Home / Cirebon

Selasa, 19 April 2022 - 21:30 WIB

Ratusan PKL Terima BTPKLWN dari Polres Cirebon

Indonesia hari ini – Com. Ratusan PKL dan pemilik warung antusias menerima bantuan dari program bantuan tunai PKL, warung dan nelayan (BTPKLWN) dari Pemerintah RI yang disalurkan Polresta Cirebon. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Mapolsek Astanajapura dan Mapolsek Pabuaran, Senin (18/4/2022).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan hari ini dilaksanakan di 2 ( dua ) lokasi, sebanyak 187 PKL dan pemilik warung di wilayah Kecamatan Astanajapura, serta 277 PKL dan pemilik warung di wilayah Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon yang menerima bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan kepada para penerima jumlahnya Rp 600 ribu.

Baca Juga  Berhasil Wujudkan Kamseltibcarlantas Saat Arus Mudik dan Balik, KBO Satlantas Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jabar

“Bantuan ini berasal dari Kementrian Keuangan dan Menko Perekonomian RI, bantuan ini khusus untuk para Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang terdampak Covid-19, yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, Polresta Cirebon hanya bertugas menyalurkan bantuan tersebut kepada penerimanya. Para PKL, pemilik warung, dan nelayan yang diberikan bantuan kali ini dipastikan belum pernah mendapatkan bantuan serupa pada waktu sebelumnya.

Baca Juga  Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Lemahabang

Selain itu, penentuan sasaran pemberian bantuan tersebut didasarkan pada data dari instansi terkait, yang kemudian diverifikasi oleh personel Babinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon di lapangan dan diserahkan ke Pemerintah.

Menggunakan aplikasi digital, jika nama calon penerima bantuan terdeteksi pernah menerima bantuan sosial (bansos) serupa pada waktu sebelumnya, maka akan ditolak oleh sistem. Proses verifikasinya juga ketat untuk mengantisipasi terjadinya dobel bantuan pada penerima.

“Kami berharap bantuan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin oleh penerima. Bisa digunakan untuk menambah modal. Sebagai upaya memulihkan kondisi perekonomian yang sempat terpuruk karena efek pandemi Covid-19,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Baca Juga  Targetkan Vaksinasi Covid-19 Anak Selesai Sebelum Ramadan

Menurutnya, hingga kini pihaknya telah menyalurkan BTPKLWN tersebut kepada 5809 penerima. Terdiri dari 5277 PKL dan pemilik warung, serta 582 nelayan di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Selain itu, @hotmail.com juga menyediakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, maupun lanjutan atau booster di lokasi penyerahan BTPKLWN tersebut. Sehingga masyarakat yang belum divaksin bisa langsung mengikuti vaksinasi di tempat tersebut. ( Nr)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2022.

Cirebon

Targetkan Vaksinasi Covid-19 Anak Selesai Sebelum Ramadan

Cirebon

Sertijab Kadis LH Kota Citebon

Cirebon

Kepala MTS, N.4 Cirebon, Ketika di Wawancara Kurang Enak Badan, Sedang Istirahat.

Cirebon

Kadis Damkar Kota Cirebon, Drs. Adam Nuridin MM, Prioritaskan Pembangunan Gedung Kantor Pemadaman Kebakaran.

Cirebon

Kepala Sekolah SMPN.1 Kota Cirebon, Berlakukan PJJ 100 persen

Cirebon

 Kemungkinan Kota Cirebon Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) Tota

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Lemahabang

Contact Us