Home / Daerah / Humbang Hasundutan / Infografis / Metropolitan / Nasional / Regional / Sumut

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:54 WIB

Bupati Humbahas Ikuti Rapat Koordinasi Daring Terkait NKB Pasca Panen Di Food Estate Sumut

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE mengikuti rapat koordinasi secara daring membahas Nota Kesepahaman Bersama (NKB) tentang Kerja Sama Budi Daya Pertanian Hingga Pasca Panen di Food Estate Sumatera Utara di Ruang Kerja Bupati, Komplek Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Selasa (20/2/2024).

Rapat ini diikuti oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pertanian, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Institut Teknologi Del, PT. Indofood Fortuna Makmur, PT. Horti Agro Makro (Champ), PT Prima Sukses Sejati Abadi (Wings Food), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Humbahas, Inspektur Kabupaten Humbahas, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Humbahas dan Kadis Kominfo Humbahas.

Baca Juga  KORMI Banten Minta PJ Gubernur Evaluasi Kepsek SMAN Yang Tolak Siswa Berprestasi Dalam Bidang Olahraga

Maksud dilaksanakan rapat ini ditujukan sebagai landasan bagi seluruh pihak untuk menyelaraskan program kegiatan bersama dalam upaya mengembangkan potensi melalui kerja sama pengelolaan lahan yang saling menguntungkan antara Mitra petani dengan petani, kemudian melanjutkan pengembangan budi daya pertanian hingga pasca panen di Food Estate Sumatera Utara melalui sinergitas para pihak.

Baca Juga  Disdikpora Kabupaten Samosir Gelar Lomba Senibudaya Batak Tingkat SD Se-Kecamatan Nainggolan

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dalam kesempatannya menghimbau agar seluruh Tugas dan Tanggung jawab, hak dan kewajiban masing-masing pihak yang terlibat dalam Nota Kesepahaman Bersama (NKB).

Baca Juga  Kapolresta Cirebon Cek Pelayanan Publik, Pastikan Pelayanan Berjalan Optimal

Hal ini dijelaskan secara rinci, agar masing-masing pihak dapat memahami dan menjalankan seluruh pekerjaan saat pelaksanaannya di lapangan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat dapat meningkatkan produksi pertanian dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Manda)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Polsek Pangenan Polresta Cirebon Polda Jabar, Sambang warga Desa Japura Lor, Kapolsek Ajak Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

Metropolitan

Bahaya’Kebangkitan Khilafah’ Mulai Diselidiki Polisi

Nasional

Ridwan Kamil : Saya Siap Jika Ada Kesempatan untuk mencalonkan Capres 2024

Cirebon

Berikan Kenyamanan Saat Ibadah, Polsek Pabuaran Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Gereja Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Daerah

Sebanyak 32 KPM Desa Kresikan, Tanggunggunung Terima BLT-DD Tahap Satu

Daerah

Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Raker Komwil 1 Apeksi Tahun 2024

Banten

PEPARPROV (Pekan Olahraga Paralimpic) Provinsi Banten Kurang Mendapatkan Perhatian

Daerah

Wakapolres Menyambut Hangat Kunjungan PPDI DPC Humbahas

Contact Us