Home / Politik

Senin, 14 Maret 2022 - 21:25 WIB

Airin Sukses di Tangsel Layak Pimpin DKI Jakarta

Jakarta, IDN Hari Ini – Nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany dinilai layak diperhitungkan dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. Pengamat politik Emrus Sihombing mengatakan, selama 10 memimpin Tangerang Selatan menjadi modal bagi Airin untuk berlaga di Pilgub DKI.

“Semua bisa dia (Airin) lakukan, mulai dari pelayanan publik, pemenuhan kesejahteraan masyarakat, sembilan bahan pokok, kemudian pembangunan. Saya kira bagus, jalan semua. Airin tetap bisa memimpin dengan sangat bagus, bahkan luar biasa. Oleh karena itu, Airin sangat layak untuk diperhitungkan untuk menjadi calon kepala daerah di DKI Jakarta. Sangat layak dan potensial, meskipun dia wanita tapi gender sekarang masalah berarti,” kata Emrus di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Baca Juga  Bupati Samosir Bersama DPRD Kabupaten, Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan PERDA P-APBD 2023

Nama Airin mencuat saat mendampingi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022). Saat itu, Surya Paloh didampingi Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni. Kehadiran Sahroni dan Airin disebut sebagai sinyal Partai Golkar dan Nasdem untuk mencalonkan keduanya di Pilgub DKI.

Emrus mengatakan, munculnya nama Airin dan Sahroni merupakan langkah positif yang dilakukan partai politik mendorong sosok berprestasi untuk membangun Jakarta ke depannya. Sebagai ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin dikenal sebagai sosok yang mampu memimpin Tangerang Selatan sebagai daerah penyangga Jakarta.

Baca Juga  Tiga desa di Namlea kabupaten buru mendapat rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU)

“Saya berpikir, kenapa tidak Jakarta dipimpin oleh seorang ibu, seorang perempuan. Jadi biar kota ini benar-benar humanis. Lebih humanis, bersahaja, wise atau bijak, itulah yang dia lakukan di Tangsel. Pola-pola yang dilakukan di Tangsel yang sangat bagus dan berhasil itu, saya kira kalau Airin jadi Gubernur DKI Jakarta dan dia lakukan itu juga. Maka kita bisa mewujudkan Jakarta jadi wilayah yang lebih maju, sejahtera warganya,” lanjutnya.

Baca Juga  Pihak yang   Mengamandemen UUD 1945 terkait Pemilu 2024, Mesti Lalui 'Tembok' PDIP

Ermus memaparkan Airin memiliki keunggulan-keunggulan yang dapat dioptimalkan. Salah satunya keberhasilan Airin memimpin Tangerang Selatan selama dua periode.

“Jakarta dan Tangsel itu berbatasan. Jadi karakteristik masyarakatnya tidak jauh berbeda. Artinya, persoalan yang dihadapi sama. Untuk itu kepemimpinan dia di Tangsel adalah modal besar, modal yang sangat luar biasa untuk bisa membawa Jakarta untuk menjadi lebih hebat lagi,” katanya.( idn )

tag: Politik, DKI, Airin,

Share :

Baca Juga

Banten

H. Sachrudin Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Serahkan Daftar Calon Legislatif Periode 2024-2029 Ke KPUD Kota Tangerang

Politik

Gus Muhaimin Kukuhkan Pengurus Badan Persaudaraan Antariman DPP PKB

Politik

Emrus Sihombing : Laporan Luhut dan Erick Thohir ke KPK Soal Tes PCR Terkesan Politisi dan Lemah

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa Jelang Pilwu Serentak 2023

Politik

Wakil Ketua MPR  Arsul Sani  Amandemen UUD 1945 Hanya PPHN, Bukan Tunda Pemilu

Cirebon

Menuju Pilkada Kota Gunungsitoli 2024, Yusman Dawolo Resmi Mendaftar Di Partai Perindo Kota Gunungsitoli

Hukum

Soal pemilihan PJ Bupati Tulungagung, Baharudin, Ketua DPRD Tulungagung : “Kami Hanya Sebatas Memberi Usulan”

Cirebon

Diana Sastra Artis Pantura Cirebon Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Jaga Kondusivitas

Contact Us