Home / TNI/ Polri

Jumat, 10 Desember 2021 - 22:24 WIB

Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Tradisi Pembaretan Sarcabif Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021

Cilacap, IDN Hari Ini – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mewakili Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Rudianto menghadiri Upacara Tradisi Pembaretan Penutupan Diksarcabif Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021, Jumat (10/12/2021) di area 70 Teluk Penyu, Cilacap.

Upacara Tradisi Pembaretan diikuti sebanyak 184 Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021 ditutup secara resmi oleh Danpussenif Kodiklat TNI AD Letjen TNI Arief Rahman.

Danpussenif Kodiklat TNI AD dalam amanatnya menyampaikan, selaku Danpussenif Kodiklat beserta seluruh keluarga besar korps Infanteri mengucapkan selamat

Baca Juga  Polresta Cirebon Resmikan Bank Sampah Al Yamani Balerante

atas keberhasilan yang telah diraih selama pendidikan kecabangan infanteri sekaligus mengesahkan untuk pemakaian Baret dan Brefet Yudha Wastu Pramuka.

Danpussenif berharap agar para Prajurit infanteri untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan fisik serta profesionalisme sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Tradisi pembaretan dan penyematan Brevet Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan Penghargaan serta lambang Penghormatan bagi prajurit Infanteri sebagai Queen Off The Batle yang artinya Prajurit yang memiliki kemampuan bergerak disetiap pertempuran yang tidak dimiliki oleh prajurit diluar kecabangan Infanteri”, jelasnya.

Baca Juga  Wakapolresta Cirebon Pimpin Apel Pagi, Tekankan Kedisiplinan dan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024

Disamping itu, Danpussenif menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan prajurit infanteri yakni agar prajurit infanteri untuk menyadari dengan sungguh-sungguh sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing bahwa jalan hidup yang kalian tempuh sebagai prajurit Infanteri adalah suci dan benar serta merupakan rencana dan ridho dari Tuhan YME. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban serta menegakkan Panji Yudha Wastu Pramuka.

Baca Juga  Warga Gesikan Pakel Geruduk Balai Desa Tuntut Mundur Perangkat Mesum

Seusai Upacara dilaksanakan, dilaksanakan pemasangan baret dan penyematan brefet oleh Danpusenif Kodiklat TNI AD dan para tamu undangan. ( IDN )

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Buru Tahun Anggaran 2021.

Cirebon

Gagalkan Tawuran, Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Amankan 9 Pemuda Bersenjata Tajam

Metropolitan

Korem 052/Wkr Adakan Giat Rutin Jumat Berkah di Panti Asuhan

Cirebon

Antisipasi Tawuran, Polsek Sedong Tingkatkan Patroli Pada Malam Hari

Daerah

Polres Wonosobo Mendalami Sumber Anggaran Kasus Komisioner KPU Wonosobo – Jawa Tengah

Daerah

Pemilu di Kecamatan Garung, Wonosobo Berjalan Lancar dan Sukses

Humbang Hasundutan

Polres Humbang Hasundutan Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Daerah

Polda Maluku dan Instansi Terkait Siap Hadirkan Pemilu Jujur, Adil dan Berkualitas

Contact Us