Home / Metropolitan

Rabu, 3 November 2021 - 03:30 WIB

Peringati Hari Pangan Sedunia, Wilayah Yohanes I Paroki Santo Servatius Kampung Sawah Bekasi, Selenggarakan Webinar

Jakarta, Suara Republik News,  Dalam berbagai kesempatan Ruli pakar daun kelor dengan segala manfaatnya untuk kesekian kalinya  Hari ini Minggu  31 Oktober 2021 ibu Ruli Kembali  hadir  dalam event  Hari Pangan sedunia  yang diselenggarakan Wilayah Yohanes I Paroki Santo Servatius Kampung Sawah- Bekasi.

Webinar bertema “ Kekuatan tersembunyi Kelor dan Jahe”. Webinar memperingati hari pangan sedunia dibuka oleh romo  Yohanes Wartaya  Winangun ,SJ dalam sambutan pembukaanya mengatakan dalam konteks  hari pangan sedunia sekaligus memelihara  ciptaan Tuhan , manusia harus merawat  dan melestarikan  bumi dengan segala isinya. Webinar ini kata dia  harus bisa  memberi informasi, inspirasi dan motifasi  kepada peserta webinar  yang bertema :

 “ Kekuatan  tersembunyi  kelor dan jahe”. Selamat berwebinar,tutupnya. Nara sumber pertama ialahDalam paparannya Ruli Paula  Rulianty Puji Lestari sebagai nara sumber pertama mengatakan bahwa  :

  1. Kelor memiliki banyak manfaat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.Tercatat 300 lebih penyakit yang dapat disembuhkan baik dari daun maupun buahnya.
  2. WHO juga menobatkan kata Ruli , Kelor sebagai pohon Ajaib, setelah melakukan studi dan menemukan bahwa kelor berjasa sebagai menambah  Kesehatan murah selama 40 tahun di ngara-negara termiskin di dunia.
  3. National Institute of Healt ( NIH) pada 21 Maret 2008, mengatakan bahwa kelor telah digunakan sebagai obat oleh berbagai kelompok etnis asli untuk mencegah atau mengobati 300 lebih jenis penjakit dapat diobati dengan daun  moringa  oleivera.Korem 161/Wirasakti Bersama  jajarannya megembangkan tanaman kelor
  4. Sejak tahun 2014 Korem 161/Wirasakti Bersama jajarannya mengembangkan tanaman kelor, seluas25  Ha diberbagai lokasi  di NTT
  5. Kementerian Kesehatan merekomendasikan  rmuan daun kelor untuk menjaga imunitas atau aya tahan tubuh, dimasa pandemic Covid-19
Baca Juga  Tolak RUTA PPPSRS Apartemen MDC, Andi Widiatno Gelar Rapat Pembentukan FWMDC

KELOR BAHAN ALAMI KANDIDAT ANTI VIRUS CORONA :

Hasil peneliti tim IPB & UI menyebutkan di dalam Jambu biji dan jeruk Kelor terkandung senyawa antara lain hesperidin,ramnethin, kaemperol, kuersetin dan myricetin yang berpotensi menghambat dan mencegah virus corona

Gabungan peneliti  multi disiplin  itu juga telah melakukan  big data dan machine learning dari basis data Herbal DB yang dikembangkan oleh Laboratorium Komputasi biomedik dan rancangan obat Fakultas Farmasi UI. Hasil penemuan  ini untuk mencegah dan meningkatkan  daya tahan tubuh dan seragan virus corona (sesuai dengan arahan dari Kementarian Kesehatan RI, WHO  dan DCD )

Kandungan yang terdapat falam kelor antara lain:

Manfaat daun kelor  kata dia cukup banyak , antara lain: mencegah kanker, menurunkan kolesterol,, meningkat kan kinerja jantung,menurunkan kad gula darah, anti oksidan , menurunkan tekanan daah tinggi, memperclambat penuaan , mencegah kerusakan ginjal, menghilangkan flek hitam di wajah  dll.

Baca Juga  Pemerintah Akan Gunakan Moderna Sebagai Vaksin Dosis Ketiga Bagi Tenaga Kesehatan

Selain kandungan yang terdapat dalam daun kelor, Ruli juga meneerangkan  cara atau aturan minum the daun kelor (1) minumlah teh  daun kelor 1 x sehari (2)Sebagai pemanis  dapat ditmvah madu ah  atau gula aren( yang sudah dilarutkan)sebanyak ½ sloki anggur atau m2 sendok the.

