Home / Daerah / Hukum / Maluku / Metropolitan / Nasional / Parlemen / Politik / Regional

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:43 WIB

Tiga desa di Namlea kabupaten buru mendapat rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU)

IDN Hari Ini, Namlea Buru – Di hari Pertama berkantor kapolres Buru AKBP SULASTRI SUKIJANG S.H,S.I.K.,M.M Kunjungi Kantor KPU dan pantau giat perhitungan suara tingkat PPK Kec.Namlea

Kapolres Buru Dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Buru terkait Rekomendasi Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) yang telah di sampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Buru kepada KPU Kabupaten Buru.pada Selasa 20 Februari 2024.

Di Kantor KPU Kabupaten Buru dan Kantor PPK Namlea.Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang SH. S.I.K. MM. Kabag Ops Polres Buru Kompol Uspril W Futwembun, S.Sos.,MH.Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Fatih Haris Thalib, S.Sos., M.Pa.Ketua KPU Kabupaten Buru Munir Soamole SH.

Baca Juga  Kerja Bakti Bersama TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah Keamatan Namlea, Kabupaten Buru

Koordinasi yang dilakukan oleh Kapolres Buru yakni bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah apa yang akan di lakukan oleh pihak KPU terkait rekomendasi PSU pada beberapa TPS yang telah disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Buru kepada KPU Kabupaten Buru.

Bahwa pihak KPU setelah menerima rekomendasi PSU dari Bawaslu akan mengkaji sekaligus melakukan Investigasi lapangan terhadap TPS-TPS yang telah direkomendasikan oleh Bawaslu Kabupaten Buru contohnya seperti meminta keterangan dari KPPS maupun petugas TPS lainya yang saat itu bertugas di TPS-TPS tersebut.

Baca Juga  Tinjauan Bupati Humbahas Ke Pollung -Siria ria Dan PHJD Paranginan Terkait Pembangunan Hotmix Jalan

Setelah KPU Kabupaten Buru telah melakukan Investigasi Lapangan dan terdapat bukti pelanggaran pada saat pencoblosan maka KPU Kabupaten Buru memutuskan untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) pada TPS yang telah di rekomendasikan.

Baca Juga  Kapolresta Cirebon Pantau Harga dan Ketersediaan Beras di Wilayah Kabupaten Cirebon

Rekomendasi Bawaslu Kabupaten Buru untuk dilakukan PSU diantaranya TPS 1,2,3 Desa Waprea Kec Waplau.TPS 4,5,6 desa Waplau Kec Waplau.TPS 5 Desa Lamahang Kec Waplau.TPS 03 Desa Seith Kec Teluk kayeli.

Setelah melakukan koordinasi di kantor KPU Kabupaten Buru Kapolres Buru lanjut melakukan monitoring ke kantor PPK Namlea guna melihat secara langsung dan memastikan keamanan kegiatan Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat Kec Namlea. (DW)

Share :

Baca Juga

Banten

Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Diadakan Oleh Endung Mantan Ketua RW 008, Kelurahan Selapajang Jaya, Neglasari – Kota Tangerang 

Daerah

Komitmen Bersama MUI Dan Polres Humbahas Dalam Menjaga Kamtibmas Diwilayah Kabupaten Humbahas.

Cirebon

Kapolresta Cirebon Dampingi Kapolda Jabar, Serahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Dalam Rangkaian Panggung Hiburan Rakyat TNI – POLRI

DKI

Mahkamah Konstitusi Menolak Gugatan Terkait Hasil Pilpres 2024 Capres-Cawapres 01 dan 02

Nasional

Presiden Jokowi Lantik 17 Dubes Luar Biasa

Cirebon

Ngedar Ganja Di Depan Pasar, Pedagang Diciduk Satuan Resnarkoba Polresta Cirebon

Daerah

Perayaan HUT RI Ke 78, Desa Mekar Jaya, Pancalang – Kuningan, Adakan Lomba Tangkap Ikan Lele

Daerah

Terkait Pemberitaan Dugaan Pupuk Palsu, Pemkab Samosir Gelar Konfrensi Pers.

Contact Us