Home / Nias

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:15 WIB

Yusma Dan Yostinus Maju Sebagai Bakal Calon Wali kota Gunungsitoli 2024,Mendaftar di Partai Gerindra Gunungsitoli

Gunungsitoli-IDN-Indoneaiahariini.com Suasana politik Kota Gunungsitoli semakin memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pasangan Yusman Dawolo dan Yostinus Hulu resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Gunungsitoli. Jumat(17/5).

 

Dalam acara pendaftaran, Yusman Dawolo, yang dikenal sebagai kader Partai Nasdem, hadir dengan mengenakan seragam partainya. Sementara itu, Yostinus Hulu, yang menjabat sebagai sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Gunungsitoli, juga hadir dengan mengenakan seragam Partai Gerindra.

 

Dalam sambutannya, Yusman Dawolo mengatakan bahwa program ‘Bersama Indonesia Maju’ yang diusung oleh Prabowo dan Gibran sangat pencalonan Pilres kemarin sangat sejalan dengan visi misi mereka yakni mencakup upaya mengatasi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan honorer, dan membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga  Wali Kota Melantik Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

 

” Dengan mengusung slogan ‘Gunungsitoli Maju’, kami terinspirasi oleh visi dan misi Bapak Prabowo dan Gibran yang ingin membawa Indonesia maju, kami berdua sepakat untuk mengubah slogan awal kami dari ‘Gunungsitoli Smart City’ menjadi ‘Gunungsitoli Maju’,” ujarnya dengan penuh semangat.

 

Yusman memaparkan beberapa program di antaranya pembuka kawasan industri, lapangan pekerjaan dan memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Gunungsitoli.

 

” Di kota ini, banyak anak muda yang menganggur, jika kami diberikan amanah dan kepercayaan, menciptakan lapangan pekerjaan akan menjadi prioritas utama kami, saya yakin dengan dukungan partai Gerindra sebagai pemenang Pilpres 2024, program-program ini dapat berjalan dengan baik” tegasnya.

 

Bang YD juga berharap agar DPC Gerindra kota Gunungsitoli menerima dan menindaklanjuti pendaftaran mereka ke tingkat DPD dan DPP.

Baca Juga  Diharap Bupati Nias Berikan Sanksi Tegas Kepada Kepala Desa Tuberta Bawamenewi Atas Tudingan Ucapannya.

 

“Kami berharap permohonan pendaftaran kami diterima dan ditindaklanjuti ke DPD dan DPP. Kedepannya, mari kita bersama-sama membangun Gunungsitoli menjadi lebih maju, lebih baik, dan lebih profesional,” ujar Yusman yang juga Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli.

 

Ketua DPC Gerindra Kota Gunungsitoli di wakili Benediktus Zebua menyampaikan rasa bangganya karena salah seorang kader maju sebagai bakal calon wakil Walikota Gunungsitoli pada Pilkada 2024.

 

” Kita sangat bangga dan bahagia karena ada kader DPC Gerindra Kota Gunungsitoli yakni Yostinus Hulu yang menjabat sebagai Sekretaris DPC maju sebagai bakal Calon, dimana di kepulauan Nias hanya dua orang kader yang maju,” ungkapnya.

Baca Juga  Oknum Aparat Desa Saiwahili Hili'adulo Inisial FL (38)  Halangi Wartawan Memotret Pada Acara Pelantikan Kepala Dusun.

 

Ia mengatakan berkas yang di terima dari bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang telah mendaftar di DPC Gerindra Kota Gunungsitoli akan ditindaklanjuti dengan mengirimkan semua berkas ke DPD dan DPP Gerinda.

 

” Kalau sekiranya nanti DPP memberikan rekomendasi atau perintah untuk mendukung Yusman dan Yostinus, kami siap dan pada awal bulan Juni akan di laksanakan Fit and Proper Test di Kepulauan Nias, mari kita bekerjasama baik dari sisi tenaga, pikiran dan finansial menyambut pengurus dari DPP”ucapnya.

 

Turut hadir Ketua Partai Perindo Kota Gunungsitoli, jajaran DPC Gerinda Kota Gunungsitoli, Komandan SATGASPU, Okky J Supnur, pengurus DPD GARPU Kota Gunungsitoli dan simpatisan pasangan Yusman Dawolo dan Yustinus Hulu.(Tim/Red-SG)

Share :

Baca Juga

Nias

Kasus Pembelian Bidang Tanah Oleh PT.BNC Milik BUMD Kejari Nisel, Kembali Tetapkan 3 Orang Tersangka

Nias

Pulau Nias Gempar Akibat Peanganiyaan Wartawan

Nias

Jalan Provinsi Kota Gunungsitoli Rusak Parah, Ketua DPC PKN Prihatin Laksanakan Gontong Royong Bersama Masyarakat

Nias

Kanit PPA Polres Nisel plin plan Dalam Menjelaskan Tindak Lanjut Laporan, “Nusiami Buulolo” Bulum ada Kepastian Hukum,

Hukum

Polres Nias Laksanakan Apel Siaga Tanggap Bencana 2024

Nias

314 ORANG PERSONIL POLDA SUMUT BKO POLRES NIAS TIBA DI POLRES NIAS

Nias

Korban penganiayaan Bersama Kuasa Hukumnya Merasa Kecewa Kepada Penyidik Polres Nias. Diduga Pasal Karet

Nias

Jenazah Wali Kota Gunungsitoli Almarhum Ir.Lakhomizaro Zebua Tiba Di Gunungsitoli

Contact Us