dukung Satpol PP Tidak Praktek Prostitusi

Banten

Peringati Hari Amal Bhakti Kemenag, ” Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin Buka Acara Gerak Jalan “

Advertorial

Saka Pramuka Praja Wibawa dan Satpol PP Kota Tangerang, Bersatu Padu Sosialisasikan Perda

Tangerang Raya

Tolak Permohonan Data Dari LSM, Camat Batu Ceper Memilih Diam Seribu Bahasa Saat Dikonfirmasi Wartawan Keterangan

Banten

Danrem 052/Wkr Meresmikan Renovasi Kantor Staf,Kantor Persit dan Aula Terbuka Koramil 13/Cisoka

Banten

Miris..!!! Sidang Dinas PUPR Kota Tangerang, BPN Kota Tangerang, dan KJPP Mushopah Mono Igfirly Menghadirkan Saksi Tidak Dibawah Sumpah

Banten

Dugaan Pungli Di SMAN 15 Kota Tangerang, Akhirnya LSM KIPANG Resmi Lapor Ke Kejaksaan Negeri Tangerang

Banten

DPC KGBN Kota Tangerang, Siap Sambut Capres Ganjar Pranowo

Contact Us