Bupati Bersama PT Bank Sumut Menyerahkan Bantuan Kepada Anak Didik Musibah Bencana Alam Disimangulappe

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan – Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyerahkan bantuan Keperluan Sekolah kepada peserta didik jenjang PAUD, SD dan SMP yang terdampak bencana alam banjir dan lonsor di Desa Simangulampe yang bersumber dari PT. Bank Sumut, dilaksanakan di SD 173360 Sinambela, Sabtu (6/01/ 2024).

Penyerahan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE kepada perwakilan penerima siswa PAUD, SD dan SMP.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan agar tidak seorangpun dari anak-anak yang terdampak bencana alam di Desa Simangulampe tidak sekolah terutama jenjang PAUD, SD dan SMP.

Baca Juga  Bencana Longsor Terjadi Di Dusun Tahuis Desa Hauagong Kecamatan Pakkat Humbang Hasundutan

Anak-anak harus rajin belajar, karena kalian lah nanti yang menjadi penerus kami, yang menggantikan kami. Mungkin ada yang menjadi guru, dokter, pengusaha, pendeta, pedagang dan lainnya. Oleh karna itu, manfaatkan masa-masa belajar kalian dengan baik, ujar Bupati.

Kita bersyukur kepada Tuhan karena saat ini masih diberi kesempatan untuk menjalani tahun 2024 dan melewati tahun 2023 dengan sehat walafiat. Kita tetap mengenang saudara kita korban bencana Simangulampe, dan yang selamat kiranya tetap semangat dan kembali beraktifitas serta anak-anak sekolah belajar dengan serius untuk mengapai cita-citanya.

Baca Juga  Momentum Bulan Suci Ramadhan, Kecamatan Cipondoh Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Warga Masyarakat

Bupati juga menyakinkan bahwa Tuhan tetap akan bersama dengan kita selama kita berserah dan mendekatkan diri kepadaNya. Untuk mengingatkan warga terdampak bencana bahwa Tuhan tetap melindungi umatNya, Bupati mengajak bernyanyi bersama ‘Uju Di Nalilu Au’ cipt. Tagor Tampubolon.

Atas nama pemerintah, Bupati Humbang Hasundutan mengucapkan terimakasih kepada PT. Bank Sumut yang memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah korban terdampak bencana banjir dan longsor di Desa Simangulampe.

Baca Juga  Polres Metro Tangerang Kota Lebih Efektifkan Sambang RW dan Aplikasi ‘Ada Polisi’ Cegah Kejahatan Jalanan

Sebelumnya Kadis Pendidikan Humbang Hasundutan, Jonny Gultom melaporkan bahwa PT. Bank Sumut memberikan bantuan sebesar RP. 39.988.000,-. Bantuan ini diberikan kepada 110 siswa/i jenjang PAUD, SD dan SMP terdampak Bencana Alam Desa Simangulampe.

Dilaporkan juga, bahwa sementara proses pembelajaran untuk anak-anak SD 173353 ditetapkan di sekolah SD 173360, menunggu pembangunan sarana dan prasarana SD 173353 yang rusak akibat bencana. (Manda)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Samosir Terima Penghargaan Paramesti Dari Menkes RI

Daerah

Bupati Samosir Dan Wakil Bupati Gelar Open House Bersama Jajarannya Awali Tahun 2024

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Patroli Sepeda Motor dan Pengecekan Polsek Jajaran

Cirebon

Kapolsek Arjawinangun Raih Predikat Polsek Terbaik di Jajaran Polresta Cirebon

Daerah

Fantastis!!! Biaya Perjalanan Dinas Di Dinkes Tulungagung Capai 25 Miliar Rupiah

Cirebon

Pengaturan Lantas Pagi Hari, Suatu Bentuk Pelayanan Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Kepada Warga Masyarakat

Daerah

PSM Lidra Laporkan SMAN 1 Ngunut Tulungagung Ke Polres

Daerah

Program P3KE, Camat Kaliwiro dan Kades Kemiriombo Laksanakan Verifikasi Validasi Data

Contact Us