Home / Maluku

Jumat, 24 Juni 2022 - 07:25 WIB

Alfamidi jalin kerja sama dengan SMK Negeri 2 Ambon untuk Kurikulum Bisnis & Pemasaran

Maluku.Indonesiahariini.-PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) kembali meluncurkan Alfamidi Class bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Ambon. Dengan demikian SMK Negeri 2 Ambon memiliki program studi tambahan yakni Bisnis dan Pemasaran.

Pada acara peluncuran program itu, dihadiri pula oleh Kepada Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Anisah, serta Kepala SMK se-kota Ambon.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Maluku Ciduk Mirna  Pendonor Anggaran  Kegiatan Ilegal Berupa Rendan

Dalam pembukannya, Anisah menyampaikan betapa pentingnya peran lulusan SMK di dunia industri modern. “Lulusan SMK harus berkompeten dan mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan dunia usaha modern,” katanya pada Kamis (23/6/2022).

Alfamidi Class memang didesain untuk menambah variasi kemampuan para murid SMK. Dengan adanya kurikulum ini, siswa SMK akan siap untuk bisa bekerja di sektor ritel.

Baca Juga  Semarak Ulang Tahun ke 15 Alfamidi laksanakan berbagai kegiatan CSR: Ada pemeriksaan kesehatan gratis di 15 titik!

Tidak hanya itu, kurikulum dalam Alfamidi Class juga mengedepankan prinsip kewirausahaan. Dengan demikian, para siswa yang mengikuti program itu bisa juga memutuskan untuk membuka usahanya sendiri nanti.

Branch Manager Alfamidi Cabang Ambon Wahyu Somantri menyampaikan, Alfamidi Class yang pertama di Kota Ambon ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para siswa. “Alfamidi Class punya kurikulum yang bagus yang mengajarkan siswa untuk bertanggung jawab dan yang paling penting enterpreneurship,” tambahnya.
Reporter IDN Maluku(Wael Didot)

Share :

Baca Juga

Maluku

Ditreskrimsus Polda Maluku Ciduk Mirna  Pendonor Anggaran  Kegiatan Ilegal Berupa Rendan

Maluku

CPNS Golongan III Di Lingkup Pemda Buru Tahun 2022 Laksanakan Pelatihan Dasar.

Maluku

Rumah Walang Balajar Dari TNI AD Untuk Warga Pedalaman di Maluku

Maluku

Semarak Ulang Tahun ke 15 Alfamidi laksanakan berbagai kegiatan CSR: Ada pemeriksaan kesehatan gratis di 15 titik!

Contact Us