Home / Daerah / Hukum / Metropolitan / Nasional / Nias / Ragam / Regional / Sumut

Jumat, 17 Mei 2024 - 20:49 WIB

Daftar Cawalkot dan Cawawalkot di Partai Gerindra, Pasangan Yusman dan Yostinus Siap Maju di Pilkada 2024-2029 Gunungsitoli

IDN Hari Ini, Gunungsitoli – Suasana politik Kota Gunungsitoli semakin memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pasangan Yusman Dawolo dan Yostinus Hulu resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Gunungsitoli. Jumat(17/5).

Dalam acara pendaftaran, Yusman Dawolo, yang dikenal sebagai kader Partai Nasdem, hadir dengan mengenakan seragam partainya. Sementara itu, Yostinus Hulu, yang menjabat sebagai sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Gunungsitoli, juga hadir dengan mengenakan seragam Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Yusman Dawolo mengatakan bahwa program ‘Bersama Indonesia Maju’ yang diusung oleh Prabowo dan Gibran sangat pencalonan Pilres kemarin sangat sejalan dengan visi misi mereka yakni mencakup upaya mengatasi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan honorer, dan membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi Beberapa Desa Di Kec. Banjarsari - Lebak Terendam Banjir.

” Dengan mengusung slogan ‘Gunungsitoli Maju’, kami terinspirasi oleh visi dan misi Bapak Prabowo dan Gibran yang ingin membawa Indonesia maju, kami berdua sepakat untuk mengubah slogan awal kami dari ‘Gunungsitoli Smart City’ menjadi ‘Gunungsitoli Maju’,” ujarnya dengan penuh semangat.

Yusman memaparkan beberapa program di antaranya pembuka kawasan industri, lapangan pekerjaan dan memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Gunungsitoli.

” Di kota ini, banyak anak muda yang menganggur, jika kami diberikan amanah dan kepercayaan, menciptakan lapangan pekerjaan akan menjadi prioritas utama kami, saya yakin dengan dukungan partai Gerindra sebagai pemenang Pilpres 2024, program-program ini dapat berjalan dengan baik” tegasnya.

Bang YD juga berharap agar DPC Gerindra kota Gunungsitoli menerima dan menindaklanjuti pendaftaran mereka ke tingkat DPD dan DPP.

Baca Juga  Penerapan SPBE, Komisi I DPRD Kota Sukabumi Kunjungi Kota Tangerang

“Kami berharap permohonan pendaftaran kami diterima dan ditindaklanjuti ke DPD dan DPP. Kedepannya, mari kita bersama-sama membangun Gunungsitoli menjadi lebih maju, lebih baik, dan lebih profesional,” ujar Yusman yang juga Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli.

Ketua DPC Gerindra Kota Gunungsitoli di wakili Benediktus Zebua menyampaikan rasa bangganya karena salah seorang kader maju sebagai bakal calon wakil Walikota Gunungsitoli pada Pilkada 2024.

” Kita sangat bangga dan bahagia karena ada kader DPC Gerindra Kota Gunungsitoli yakni Yostinus Hulu yang menjabat sebagai Sekretaris DPC maju sebagai bakal Calon, dimana di kepulauan Nias hanya dua orang kader yang maju,” ungkapnya.

Baca Juga  Musrembang RKPD 2025 -RPJPD 2025-2045 Resmi Di Buka Bupati Samosir"Penguat Pondasi Transformasi Pembangunan

Ia mengatakan berkas yang di terima dari bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang telah mendaftar di DPC Gerindra Kota Gunungsitoli akan ditindaklanjuti dengan mengirimkan semua berkas ke DPD dan DPP Gerinda.

” Kalau sekiranya nanti DPP memberikan rekomendasi atau perintah untuk mendukung Yusman dan Yostinus, kami siap dan pada awal bulan Juni akan di laksanakan Fit and Proper Test di Kepulauan Nias, mari kita bekerjasama baik dari sisi tenaga, pikiran dan finansial menyambut pengurus dari DPP”ucapnya.

Turut hadir Ketua Partai Perindo Kota Gunungsitoli, jajaran DPC Gerinda Kota Gunungsitoli, Komandan SATGASPU, Okky J Supnur, pengurus DPD GARPU Kota Gunungsitoli dan simpatisan pasangan Yusman Dawolo dan Yustinus Hulu.(Tim/Red-SG)

Share :

Baca Juga

Internasional

Menhan Prabowo Bertemu Menhan China Bicarakan Kerja Sama Komprehensif

Hukum

Eva Andryani Pimred Aneka Fakta Propamkan Oknum Polisi ke Mabes Polri

Metropolitan

PERGUB 1095/2022, TIMBULKAN PENGANGGURAN

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Personel

Daerah

Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Monitoring Pos Operasi Ketupat Toba Tahun 2023

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Jum’at Curhat di Balai Desa Tegalsari Kecamatan Plered

Daerah

Pemkab Humbahas Bersama BPJS Kesehatan Sosialisasi e-dabu dan Program Rehab (Rencana Pembayaran Bertahap) kepada Perangkat Desa

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Contact Us