Home / Cirebon / Daerah / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Selasa, 23 April 2024 - 10:26 WIB

Kapolresta Cirebon Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Cirebon

IDN Hari Ini, Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menghadiri peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Cirebon, Senin (22/4/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Nyi Mas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si., Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Aditya Wira Respati, SE, Sekda Kabupaten Cirebon, Dr. H. Hilmi Rivai, M.Pd., Ketua PMI Kabupaten Cirebon R. Hj. Sri Heviana, Seluruh Pimpinan Organisasi Wanita Beserta Pengurus, dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada sejumlah pihak. Diantaranya penghargaan bidang pendidikan kepada Bunda PAUD Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Nunung Roosmini, Bidang Kesehatan kepada Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si, dan Bidang Kemanusiaan kepada Ketua PMI Kabupaten Cirebon R. Hj. Sri Heviana.

Baca Juga  Polsek Klangenan Berhasil Laksanakan Operasi Pekat, Menemukan Ciu Ilegal di Warung

“Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat soliditas, sinergitas, dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Polresta Cirebon. Sehingga terciptanya Kabupaten Cirebon yang aman, damai, dan tentram,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, peringatan Hari Kartini tidak sekedar mengenakan busana nasional dan kegiatan-kegiatan lomba yang bersifat sementara. Namun, diharapkan lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan, yang akan lebih berguna untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Baca Juga  Pemkab Samosir Gelar Pelayanan KB Gratis Dalam Rangka HUT Harganas

“Para Perempuan saat ini harus mampu berjuang memberi pola asuh yang baik terhadap anak, pondasi nilai agama yang kuat bagi anak, agar mereka mampu memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, fokus utama sinergi ini, adalah memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta meningkatkan pelayanan publik di berbagai sektor. Pihaknya bertekad memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

Baca Juga  Pilihan Presiden Jokowi Jatuh Pada Andika Calon Panglima TNI, Ini Pendapat Pengamat

Selain itu, Polresta Cirebon beserta jajarannya siap berpartisipasi aktif mengenai langkah-langkah strategis untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Kabupaten Cirebon. Dari mulai di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Cirebon melalui patroli dan menindak tegas terhadap pelaku kriminalitas. Langkah tegas ini untuk memastikan situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon agar tetap aman, nyaman, dan kondusif bagi semua warga,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

Banten

Gugatan Tanah Waris Digelar Kembali di Pengadilan Negeri Wonosobo

Budaya

Tim Assesor UNESCO Global Geopark Kunjungi Danau Toba di Baktiraja Humbahas

Cirebon

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Miras Berbagai Merek Hasil KRYD dan Operasi Pekat

Daerah

Yusman Dawolo Maju Sebagai Bakal Calon Walikota, Resmi Mendaftar di Partai Demokrat Kota Gunungsitoli.

Daerah

1 Hari Berlalu, Satresnarkoba Polres Nias Tangkap 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Cirebon

SMKN1. Lemah Abang Kabupaten Cirebon Terapkan PTM 100 Persen

Daerah

Bupati CUP Kabupaten Samosir 2023 Dimulai, Bupati Samosir Lakukan KICK OFF

Cirebon

Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polresta Cirebon Menempati Posisi Baru

Contact Us