Kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sumut Ke Humbahas Di Sambut Bupati Dosmar Banjarnahor

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang, Kepala BPKPD Drs. John Harry M. MA,, Plt Inspektur De Zon Franatha Situmeang ST, Kadis Pendidikan Jonny Gultom, Plt Kadis Kesehatan P2KB dr Gunawan Sinaga, Kadis Pertanian dan Ketapang Junter Marbun dan pejabat lainnya terima kunjungan tim BPK RI Perwakilan Sumut, Selasa (26/3/2024) di ruang kerja Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Baca Juga  Yayasan Benteng Bakti Sosial (BBS), Siap Membantu dan Meringankan Setiap Warga Masyarakat

Tim BPK (Badan Pengawas Keuangan) RI Perwakilan Sumut yang hadir, Budi Utomo, Adib Fathoni, Ariza Dwi Arlinda dan Ricci Sauti Simanungkalit selaku ketua tim. Ricci Sauti Simanungkalit mengatakan bahwa kehadiran tim BPK di Humbang Hasundutan sebagai tindaklanjut atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan tahun anggaran 2023 yang telah diserahkan ke BPK RI Perwakilan Sumut pada Jumat 15 Maret 2024 lalu di Medan.

Baca Juga  Pemkab Samosir Gelar Pelatihan Kuliner Berbasis Kompetensi Untuk Peserta UMKM Dari Hasil Pertanian Menjadi Roti

Bupati Humbahas mengucapkan selamat datang di Humbang Hasundutan untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan dan pertanggungjawaban uang negara, sehingga Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dapat meningkatkan tata kelola dan kinerja yang pada akhirnya bermuara kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Humbahas menyampaikan kepada dinas terkait agar data yang diminta BPK RI Perwakilan Sumut diberikan dengan benar. “Waktu kita tidak banyak apalagi sekarang ini masa puasa, penanggung jawab-penanggung jawab laporan keuangan di dinas masing masing agar bekerja dengan baik dan kooperatif selama pemeriksaan LKPD.

Baca Juga  Kadis Ketapang Pertanian Tutup Pelatihan Diversifikasi Olahan Hasil Perikana

Selama di Humbahas, BPK harus disupport dengan data yang lengkap. Jangan sampai mereka menunggu” tegas Bupati Humbahas.

Berdasarkan PP 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, BPK akan menyampaikan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan selambat-lambatnya 2 (dua) bulan setelah menerima laporan keuangan dari Pemerintah Daerah.(Manda m)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Cirebon

Pastikan Tak Ada Pungli, UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon Datangi Sejumlah Pusat Keramaian Warga

Daerah

Pelaksanaan Kegiatan Seleksi dan Pelatihan Paskibraka Tahun 2024 dibuka secara resmi.

Cirebon

Polsek Gempol Amankan Pelaku Pencurian Handphone

Daerah

Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Monitoring Pos Operasi Ketupat Toba Tahun 2023

Nasional

Emrus Sihombing : Jubir Presiden Pengganti Fadjroel Harus Berlatar Belakang Komunikasi dan Dekat Dengan Jokowi

Banten

Maryasin Korban Skandal Oknum Mafia Pengadaan Tanah Runway 3 BSH, Siap Hadap Jokowi untuk Menuntut Haknya Yang Tidak Dibayarkan Oleh PT. Angkasa Pura II

Daerah

Meningkatkan Mutu Pendidikan, Sekolah SMP Bupati Humbahas Membenahi Berbagai Fasilitas

Contact Us