Home / Energi

Minggu, 15 Mei 2022 - 17:17 WIB

Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Produksi Roket Bersama CEO SpaceX

JAKARTA, IDN Hari Ini – Presiden Joko Widodo berkunjung ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket bersama CEO SpaceX, Elon Musk. Presiden tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan disambut langsung oleh Elon Musk.

 Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon Musk. “Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi,dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022) dini hari.

Baca Juga  Saleh Daulay,IDI Jadikan Muktamar Forum Kotor Memecat dr Terawan

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan, sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. menurut dia, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif. “Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Baca Juga  Penetapan 4 Orang TSK Kasus Korupsi Pengadaan Lahan SPA Sampah Kabupaten Serang – Banten

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

 “Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.(idn )

Baca Juga  Kejagung Periksa Peter Gontha Terkait PT. Garuda

Tag: Elon Musk, Jokowi, Roket SpaceX, Roket, Energi Positif

Share :

Baca Juga

Energi

Puan Kritisi Peristiwa Kebakaran Petamina, Tunjukkan Sikap Independensi

Energi

Ketua DPR  Angkat Suara, Audit Keamanan Kilang Buntut Kebakaran di Cilacap

Energi

Solar Langka di Jatim, Nelayan Pasrah

Contact Us