Home / TNI/ Polri

Sabtu, 16 April 2022 - 09:24 WIB

Korem 133/NW Salurkan Bantuan Program BTPKLWN TNI Kepada Warga Kecamatan Tibawa dan Pulubala

GORONTALO, Indonesiahariini.com -Korem 133/Nani Wartabone Jumat kemarin 15 April 2022 telah melaksanakan kegiatan penyaluran Program Bantuan BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima,Warung dan Nelayan) TNI Tahun 2022 kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Tibawa dan Pulubala Kabupaten Gorontalo bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone, Provinsi Gorontalo.
Sabtu, (16/4/2022).

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan BTPKLWN merupakan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI, dimana peruntukannya bagi para pelaku ekonomi kerakyatan tersebut, di seluruh wilayah tanah air Indonesia.

Baca Juga  Danrem 071/ Wijayakusuma Pimpin Sertijab Dandim 0702/Purbalingga dan Penyerahan Jabatan Kasiterrem 071/Wijayakusuma.

“Bantuan sebesar Rp 600 ribu ini adalah sebagai modal bagi masyarakat yang mempunyai usaha seperti pedagang kaki lima, usaha warung dan nelayan,” Ujarnya.

Dikatakan, penyaluran program BTPKLWN di Provinsi gorontalo oleh TNI dilaksanakan di dua daerah yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone bolango dengan total penerima sebanyak 25 ribu KPM.

“Untuk penyalurannya dikabupaten gorontalo ini dilakukan Kodim 1314/ Gorontalo Utara untuk 10 ribu KPM, sedangkan 15 ribu KPM di salurkan Kodim 1304/Gorontalo kepada 15 ribu KPM di Kabupaten Bone bolango,” Tutur Danrem.

Baca Juga  Jelang Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Korem 071/Wijayakusuma Ziarah Makam Pahlawan.

BTPKLWN adalah bagi masyarakat yang belum menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2021.
“Karena dengan sendirinya data NIK penerima bantuan akan tertolak ketika dimasukkan dalam aplikasi, artinya warga tersebut sudah menerima bantuan di tahun 2021 kemarin,” Katanya.

Danrem berharap sekaligus menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebagai tambahan modal sehingga usaha semakin berkembang, pendapatan meningkat dan warga semakin sejahtera.

“Saya juga meminta kepada masyarakat agar mencatat nomor HP babinsa yang ada didesanya, bukan nanti dibutuhkan pada saat menerima bantuan begini tapi tolong laporkan ke babinsa kami bila ditempat bapak dan ibu ada kejadian misalnya, bencana banjir, longsor, kebakaran, pencurian, dan kejadian lainnya,” Tambahnya.

Baca Juga  KASAL Jenderal Yudo Margono Disebut-sebut Sebagai Calon Kuat Untuk Menjadi Panglima TNI 2021

Selain Danrem 133/NW, turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Ter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Budiawan Basuki, Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono.ST.M.Si, Pasiter Kodim 1314/Gorut Lettu Inf Edi S, dan Plh Danramil 1314-04/Tibawa Peltu Suyanto.
(Ida)

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Suasana Lebaran Pasukan Garuda XX-S Monusco di Kongo

TNI/ Polri

Nama 12 Polisi yang Dipecat Polrestabes Surabaya dan Pelanggarannya

TNI/ Polri

Peringati Hari Juang TNI AD 2021, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Doa Bersama.

TNI/ Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mutasi Sejumlah Jenderal

TNI/ Polri

Bantu Kesulitan Masyarakat, Danrem 071/Wijayakusuma Serahkan Kios TNI AD

TNI/ Polri

Gowes Bebatiran Hari Bhayangkara Ke-76 Perkokoh Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Banyumas

TNI/ Polri

Danrem 071/ Wijayakusuma Pimpin Sertijab Dandim 0702/Purbalingga dan Penyerahan Jabatan Kasiterrem 071/Wijayakusuma.

TNI/ Polri

Bakamla RI Patroli Amankan Kawasan Wisata Bahari Manado

Contact Us