Home / Daerah / Infografis / Metropolitan / Nasional / Regional / Samosir / Sumut

Sabtu, 25 November 2023 - 08:29 WIB

Polisi Pariwisata Jadkan Aquabike Jetski Danau Toba 2023 Semakin Nyaman

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Utara (Sumut) terus meningkatkan sistem pengamanan hingga kenyamanan selama berlangsungnya event Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023.

Salah satunya menghadirkan polisi pariwisata yang juga punya kemampuan berbahasa Inggris dengan baik. Mereka berasal dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Sumut.

Direktur Pam Obvit Polda Sumut, Kombes Pol B. I Made Oka Putra, mengatakan personel itu hadir guna melayani bukan hanya wisatawan nusantara (Wisnus) dan mancanegara, Tapi juga memberi pelayanan kepada delegasi, peserta dan tim dari luar negeri, katanya, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga  Ratusan Warga Antusias Padati Bazar Murah Ramadhan Polresta Cirebon

Made Oka mengungkapkan, personel pariwasata yang diturunkan Polda Sumut bersama dengan satuan lain juga melaksanakan patroli di area venue untuk mencegah aksi kejahatan selama digelarnya Aquabike Jetski Danau Toba 2023.

“Kami juga menurunkan Patroli Polisi Wanita (Polwan) dengan perlengkapan segway, bersyukur hingga dua hari digelarnya Aqubike Jetski ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sangat kondusif,” ungkapnya.

Menurut Kombes Pol Made Oka, kehadiran personel pariwisata yang diturunkan Polda Sumut mendapat apresiasi dari seluruh peserta Aquabike, karena merasa aman dan nyaman selama berada di Danau Toba.

Baca Juga  PJ Gubernur DKI Kerahkan Inspektorat Usut Dugaan Pungli BUMD DKI Di Perumahan Pantai Mutiara

Sebelumnya Polda Sumut sudah menambah kekuatan personel untuk mengamankan penyelenggaraan Aquabike World Championship 2023 Danau Toba 2023.

Polda Sumut juga menurunkan unit kapal yang mampu bermanuver tinggi di perairan milik Polairud Polda Sumut.
Polda Sumut juga menurunkan Bus Command and Monitoring Center Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit).

Diturunkannya Bus Command Monitoring Center itu karena memiliki desain teknologi canggih dalam melakukan monitoring pengamanan secara digital, terlebih untuk event internasional.

Direktorat Pam Obvit Polda Sumut juga menyiapkan dua unit kendaraan ATV sebagai sarana patroli personel polisi periwisata untuk memantau situasi keamanan selama berlangsungnya Aquabike Jetski Danau Toba mulai 22-26 November 2023.

Baca Juga  Bupati Humbahas Meletakkan Batu Pertama, Pembangunan GBI Parbotihan

Serta penggunaan alat khusus X-Ray, security door dan metal detector sebagai alat sterilisasi pemeriksaan terhadap tamu maupun pengunjung saat memasuki venue pertandingan dalam mengecah terjadi aksi teror.

Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba digelar di empat kabupaten sekaligus yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir pada 22-26 November 2023. (Manda)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Kapolresta Cirebon dan Kajari Kabupaten Cirebon Solid Beri Penyuluhan Hukum Kepada Kuwu

Daerah

Kecelakaan Bus Study Tour di Subang, LSM KIPANG : Mengecam Keras Tanggung Jawab Pemerintah Segera Terbitkan Larangan

Daerah

Sebanyak 32 KPM Desa Kresikan, Tanggunggunung Terima BLT-DD Tahap Satu

Daerah

Ratusan Personel Yang terlibat dalam Satuan Tindak OMB Salawaku, Siap Sedia Apabila sewaktu-waktu digerakan melaksanakan tugas

Daerah

Bupati Humbahas Didampingi Jajarannya, Ikuti Virtual Rakornas Wasin Virtual Yang Dibuka Presiden RI

Banten

Danrem 052/Wijayakrama Hadiri Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI – AD Manunggal Air dan Pencanangan Penurunan Percepatan Stunting

Nasional

11 Aktivis Berjalan Kaki Ribuan Kilo Meter Untuk Bertemu Presiden RI, Togu Simorangkir: Ditolak Istana.”

Daerah

Silaturahmi Danrem 151/Binaiya melakukan kunjungan kerja dengan Kapolda Maluku.

Contact Us