Home / Daerah / Metropolitan / Nasional / Ragam / Regional / Samosir / Sumut

Rabu, 10 Januari 2024 - 11:04 WIB

Bupati Samosir Dan Wakil Bupati Gelar Open House Bersama Jajarannya Awali Tahun 2024

IDN Hari Ini, Samosir – Mengucap syukur mengawali tahun 2024, Bupati dan Wakil Bupati Samosir menggelar Open House di Rumah Dinas Bupati Samosir, (09/01/2023).

Open House dihadiri Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Dandim 0210 TU Saiful Rizal, Kapolres Samosir, Yogie Hardiman, Kejari Samosir Andi Adikawira Putera, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M. Sinaga dan beberapa anggota DPRD, Para Asisten, SAB, Pejabat Tinggi Pratama,Administrator, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMD, para Camat, Ketua TP. PKK Kab. Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang, Kepala Desa se-Kabupaten Samosir, Mantan Wakil Bupati Samosir Periode 2015-2020 Juang Sinaga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Insan Pers dan Staf dilingkungan Pemkab Samosir.

Open House Bupati dan Wabup mengangkat Tema “Yesus Kristus Dapat melakukan lebih banyak daripada yang kita doakan atau Pikirkan”. Acara diawali dengan ibadah ucapan syukur dibawakan pengkotbah Pdt. Frans Vevo Hutajulu, mengangkat khotbah dari Nats Alkitab Efesus 3 ayat 20.

Baca Juga  Polrestro Tangerang Kota Laksanakan Apel Akbar Gelar Pasukan Jelang Nataru 2022-2023

Atas nama Pemerintah, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh undangan yang hadir dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. Dalam perjalanan selama tahun 2023, Vandiko mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh stakeholder, baik jajaran Pemkab Samosir, Polisi dan TNI terutama elemen masyarakat yang wellcome dalam pembangunan.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung pembangunan. Dalam Nataru, TNI Polri, Kejari bekerjasama dengan baik mengamankan, sehingga berjalan aman lancar tertib dan damai” ucap Vandiko. Diharapkan, kebersamaan juga sinergi yang sudah baik dapat dilanjutkan tahun 2024 demi kebaikan masyarakat Kabupaten Samosir.

Kepada seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Samosir, Vandiko mengajak untuk meningkatkan kinerja, tidak bekerja untuk diri sendiri. Meningkatkan kreatifitas bukan hanya sebatas agar pimpinan senang.

“Mari kita tingkatkan kinerja, kita dipercaya masyarakat maka kembalikan kepercayaan itu kepada masyarakat dengan percepatan pembangunan. Tetap semangat mari bersinergi, kita kerjakan semuanya untuk masyarakat yang lebih baik” imbuh Vandiko.

Baca Juga  Relawan Pemenangan Prabowo-Gibran Wonosobo, Adakan Aksi Nobar Debat Capres Cawapres Koalisi Indonesia Maju

Lebih lanjut disampaikan, selama Nataru animo perantau maupun wisatawan sangat tinggi berkunjung ke Samosir, hal ini didukung dengan kepariwisataan Samosir yang sudah semakin menggeliat bahkan sampai menimbulkan kemacetan.

Dalam Aquabike 2023, pihak panitia pelaksana mengapresiasi Kabupaten Samosir yang sukses melaksanakan Aquabike tentu sangat memoles pariwisata semakin dikenal dunia. Dari keterangan Injourney, Event disaksikan lebih dari 20 ribu orang, cukup memuaskan dan dapat membawa dampak ekonomi.

“Puji Tuhan pariwisata kita dapat naik kembali. Tentu kita sangat bersyukur pariwisata bergeliat, dari hasil laporan ASDP dan pariwisata lebih dari 70. 000 orang masuk ke Samosir. Memang alam Samosir sungguh indah didukung sambutan masyarakat yang ramah, terima kasih kepada kita semua” ungkap Vandiko

Baca Juga  Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Raker Komwil 1 Apeksi Tahun 2024

Atas sinergi yang baik dengan pemerintah provinsi dan pusat, tak lupa, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI yang tanggap dengan segala usulan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Dijelaskan, setelah pandemi Covid pembangunan Water Front City dapat dipercepat, demikian juga dengan upaya Pemkab.Samosir dalam peningkatan jalan lintas Salaon, pembangunan GOR serta peningkatan infrastruktur jalan propinsi senilai 50 M turun ke Samosir ditambah 18 M dari Inpres.

“Mudah-mudahan tahun 2024 jalan lingkar luar Samosir dapat kembali dikerjakan melalui Inpres” kata Vandiko

Terkait pelebaran Simpang gotting yang mengalami kemacetan pada Nataru, Bupati Samosir mengajak Kapolres Samosir dan stakeholder lainnya untuk dapat mengatensi permintaan masyarakat untuk melanjutkan pelebaran.

Dandim 0210 TU , Saiful Rizal mengapresiasi pelaksanaan open house. “Ada satu hal yang berbeda disini, masyarakat kompak dan mudah diarahkan. Dalam Aqua bike masyarakat tidak menjadi beban piki (Manda)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Dua Pelaku Pencabulan, Salah Satu Korbannya Anak di Bawah Umur

Metropolitan

Perjalanan Tulus Iklas Militan ( TIM ) 11 Dari Toba Hingga Jakarta Dengan Jalan Kaki Sejauh 1760 KM Selama 44 Hari

Cirebon

Polisi Sahabat Anak, Polsek Gebang Terima Kunjungan Sekolah RA Salman Al Farisi

Buru

Amin Haulussy Terpilih Sebagai Ketua Umum IMM Buru Sesuai Mekanisme

Metropolitan

Danrem 052/Wkr Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun Laksanakan Pembukaan Pameran Alutsista TNI 

Metropolitan

Urgensi Pengankatan Wamen Kemensos Sangat Tepat

Cirebon

Polres Cirebon Kota Gelar Kegiatan KRYD demi Ciptakan Kamtibmas yang Aman

Daerah

Bupati Humbahas Mou, Optimalkan Pemungutan Pajak Pusat Dan Daerah Bersama DJP-DJPK

Contact Us