Home / Daerah / Hukum / Metropolitan / Nasional / Regional / Samosir / Sumut

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:45 WIB

Tinjauan Bupati Samosir Bersama Ketua PN Balige Ke Lokasi Pembangunan PN Samosir

IDN Hari Ini, Samosir – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom optimis agar pembangunan Pengadilan Negeri (PN) Samosir terwujud. Hal ini disampaikan saat meninjau lokasi bersama Ketua PN Balige, Makmur Pakpahan di Desa Siopat Sosor-Komplek Perkantoran Parbaba, (24/012024).

Vandiko mengatakan, Pembangunan PN Samosir sangat penting guna meringankan biaya masyarakat mengikuti berbagai persidangan. Selain itu untuk memberikan kemudahan pelayanan akses keadilan bagi masyarakat dan sebagai bentuk keseriusan, Pemkab Samosir telah menyediakan lahan untuk pembangunan seluas 5.567 m².

Baca Juga  Ketua Kompolnas Kunjungi Ruang Investigative Interviewing Polres Wonosobo yang Dapat Menjadi Rujukan Seluruh Polres di Indonesia

“Kami sangat berharap, pembangunan PN Samosir dapat terealisasi agar masyarakat kita dapat terbantu” ujar Vandiko kepada Ketua PN Balige.

Ketua PN Balige, Makmur Pakpahan memberikan dukungan, akan membantu dan siap memfasilitasi kepada Mahkamah Agung. Diakuinya, banyak perkara khususnya perdata yang ditangani dari Kabupaten Samosir, bahkan perkara yang ditangani wilayah hukum PN Balige mayoritas dari Kabupaten Samosir.

Baca Juga  DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Tulungagung Sisa Masa Jabatan 2019-2024

“Banyak perkara perdata dari Kabupaten Samosir, bahkan mencapai 70 % dari perkara yang kami tangani, semoga pembangunan PN Samosir dapat dipercepat. Kasihan masyarakat, kadang banyak yang sampai ketiduran menunggu persidangan” ucap Makmur.

Baca Juga  Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan dalam Pengajian Majelis Taklim Jamiyah se-Kabupaten Cirebon

Ditambahkan Makmur, bahwa untuk orientasi pelayanan masyarakat dalam menciptakan keadilan, pihaknya optimis bahwa PN Samosir terealisasi dan segera dibangun.

Sebelumnya, Bupati Samosir juga telah menyerahkan proposal pembangunan PN Samosir kepada Ketua Mahkamah Agung saat kunjungan ke Kabupaten Samosir tahun 2022 lalu. (Manda)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Polresta Cirebon Amankan Dua Pengedar OKT Tanpa Izin Resmi

Nasional

Tergiur Sumbangan 2 T Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ahirnya Copot Kapolda Sumsel

Nasional

Presiden Jokowi Resmi Buka PON XX Di Papua

Daerah

Pendataan Lengkap-Koperasi Dan UMKM (PL-KUMKM) Di Humbang Hasundutan Oleh Badan Pusat Statistik

Daerah

Pemkab Samosir Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Samosir Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Bisnis

Kadis Perizinan Samosir Sebut Izin PT. BMA Di Desa Saitnihuta Sudah Terbit

Cirebon

Antisipasi C3, Geng Motor dan Tawuran, Polsek Klangenan laksanakan Patroli

Daerah

Pameran Karya Rupa Lukisan Seniman Tulungagung Dalam Parade Dasawarsa Orkestanam

Contact Us