Home / Industri

Jumat, 3 Juni 2022 - 13:05 WIB

Mobil Listrik Wuling Buatan Cikarang Dibandrol Berapa?

Jakarta, IDN Hari Ini – Wuling menghadirkan mobil listrik perdananya untuk masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang mengira mobil listrik Wuling tersebut bisa dijual dengan harga lebih murah ketimbang para model pendahulunya. Mengutip CNNIndonesia, harga mobil listrik Wuling ditaksir mulai Rp 200 jutaan tergantung kapasitas baterainya.

Bila kapasitas baterai makin besar, harga jualnya pun bakal lebih mahal. Bagi yang sudah kadung kepincut, mobil listrik ini pun sudah bisa dipesan dengan modal Rp 5 juta.

Sejauh ini, mobil listrik Wuling baru sekadar perkenalan. Untuk peluncurannya masih dirahasiakan pabrikan berlogo lima berlian tersebut. Yang jelas, mobil listrik Wuling akan diproduksi di pabrik kawasan Cikarang, Bekasi untuk memenuhi permintaan domestik.

Baca Juga  Sea Cleaner Gelar Diskusi Dengan Bupati Samosir Terkait Rencana Mendatangkan Kapal Penyedot Sampah di Danau Toba

Di sisi lain, Wuling tengah mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik guna memberikan pelayanan optimal kepada konsumennya.

Sekadar informasi, mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. Berkat kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme membuat kendaraan ini tampil stylish.

Baca Juga  Danrem 052/Wkr, Dampingi Pangdam Jaya Dalam Kunjungannya Ke PT Arwana Citramulia Tbk

Mengenai desain bagian depannya yang futuristis dan unik, kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Desain LED DRL yang terlihat estetik ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini. Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

Baca Juga  Usungan Partai Golkar, Gibran : Tenang Saja pak, "Saya sudah ada disini"

“Berkat perpaduan dari ukuran yang compact,desain future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.(red)

Share :

Baca Juga

Industri

Bid-Humas Polda Aceh: Terungkap, Oknum TNI Pangkat Mayor Pengusaha Pabrik Arang

Daerah

Pemkab Samosir Gelar Pelatihan Dasar SDM, Guna Pemandu Wisatawan Kawasan Geopark Kaldera Toba

Banten

Penegak Hukum Harus Bergerak Tangkap Armada Pengangkut LPG 3 KG Subsidi Ilegal

Daerah

Kunjungan Bupati Humbahas Ke Dolok Margu, Tinjau Pertanaman Bawang Merah Bantuan Bank Indonesia

Daerah

Sea Cleaner Gelar Diskusi Dengan Bupati Samosir Terkait Rencana Mendatangkan Kapal Penyedot Sampah di Danau Toba

Banten

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Melantik Direktur Utama dan Direktur Teknik Perumda Tirta Benteng

Banten

KITA-PD Tangerang Raya, Ambil Sikap Kasus Pencemaran Air oleh PT. Panca Kraft Pratama di Tangerang

Daerah

Kunjungan Duta Besar Tiongkok Ke TSTH2 Pollung Disambut Baik Bupati Humbahas

Contact Us