Home / Politik

Kamis, 14 April 2022 - 07:04 WIB

BEM UI Sebut Binsar Panjaitan Arogan?

Jakarta, IDN Hari Ini – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi Universitas Indonesia (UI) Muhammad Dilan Bahtiar menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, sangat arogan.

Dilansir dari JPNN Jabar (jabar.jpnn.com), Luhut Binsar dikatakan arogan saat bertutur kata di hadapan massa aksi mahasiswa UI. Menurut Muhammad Dilan, Luhut arogan setelah mendengar perkataan yang diucapkan Luhut saat menemui massa aksi di depan Balai Sidang UI, Selasa (12/4).

Baca Juga  KORMI Banten Minta PJ Gubernur Evaluasi Kepsek SMAN Yang Tolak Siswa Berprestasi Dalam Bidang Olahraga

 “Dengan seenaknya dia menyebut dirinya memiliki hak untuk menolak memberikan datanya kepada publik.” “Itu yang disampaikan kepada massa aksi, sangat arogan,” ucapnya. Muhammad Dilan juga menyebut Luhut telah mengkebiri demokrasi, mencederai hak-hak, serta unsur-unsur konstitusi.

 “Dia (Luhut) juga telah mencederai tugas dia sebagai pejabat negara,” katanya. Dalam aksinya BEM UI juga menuntut agar pemerintah membatalkan Peraturan Pemerintah Nomor 75 tahun 2021 tentang Statuta UI.

Karena dianggap bertentangan dengan Pasal 33 UU No 19/2003 tentang BUMN.

Baca Juga  Jenderal Andika Perkasa Penuhi Panggilan DPR

Kemudian, bertentangan dengan Pasal 5 UU Nomor 5/2014 tentang ASN. Bertentangan dengan Pasal 42-43 UU Nomor 30/2014 tentang Administrasi Pemerintahan serta UU Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

“Kami meminta statuta UI dicabut dan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden disikapi tegas oleh negara, kami akan terus mengawal isu ini,” ucapnya. Untuk rencana aksi berikutnya, dia mengatakan telah merancangnya. Terkait tuntutan statuta UI mereka akan mengadakan aksi besar-besaran agar segera dicabut. “Bahkan jika rektor tidak sanggup mencabut statuta UI, kami akan menuntut rektor UI untuk turun,” ucapnya

Baca Juga  PEPARPROV (Pekan Olahraga Paralimpic) Provinsi Banten Kurang Mendapatkan Perhatian

Sedangkan untuk isu nasional terkait wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, pihaknya juga akan kembali menggelar aksi. Oh, jadi ini penyebabnya Ketua BEM Vokasi Universitas Indonesia menyebut Luhut Binsar arogan. ( red)

Tag: Luhut, Arogan, Mahasiswa, BEM SI,

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Lakukan Kunker Ke Kantor KPU Humbang Hasundutan

Banten

Acara Rutin Jum”at Berkah Oleh DPC KGBN Kota Tangerang

Daerah

Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Panwas Kecamatan Lintong Nihuta Gelar Upacara

Daerah

Deklarasi Dukungan untuk Afif Dua Periode oleh Tokoh Petani Empat Desa

Banten

Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Kota Tangerang – Banten, Laksanakan Aksi Kegiatan ” Jumat Berkah “

Politik

Airin Sukses di Tangsel Layak Pimpin DKI Jakarta

Politik

Emrus Sihombing : Laporan Luhut dan Erick Thohir ke KPK Soal Tes PCR Terkesan Politisi dan Lemah

Cirebon

KPU Kabupaten Cirebon Terus Rajut Sinergitas Dengan Instansi Terkait, Demi Menjaga Kondusifitas Tahapan Pemilu

Contact Us