Home / Maluku

Jumat, 24 Juni 2022 - 07:25 WIB

Alfamidi jalin kerja sama dengan SMK Negeri 2 Ambon untuk Kurikulum Bisnis & Pemasaran

Maluku.Indonesiahariini.-PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) kembali meluncurkan Alfamidi Class bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Ambon. Dengan demikian SMK Negeri 2 Ambon memiliki program studi tambahan yakni Bisnis dan Pemasaran.

Pada acara peluncuran program itu, dihadiri pula oleh Kepada Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Anisah, serta Kepala SMK se-kota Ambon.

Baca Juga  Kerja Bakti Bersama TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah Keamatan Namlea, Kabupaten Buru

Dalam pembukannya, Anisah menyampaikan betapa pentingnya peran lulusan SMK di dunia industri modern. “Lulusan SMK harus berkompeten dan mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan dunia usaha modern,” katanya pada Kamis (23/6/2022).

Alfamidi Class memang didesain untuk menambah variasi kemampuan para murid SMK. Dengan adanya kurikulum ini, siswa SMK akan siap untuk bisa bekerja di sektor ritel.

Baca Juga  Kepala Biro Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, Sampaikan Polri Siap Amankan Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024

Tidak hanya itu, kurikulum dalam Alfamidi Class juga mengedepankan prinsip kewirausahaan. Dengan demikian, para siswa yang mengikuti program itu bisa juga memutuskan untuk membuka usahanya sendiri nanti.

Branch Manager Alfamidi Cabang Ambon Wahyu Somantri menyampaikan, Alfamidi Class yang pertama di Kota Ambon ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para siswa. “Alfamidi Class punya kurikulum yang bagus yang mengajarkan siswa untuk bertanggung jawab dan yang paling penting enterpreneurship,” tambahnya.
Reporter IDN Maluku(Wael Didot)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sinergitas Bhabinkamtibnas Dan Babinsa Di Pulau Manipa – Ambon

Infografis

Pengambilan Sumpah & Pelantikan 30 Dokter Baru Unpatti Dihadiri Sekda Maluku

Daerah

Silaturahmi Danrem 151/Binaiya melakukan kunjungan kerja dengan Kapolda Maluku.

Buru

IMM Desak Kejari Buru Segera Periksa Sekda Kabupaten Buru

Daerah

Menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024 Polda Maluku Terus Melatih Personelnya, Untuk Meningkatkan Kemampuan Dlam Pengamanan Pelaksanaan Pemilu.

Buru

Raja Petuanan Kaiely Abdullah Wael Melakukan Sasi Adat Pada Semua Kegiatan Dompeng Di Lokasi PETI Gunung Botak (Leabumi)

Daerah

Vicon forum belajar turut diikuti oleh para Kapolres di jajaran Polda Maluku melalui sarana Zoom Meeting

Daerah

Kepala Biro Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, Sampaikan Polri Siap Amankan Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024

Contact Us