Home / Cirebon / Daerah / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Jumat, 15 Desember 2023 - 13:47 WIB

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusivitas

IDN Hari Ini, Cirebon – Polresta Cirebon menggelar Cooling System dalam rangka cipta kondisi situasi kondusif menjelang Pemilu 2024, Jumat (15/12/2023). Kegiatan yang dihadiri 1000 orang tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Cirebon, dan menghadirkan penceramah dari Pengasuh Ponpes Al Bahjah, Buya Yahya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan cooling system bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat, dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga  Bupati Humbahas Menghadiri RAKERNAS XV Otonomi Expo, Yang Dibuka Secara Langsung Wapres RI Di Tangerang Banten

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas pada momen menjelang Pemilu 2024. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Cirebon berjalan dengan sejuk dan damai,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, Pemilu 2024 yang kondusif akan melahirkan pemimpin amanah, dan membawa kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. Karenanya, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyukseskan gelaran pesta demokrasi yang aman, nyaman, dan damai.

Selain itu, menjelang pesta demokrasi partai politik peserta Pemilu 2024 biasanya mulai memanaskan mesin politiknya. Sehingga diperlukan upaya untuk mendinginkan suasana, dan merekatkan persatuan serta kesatuan masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga  Sebanyak 32 KPM Desa Kresikan, Tanggunggunung Terima BLT-DD Tahap Satu

“Ibarat mesin, kalau terlalu panas kata orang sini bisa mbledug, sehingga diperlukan cooling system untuk mengelola Kabupaten Cirebon tetap aman dan kondusif seperti halnya kegiatan kita pada hari ini,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya pun mengingatkan filosofi keindahan warna-warni bunga yang sejalan dengan perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024. Menurut dia, amanat konstitusi juga memperbolehkan masyarakat untuk berbeda pilihan, tetapi yang terpenting tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Pemko Gunungsitoli Gelar Safari Ramadhan, Wali Kota Gunungsitoli Kunjungi Mesjid di 3 Kecamatan

“Cooling system ini merupakan langkah proaktif Polresta Cirebon untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu Damai 2024. Sehingga diharapkan dukungan semua pihak akan membantu masyarakat menjalani proses pemilihan dengan aman dan penuh kepercayaan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

Daerah

Yusman Dawolo bersama Yostinus Hulu dan Pengurus DPD Nasdem Kota Gunungsitoli, Hadiri Rapat Pleno Di Kantor DPW Partai Nasdem Di Medan

Daerah

DPC Partai GELORA Kabupaten Wonosobo- Jawa Tengah, Hadir Dalam Rapat Konsolidasi untuk Sukseskan Prabowo-Gibran

Cirebon

Gagalkan Aksi Tawuran, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Amankan 7 Pemuda

Cirebon

Polsek Waled Polresta Cirebon Kawal Pelaksanaan Vaksin Polio

Cirebon

Perkuat Sinergitas, Kapolresta Cirebon Terima Kunjungan Silaturahmi Baznas Kabupaten Cirebon

Daerah

Wakil Bupati Humbahas Membuka Resmi Musrembang RKPD Tahun 2025

Nasional

Pemerintah Tiadakan Cuti Bersama Natal 2021

Banten

PKL Pasar Sipon-Cipondoh, Minta Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan PKL Sepanjang Irigasi Sipon Dan Jalan Raya Maulana Hasanudin

Contact Us