Home / Daerah / Hukum / Jateng / Maluku / Metropolitan / Nasional / Regional

Rabu, 5 Juni 2024 - 15:42 WIB

Jabatan Kepala Desa di Kabupaten Wonosobo diperpanjang dan dikukuhkan : Ucapan Terima Kasih dan Harapan Kepala Desa untuk Masa Depan

IDN Hari Ini, Wonosobo – Pada acara resmi pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa di Kabupaten Wonosobo, H. Heru Nurcahyo S.IP, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (DPP AKSI), menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, atas pemberian Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepala desa selama 2 tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan SK perpanjangan masa jabatan selama 2 tahun. Ini merupakan langkah yang sangat berarti bagi kemajuan desa-desa di Kabupaten Wonosobo,” ujar Heru dalam sambutannya.

Baca Juga  Ada Apakah Dibalik OTT Oknum LSM/Wartawan? Ketua DPC PPDI Humbahas Angkat Bicara

Heru juga menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan kepala desa yang telah mendukung dan turut serta dalam pembahasan revisi Undang-Undang di DPR RI maupun di pemerintah. Revisi tersebut menetapkan masa jabatan dan perpanjangan masa jabatan kepala desa yaitu 6 tahun ditambah 2 tahun, serta memungkinkan kepala desa untuk mencalonkan satu periode lagi bagi mereka yang baru menjabat satu atau dua periode. Sementara itu, bagi kepala desa yang sudah menjabat tiga kali akan mendapat tambahan masa jabatan 2 tahun, namun tidak diperbolehkan mencalonkan lagi.

Baca Juga  Polres Humbahas Menggelar Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2023

“Terima kasih juga kepada teman-teman kepala desa yang telah mendukung dan ikut membahas revisi UU ini di DPR RI maupun di pemerintah sehingga ditetapkan undang-undang seperti ini,” tambah Heru.

Baca Juga  Polsek Kedawung Polres Ciko Gelar Jum’at Curhat Ajak Kondusifitas Di Bulan Ramadhan

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh beberapa anggota dewan dari partai Golkar, Gerindra, dan PKB, yang menunjukkan dukungan politik yang luas terhadap kebijakan perpanjangan masa jabatan kepala desa tersebut.

Dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini, diharapkan kepala desa dapat lebih maksimal dalam melaksanakan program-program pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Wonosobo. (Sugito)

Share :

Baca Juga

Daerah

Yusman Dawolo Maju Sebagai Bakal Calon Walikota, Resmi Mendaftar di DPD Partai PAN Kota Gunungsitoli

Daerah

Pengukuhan Panitia Turnamen Wali Kota CUP Gunungsitoli Tahun 2024

Metropolitan

Direktur Urusan Agama Ditjen Bimas Kristen Dan Pembimas Kristen Banten Klarifikasi Tuduhan Fredy Butar Butar Atas Seleksi Non PNS Banten

Banten

Tiga Orang Pengurus KONI Kota Tangerang, Resmi Di Nonaktifkan

Cirebon

Kapolresta Cirebon Hadiri Halal Bihalal di Lingkungan Pemkab Cirebon

Daerah

Polres Nias Laksanakan Upacara Peringatan Hari Libur Pancasila 2024

Metropolitan

LION AIR JT 206  Jakarta-Medan  Delay Ratusan Penumpang Terlantar

Cirebon

Selama Mei-Juli 2023, Satlantas Polres Cirebon Kota Berhasil Tindak Ratusan Knalpot Brong

Contact Us