Home / Parlemen

Senin, 11 April 2022 - 16:52 WIB

Demo Nyunsap Ke dalam Tol Depan DPR/ MPR dengan Tembakan Water Canon

Jakarta, IDN Hari Ini – Demo massa mahasiswa di depan DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, berakhir ricuh. Polisi menembakkan gas air mata hingga water cannon untuk memukul mundur massa.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (11/4/2022), pukul 15.34 WIB, massa aksi melempari polisi menggunakan botol air mineral kemasan. Polisi yang dilempari masih berusaha membuat barikade.

Selain menggunakan botor air mineral, massa demo 11 April melempari polisi menggunakan bambu. Polisi yang membuat barikade lalu bergerak masuk ke area gedung MPR/DPR.

Baca Juga  Kemenag dan Komisi VIII DPR Sepakat Biaya Ibadah Haji Rp 39,8 Juta

Dari dalam area gedung MPR/DPR, polisi menembakkan gas air mata ke arah massa aksi 11 April. Massa aksi pun lari berhamburan ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Massa Demo Masuk Tol Dalam Kota Sementara itu, massa mahasiswa tampak masuk ke Tol Dalam Kota lewat tembok di depan gedung DPR/MPR, sekitar pukul 15.50 WIB, Senin (11/4/2022). Terlihat massa aksi pun memenuhi seluruh ruas Tol Dalam Kota yang mengarah ke Senayan.

Baca Juga  Komisi IX DPR Ribka, Kritik Pedas IDI atas Pemecatan Terawan

Tampak mobil-mobil yang ada di Tol Dalam Kota Jakarta tersebut tersendat. Sebagian terlihat berupaya bergerak secara perlahan.

Tak hanya itu, tampak saat ini massa mahasiswa juga mulai membubarkan diri dari depan gedung DPR/MPR. Pihak kepolisian tampak menembakkan water cannon dan gas air mata ke depan gerbang DPR/MPR

Baca Juga  Diduga Anak Anggota DPR RI Dilaporkan ke Polres Jaksel

Sebelumnya, Tol Dalam Kota juga dilaporkan padat. Tol Dalam Kota dilaporkan macet hingga 4 kilometer.

“Iya kepadatan mulai dari Kuningan sampai Pejompongan,” kata petugas Jasa Marga Linda saat dihubungi pukul 15.35 WIB, Senin (11/4).( red )

Tag: demo ricuh, demo mahasiswa, demo BEM SI

Share :

Baca Juga

Parlemen

Saleh Daulay,IDI Jadikan Muktamar Forum Kotor Memecat dr Terawan

Parlemen

Kemenag dan Komisi VIII DPR Sepakat Biaya Ibadah Haji Rp 39,8 Juta

Parlemen

IDI Ingatkan DPR jangan Terlalu Campur Pemecatan Terawan

Parlemen

Komisi IX DPR Ribka, Kritik Pedas IDI atas Pemecatan Terawan

Parlemen

Diduga Anak Anggota DPR RI Dilaporkan ke Polres Jaksel

Contact Us