Home / Cirebon / Daerah / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Jumat, 19 Januari 2024 - 18:10 WIB

Polresta Cirebon Gelar Binrohtal di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas

IDN Hari Ini, Cirebon – Polresta Cirebon menggelar acara Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (18/1/2024). Kegiatan binrohtal juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H mengatakan, kegiatan binrohtal merupakan salah satu bentuk keseriusan dan perhatian pimpinan terhadap kesejahteraan spiritual dan mental seluruh personel Polresta Cirebon hingga Polsek jajaran.

Baca Juga  Oloan Paniaran Nababan Bersama Sosial Gracia Community Jakarta Gelar Bakti Sosial

“Kegiatan binrohtal ini sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat aspek spiritual dan mental anggota agar dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan penuh tanggung jawab dan profesional,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mensyukuri rezeki dan nikmat yang diberikan. Diharapkan, kegiatan tersebut membuat personel semakin memperoleh ketenangan batin, semangat juang yang tinggi, dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga  Komitmen Bersama MUI Dan Polres Humbahas Dalam Menjaga Kamtibmas Diwilayah Kabupaten Humbahas.

Kegiatan semacam itu dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk dedikasi dan komitmen anggota kepolisian untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan vertikal antara manusia dan Tuhan. Sehingga dapat memperkuat keharmonisan internal dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

Kegiatan Binrohtal Polresta Cirebon juga dianggap sebagai momentum yang sangat penting untuk memperkuat ikatan spiritual dan membangun kebersamaan di antara anggota kepolisian hingga ASN di lingkungan Polresta Cirebon.

Baca Juga  Kapolres Nias Beri Penghargaan Kepada Masyarakat Dan Personil Berprestasi

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan lahir semangat positif dan kebersamaan yang dapat mempengaruhi kinerja anggota dalam menjalankan tugasnya. Semoga tugas kepolisian yang selama ini dikerjakan menjadi amal jariyah untuk bekal di akhirat kelak,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Gagalkan Aksi Tawuran, Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Amankan 17 Pemuda

Daerah

Polres Nias Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Buru

Guna Mendekatkan Polri Dengan Masyarakat, Polres Pulau Buru Adakan Jumat Curhat Di Setiap Desa

Daerah

Wakil Bupati Samosir Menyampaikan Nota Pengantar, Ranperda Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak

Nasional

Togu Simorangkir : PT. TPL Tutup, Menyengsarakan Masyarakat Toba

Daerah

Bupati Humbahas Copot Jabatan Direktur RSUD Dolok Sanggul, Wakil Bupati Mengetahui Karena Tidak Pernah Dilibatkan Dalam urusan OPD

Humbang Hasundutan

Syuting Perdana Program Indonesia Film 2023 “Tulang Belulang Tulang”

Daerah

Pemkab Humbahas Kembali Menerima Penghargaan Anugrah Adipura Dalam Rangka HPSN Dari Menteri Lingkungan Hidup

Contact Us