Home / Cirebon / Daerah / Hukum / Jabar / Kriminal / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:08 WIB

Polresta Cirebon Gelar Patroli dan KRYD Akhir Pekan, Amankan Miras hingga Belasan Pemuda Hendak Tawuran

IDN Hari Ini, Cirebon- Jajaran Polresta Cirebon menggelar Patroli dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Akhir Pekan, Sabtu (30/3/2024) malam hingga Minggu (31/3/2024) dinihari. Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 170 personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut berhasil mengamankan 55 botol minuman keras (miras) berbagai merek, 125 botol ciu, dan 34 liter tuak. Bahkan, para petugas juga turut mengamankan 47 knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknisnya.

“Kami juga mengamankan 14 pemuda yang diduga hendak tawuran. Mereka berinisial FA (17), AL (18), AR (15), RE (14), AB (17), AS (16), DA (17), KH (18), DS (16), BS (19), EV (18), HA (18), ZI (17), dan KR (15),” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Rapat Kordinasi Koalisi Indonesia Maju di Kabupaten Wonosobo, Optimis Menang Satu Putaran untuk Prabowo - Gibran Pemilu 2024-2029

Ia mengatakan, sejumlah barang bukti dari 14 pemuda yang seluruhnya merupakan warga Kabupaten Cirebon tersebut juga berhasil diamankan. Diantaranya, tujuh unit sepeda motor, 13 handphone, dan lainnya.

Pihaknya mengakui, Patroli dan KRYD bertujuan untuk memastikan segala aktifitas maupun situasi di wilayah hukum Polresta Cirebon aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman serta nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Baca Juga  Moskow Hajar Taliban Siapkan 30 Thank   Modern di Perbatasan Tajikistan

“Patroli dan KRYD Akhir Pekan ini dilaksanakan sebagai Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Penyakit Masyarakat Lainnya di wilayah hukum Polresta Cirebon untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Kegiatan semacam itu merupakan salah satu upaya jajarannya dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dari mulai tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Ia juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi pergaulan dan kegiatan anak-anaknya terutama pada malam hari sehingga mereka tidak terlibat perbuatan melanggar hukum. Selain itu, para orang tua juga harus menjaga anaknya dari pergaulan dan pengaruh lingkungan negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca Juga  UMP 2022 Ditetapkan, Provinsi Mana yang Tertinggi dan Terendah?

“Kami juga meminta peran aktif masyarakat Kabupaten Cirebon untuk segera melaporkan jika melihat terjadinya tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon, masyarakat juga dapat mengadukan keluhan terkait pelayanan publik pada ayanan Curhat Langsung Bunda Kapolresta (CLBK) di nomor 08112274110. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Bupati Samosir, Sambut Hangat Kunker Wakil Dubes Amerika Serikat

Nasional

Presiden Naik Perahu Seberangi Sungai untuk Sapa Warga

Budaya

Bunda Paud Humbahas Monitoring, Evaluasi Implementasi Transisi Paud-SD Di SD 174532 Sihite 1 Dolok Sanggul

Daerah

“Boru Parhobas” Deklarasi Yunita Rebeka Marbun, Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan 2024-2029

Daerah

Penerbitan NIB untuk Pelaku UMKM Kelurahan Pasar Lokasi Pusat Jajanan Malam (PJM) Kota Gunungsitoli

Cirebon

SMKN1. LemahAbang Kabupaten Cirebon, PPDB Tahap Pertama maupun Tahap Kedua Lancar

Banten

Pelanggan Pasar Anyar Tetap Bisa Berbelanja dengan Nyaman di Tempat Relokasi

Daerah

Bapati Humbahas Adakan Rapat Penanggulangan Kemiskinan

Contact Us