Dosis dsan batas pemakaiana daun  kelor. Beberapa penelitian menunjukkan lanjut Ruli, dalam wujud ekstrak 6000mg/kg aau berat tubuh anda 1oo kg, maka batas aman tidak keracunan  adalh 600 gram/ekstrak ethanol daun kelor atau sekitar 2 kg apabila kita gunakan   bahwa ekstrak ethanol tersebut pengurangan berat hingga 70 %,sehingga dalam wujud sayur batas daun kelor yang aman adalah 2 kg.tidak dirankan kepada ibu hamil ujarnya,karena dnya kandungan kimia yang dapat membuat kontrak rahi dan ini bisa menimbulkan keguguran.

CARA MENANAM KELOR

MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN.

Manfaatnya meliputi, 1) Mengurangi sakit saat menstruasi, 2)Menyehatkan sitem percernaan.3)menghilangkan mual, 4).melsncsrksn peredsran darah.5).melexpas stress. 6)menurunkan kolesterol. Dan lain-lain. Mengkonsumsi jahe lebih aman jika tidak dikonsumi berlebihan. Bisa dikonsumsi maksimal sebanyak 5 gram/hari.

Berbagai produk olahan jahe :

 Nara suber kedua : Ditya Ayu dari Hala Network International ( HNI)

Baca Juga  Arief Poyuono : Penegak Harus Hukum Jerat Anies

Ditya Ayu biasa dipanggil Ditya mulai bergabung di HNI sejak Desember 2016 ingin menujukkan kecintaannya  terhadap Produk-produk dalam negara Indonesia. Ia bertekad memberdayakan natural khas Indonesia  berstandar Internasional. HNI kata dia memulai paparannya merupakan peusahaan bisnis halal network di Indonesia yang berpfokus pada penyediaan produk-produkbarang konsumsi ujarnya.Menurutnya  produk HNI sdah berstandar pabrikasi, bukan home industry.

kata Ditya, keunggtulan produk rumah dan keseharian HNI,merawat tubuh (sesuai dengan karakter Indonesia),mencegah kerusakan/penyakit  tubuh,bahan yang digunakan alami,ramah lingkungan dan harga terjangkau dibansdingkanydengan produk lainnya. Salah satu varian herba HNI kata dia, yang mengandung Kelosin ( kelor Sinergi)daun kelor,billberri dan Pegagan. HNI rupanya bersinergi dengan materi yang dipaparkan ibu Ruli. Daun kelor cukup tinggi  gizinya. Billberri membantu kesehatan mata, Sedangkan pegagan membantu kelancaran sirkulasi darah. Ditya mengemukakan bahwa manfaat kelosin antara lain, melancarkan sirkulasi darah, mengobati kanker,menurunkn kada gula darah,sebagai anti oksidan, nutriwi bagi ibu menyusui,mperlambat penuaan dini,menyehatkan pencernaan,menyehatkan tulang dan lain-lain.( Ring-o)

KOPI BISA SEHAT ??!

Mengatasi  nyeri badan, pegal.seketika( testimoni seluruh pemakai. membuat terapi deep sleep. Mengeluarkan angin melalui sendawa dan buang angin

Mengurangi rasa sakitnya,anti peradangan, anti oksidan

Tidak khawatir rasa,cocok disemua lidah Kalangan usia

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Hanya Komunikatif Tidak Cukup Jadi Jubir Presiden

Metropolitan

Menko Marives Umumkan PPKM Jabodetabek Jadi Level 3

Metropolitan

Vaksin Tahap Ke-21 Percepatan Dan Perluasan Vaksinasi Berlanjut

Metropolitan

Perjalanan Tulus Iklas Militan ( TIM ) 11 Dari Toba Hingga Jakarta Dengan Jalan Kaki Sejauh 1760 KM Selama 44 Hari

Metropolitan

Kordinasi dengan Pejabat, Bangunan Tanpa PBG Bertebaran di Kota Administrasi Jakarta Barat

Metropolitan

Ada Pungli Jasa Kubur Jenazah Covid-19, DPR, Itu Kejahatan Kemanusiaan

Metropolitan

Interpelasi  Harusnya Didukung Fraksi, Momentum Anies Baswedan Jelaskan Rencana Formula E di DKI

Metropolitan

Direktur Urusan Agama Ditjen Bimas Kristen Dan Pembimas Kristen Banten Klarifikasi Tuduhan Fredy Butar Butar Atas Seleksi Non PNS Banten

Contact Us