Home / Cirebon / Daerah / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Rabu, 24 April 2024 - 21:22 WIB

Kapolresta Cirebon dan Kajari Gelar Silaturahmi Kamtibmas Bersama Elemen Masyarakat Palimanan dan Gempol

IDN Hari Ini, Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, bersama Kajari Kabupaten Cirebon, Yudhi Kurniawan, S.H, M.H, menggelar silaturahmi kamtibmas di Gedung Serba Guna Bina Mandiri Budi Darma, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Kamis (24/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri para kuwu, forkopimcam, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat Kecamatan Palimanan dan Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi kamtibmas tersebut merupakan salah satu cara dan upaya jajaran Polresta Cirebon untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengajak masyarakat Gempol dan Palimanan untuk bersama sama membangun desa, meliputi membangun sumber daya manusianya, membangun perekonomiannya, membangun pariwisatanya, membangun ketahanan pangannya dan juga membangun Kamtibmasnya.

Baca Juga  Kapolres Nias Pantau Pelaksanaan Aktivitas IKD di Polres Nias 

“Bangun desa secara bersama sama baik sumber daya manusianya, perekonomiannya, pariwisatanya, ketahanan pangannya dan juga Kamtibmasnya, dengan terjaminnya keamanan, pembangunan dapat berjalan, sebaliknya apabila kamtibmas tidak terjaga maka pembangunan juga akan terhambat,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia juga mengajak masyarakat di Kecamatan Palimanan dan Gempol untuk selalu tertib berlalulintas silahkan gunakan helm pada saat berkendara demi keselamatannya. Pihaknya pun turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

Baca Juga  Ketua TP. PKK Humbahas Bersama Bhayangkara, Persit, dan DWP Mendukung Gerakan Peralihan PAUD Ke SD

“Apabila menemukan atau melihat aksi kriminalitas tolong segera diinformasikan kepada kepolisian terdekat atau segera menghubungi Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Karena akan sangat membantu kepolisian dalam melakukan tindakan secepat mungkin,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, laporan maupun aduan masyarakat dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Cirebon juga dapat disampaikan melalui layanan Curhat Langsung Bunda Kapolresta (CLBK) di nomor 08112274110.

“Peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Wali Kota Gunungsitoli sowa'a Laoli, SE Monitoring di TPS Pastikan Pemilu Berjalan Lancar,

Sementara itu, Kajari Kabupaten Cirebon, Yudhi Kurniawan, S.H, M.H, mengajak para Kuwu di Kecamatan Palimanan dan Kecamatan Gempol untuk membuat ide kreatif dalam rangka membangun Desa serta menjadi upaya untuk menciptakan Kabupaten Cirebon yang unggul dalam pembangunan.

“Mari kita bangun Kabupaten Cirebon yang aman dan kondusif dan jauh lebih baik lagi. Kami dari Kejaksaan siap mengawal seluruh program pembangunan yang dicanangkan pemerintah di Kabupaten Cirebon,” ujar Yudhi Kurniawan, S.H, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan, Korem 071/Wijayakusuma Bina Pramuka Saka Wira Kartika.

TNI/ Polri

Peduli Lingkungan, Korem 071/Wijayakusuma bersama Komponen Masyarakat Tanam Pohon untuk Penghijauan.

Cirebon

Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Jalur Event Pemecahan Rekor MURI Sepeda Beregu

Cirebon

Polresta Cirebon Ungkap Kasus Penemuan Jenazah di Sungai Desa Tegalgubug Lor

Cirebon

Kadini, S.Sos. Dari Kadis LH, Dirotasi ke KadisDik Kota Cirebon yang Baru

Daerah

Bupati Samosir Meninjau Pelayanan BKB Pengobatan Gratis Di Puskes Buhit Pangururan Samosir

Daerah

Pelaksanaan KKN Internasional Disamosir Mendapat Dukungan Yang Baik Dari Bupati Samosir

Humbang Hasundutan

Kasat Samapta Dan Anggota Gelar Patroli, Untuk Kenyamanan Pengunjung Wisata Alam Sipinsur

Contact Us